Breaking News: Jorge Lorenzo Pensiun Dini dari MotoGP!

Jorge Lorenzo Pensiun Dini dari MotoGP
Jorge Lorenzo Pensiun Dini dari MotoGP

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, berita mengejutkan menjelang race seri terakhir MotoGP dari Valencia. Malam ini setelah bos Dorna dan Jorge Lorenzo mengadakan pertemuan, akhirnya diumumkan Jorge Lorenzo pensiun dini dari MotoGP setelah race Valencia!

Sebuah kabar yang mungkin menjadi berita buruk bagi fans hohe yang berharap doi bisa tampil cemerlang di musim depan bersama HRC. Namun kabar ini bukanlah tiba-tiba, sebelumnya bos Dorna Carmelo Ezpeleta telah melakukan pendekatan terkait kondisi Lorenzo yang memprihatinkan pasca mengalami beberapa kecelakaan sejak September tahun lalu sob.

Jika dirunut sebelum hari ini, Lorenzo telah berpikir untuk pensiun sejak kecelakaan parah di seri Assen Juni lalu, saat itu doi mengalami patah tulang belakang.

Lorenzo mulai membalap di MotoGP di tahun 2008 setelah menjadi juara dunia GP 250cc, gaya balap doi dikenal lembut seperti butter. Gaya balap doi klop banget sewaktu mengendarai YZR-M1, 3 gelar juara dunia bersaama Yamaha Lorenzo rebut dengan total 44 kemenangan.

Jorge Lorenzo Repsol Honda
Jorge Lorenzo Repsol Honda

Jorge Lorenzo, mendapatkan gelar juara dunia pertamanya di kelas premier MotoGP setelah memenangi race Sepang 2010. Tentu bagi seorang rider ini adalah hari yang berkesan, dan hari ini ada momen yang yang terlupakan oleh seorang Lorenzo untuk memutuskan gantung helm lebih awal dari kontraknya bersama Repsol Honda.

Di musim 2017 Lorenzo bergabung dengan tim Ducati selama 2 musim, setelah terseok-seok di tahun pertamanya bersama tim merah, akhirnya di tahun kedua Lorenzo mampu meraih 3 kemenangannya bersama Ducati.

Jorge Lorenzo Pensiun Dini dari MotoGP

Pertama kali rencana Lorenzo akan pindah ke Repsol Honda menemani Marc Marquez, banyak publik menilai bahwa di musim ini (2019) HRC menjadi tim ‘impian’, diisi 2 singa yang sama-sama haus gelar juara. Namun HRC harus menerima realita bahwa hadirnya Lorenzo di awal musim dengan kondisi Lorenzo yang remuk pasca crash fatal doi selama membalap di Ducati ditambah crash di balapan pra musim.

Selama karirnya bersama HRC, performa Lorenzo tampak terseok-seok, nyaris hampir di setiap seri doi kesulitan untuk finish masuk 10 besar.

Last kini yang menarik dan segera menjadi pembicaraan media adalah siapa pengganti Lorenzo yang akan masuk di tim Repsol Honda 2020 menenami juara bertahan Marc Marquez? Ada selentingan info Johann Zarco punya kans kuat sebagai calon pengganti Lorenzo, ada juga Cal Crutchlow yang lebih senior dan khatam denga karakter RC213V namun doi masih terikat kontrak dengan LCR Honda sampai 2020.

Wis pokoknya ditunggu aja sob update line-up rider MotoGP 2020.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*