Kenang Afridza, 3 Pebalap Astra Honda Bawa Semangat Ganda di Seri Terakhir CEV 2019

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, FIM CEV International Championship 2019 memasuki penghujung musim akhir pekan ini (9-10 November), diselenggarakan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Tiga pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang digembleng di ajang tersebut datang dengan membawa semangat ganda.

Mario Suryo Aji, Gerry Salim, dan Andi Gilang menyimpan antusiasme tinggi untuk menyelesaikan balapan dengan hasil terbaik demi membanggakan nama Bangsa. Semangat tambahannya, ketiganya ingin mempersembahkan aksi mereka untuk Afridza Syach Munandar, rekan di Astra Honda Racing Team yang meninggal dunia saat mengikuti ajang Asia Talent Cup di Sepang, Malaysia, (3/11).

Sirkuit Ricardo Tormo dikenal cukup sulit. Namun balapan CEV musim ini sudah pernah digelar di tempat yang sama pada putaran kedua, April silam. Mario Suryo Aji datang ke Valencia untuk kembali bersaing di balapan CEV Moto3 Junior World Championship.

Pada musim pertamanya balapan di Eropa, ajang ini menjadi tahun pembelajaran bagi Mario yang harus beradaptasi dengan level kompetisi yang semakin ketat. Sebagai pebalap rookie, catatan prestasinya patut diperhitungkan. Pebalap muda berusia 15 tahun ini berhasil tiga kali finish 10 besar dari lima balapan yang dijalani sejauh ini.

Kini Mario kembali ke Valencia dengan berada di posisi ke-16 klasemen hasil koleksi 26 poin, dan masih ada dua balapan tersisa. “Minggu ini saya akan balapan untuk sahabat saya, almarhum Afridza. Saya akan mengevaluasi dan belajar dari pengalaman balapan sebelumnya di Valencia. Target, lebih konsisten dan mendapatkan kecepatan yang bagus. Saya akan berusaha memberikan hasil yang bagus dan positif pada akhir pekan ini,” ujar Mario.

Gerry Salim FIM CEV Moto2
Gerry Salim FIM CEV Moto2

Sementara itu, Gerry Salim dan Andi Gilang akan menutup musim ini dengan hanya menjalani satu balapan pada putaran terakhir CEV Moto2 European Championship. Gerry datang ke Valencia dengan berada di peringkat ke-17 hasil raihan 26 poin. Dia finish di urutan ke-12 di Ricardo Tormo Circuit pada putaran kedua.

Arek Suroboyo itu pun menyatakan “siap tempur” akhir pekan ini dan belajar dari pengalaman balapan sebelumnya agar bisa tampil lebih baik. “Target saya adalah tampil sebaik mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Mohon doa dan dukungannya. Saya siap dedikasikan balapan kali ini untuk almarhum Afridza Syach Munandar,” kata Gerry.

Andi Gilang FIM CEV Moto2
Andi Gilang FIM CEV Moto2

Sedangkan Andi Gilang datang ke Valencia dengan semangat tinggi, setelah pengumuman bahwa perjalanannya di dunia balap akan berlanjut ke balap tingkat dunia Moto2 World Championship pada 2020 bersama Honda Team Asia. Saat ini, Andi berada di posisi ke-13 klasemen berkat koleksi 36 poin.

“Saya senang bisa kembali ke Valencia dan berusaha secepat mungkin beradaptasi dengan lintasan, karena terakhir kali saya ke sana saat balapan Moto3 2017. Tim juga siap berusaha mendapatkan setting motor yang bagus, sehingga bisa bersaing saat balapan. Tentu, saya akan menjalani balapan di Valencia untuk mengenang kawan saya, Afridza,” ucap Andi.

CEV Moto3 Junior World Championship akan menggelar dua balapan pada Minggu (10/11/2019) pukul 17.00 WIB dan 20.00 WIB, sementara CEV Moto2 European Championship akan menggelar satu balapan pada pukul 19.00 WIB. Semua balapan bisa disaksikan secara langsung lewat channel FIM CEV di YouTube.

2 Komentar

  1. Turut bangga mendengar pemuda indo balapan di ajang dunia, walaupun dengan hasil yang belum memuaskan, namun ini menjadi titik awal kebangkitan olahraga balap indonesia. Semangat bertarung teman

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*