Beranda Komunitas Honda Bikers Day 2019 Angkat Tema Pride of The Nation, Ambarawa Pecah...

Honda Bikers Day 2019 Angkat Tema Pride of The Nation, Ambarawa Pecah 27.000 Bikers Lebih

0
Honda Bikers Day 2019
Honda Bikers Day 2019

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat bikers, Honda Bikers Day 2019 Ambarawa kemarin (30/11) berlangsung sukses dan pecah di Lapangan Pangsar Jenderal Sudirman, Ambarawa. Mengangkat tema “Pride of The Nation”, HBD tahun ini jadi event HBD yang pecahkan rekor dari segi jumlah selama penyelenggaraan HBD nasional, dimana pesertanya membludak 27 ribuan lebih sob.

HBD kali ini mengangkat tema “Pride of The Nation” menjadikan event HBD sebagai budaya kumpul sesama pengguna sepeda motor Honda di seluruh tanah air yag menjadi kebanggaan bangsa. Bangga tidak hanya karena terjalin persaudaraan yang solid dalam event HBD, namun juga bangga karena HBD telah memberikan kontribusi positif di setiap wilayah penyelenggaran.

Honda Bikers Day Ambarawa
Honda Bikers Day Ambarawa

Seperti yang telah dilakukan para bikers Honda di gelaran HBD 2014 lalu di Pantai Pandawa Bali, jika mas bro berkunjung ke pantai Pandawa, ikon plan besar di tebing bertuliskan PANDAWA adalah hasil kerjasama AHM dengan pemuda setempat, ikon ini mempertegas Pantai Pandawa dan dapat terlihat dari sepanjang pantai Pandawa, keren.

Nah yang menarik di Honda Bikers Day 2019 kali ini adalah pemilihan lokasinya yang berada di kawasan militer TNI yang seperti sobat tahu umumnya tertutup untuk event-event umum apalagi acara bikers. Tapi berkat kerjasama mutualisme antara Main Dealer Astra Motor Semarang dengan TNI Batalyon Kavaleri 2/TC event HBD 2019 sukses terlaksana perhelatan acara Honda Bikers Day Ambarawa.

Honda Bikers Day Ambarawa 2019

Salah satu bentuk kerjasama yang terjalin adalah pelaksanaan edukasi safety riding pasukan TNI oleh tim SR Astra Motor. Bahkan luar biasanya penyelenggaraan edukasi ini mendapat rekor Muri lho, Astra Motor Semarang diganjar rekor Muri atas pelaksaan edukasi safety riding TNI dengan jumlah peserta terbanyak dalam satu waktu, hampir 1.500 TNI telah mendapatkan edukasi dari Honda sob, mantap.

HBD Nasional Ambarawa adalah akhir dari rentetan gelaran Honda Bikers Day regional yang telah terlaksana di 3 pulau yakni Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Puncaknya, AHM bekerjasama dengan main dealer area Jawa Tengah, Astra Motor Semarang, menggelar HBD 2019. Melalui aplikasi Honda Community ID (HCID) yang bisa diunduh di Playstore, para bikers dari seluruh Indonesia mendaftarkan diri secara antusias. Tercatat jumlah bikers yang hadir pada HBD nasional ini mencapai 27.132 bikers. Jika ditotal dengan rangkaian HBD regional selama 2019 maka kurang lebih 34.840 peserta telah berkumpul memadati event ini.

Dalam press conference-nya, Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan pesta akbar Honda Bikers Day 2019 ini menjadi momentum penting untuk para bikers menjalin persaudaraan dan kebersamaan. Tentunya, diiringi dengan berbagai kegiatan positif yang membanggakan bangsa dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Momentum itu tercermin dari jumlah bikers yang datang, meningkat dari tahun ke tahun. Terima kasih bikers Honda. 11 tahun kita bersama dalam memperkuat ikatan emosional demi mencapai mimpi yang membanggakan dan menginspirasi masyarakat,” papar Andy.

Kegiatan Kontribusi Donor Darah Bikers

Seperti Elang ulas di awal, setiap event HBD memberi kontribusi positif bagi lingkungan sekitar penyelnggaraan event. Nah di HBD Ambarawa kemarin pun diisi dengan kegiatan CSR bertajuk #BERKAH atau “Berbagi Rasa Komunitas Astra Honda”.

Bentuk kontribusi terhadap masyarakat oleh para bikers ditandai dengan kegiatan donor darah di rangkaian HBD, baik regional maupun nasional. Donor darah diselenggarakan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), dan akan disalurkan untuk PMI Solo dan sekitarnya yang sedang membutuhkan kantung darah. Blogger sendiri yang ikut meramaikan event HBD 2019 dengan fun touring juga melakukan kegiatan CSR di salah satu SD Negeri di wilayah Tambi, Jawa Tengah.

Tak hanya berkumpul dan bersilaturahmi, bikers yang hadir di HBD nasional disuguhkan berbagai aktivitas seperti games seru, traditional performance, community performance, band reggae Gangstarasta, dan paling meriah tampilnya pedangdut Via Vallen.

Tak hanya berkumpul dan bersilaturahmi, bikers yang hadir di HBD nasional disuguhkan berbagai aktivitas seperti games seru, traditional performance, community performance, band reggae Gangstarasta, dan paling meriah tampilnya pedangdut Via Vallen puncak malamnya. Walau diguyur hujan ringan, namun antusias bikers Honda tetap antusias menikmati acara hiburan hingga selesai.

Tak lupa untuk memfasilitasi bikers Honda yang suka jajan maupun cuci mata produk-produk, di HBD Ambarawa peserta bisa melipir ke berbagai booth sponsor yang ikut meramaikan.

Last event Honda Bikers Day 2019 memberi data bahwa dari tahun ke tahun peserta bikers Honda meningkat terus yang berpartisipasi dalam HBD. AHM bersama Main Dealer akan terus memberikan yang terbaik untuk ajang kumpul bikers Honda, yang gak berlebihan kalau Elang sebut sebagai Lebarannya Bikers Honda dan juga merek lain yang terlibat.

Sukses kalian Bikers Honda, sampai ketemu di HBD yang akan datang, dan jangan lupa untuk utamakan #cari_aman saat kembali ke rumah masing-masing.

Untuk cerita touring Blogger goes to HBD Ambarawa nanti Elang sharing di artikel terpisah, okey.

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here