Beranda MotoGP Langsung 5 Musim, Sirkuit Mandalika Resmi Masuk Kalender MotoGP 2021

Langsung 5 Musim, Sirkuit Mandalika Resmi Masuk Kalender MotoGP 2021

0
Mandalika Resmi Masuk Kalender MotoGP
Mandalika Resmi Masuk Kalender MotoGP

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, bertempat di Plaza Indonesia, hari ini Sabtu (23/11) digelar Pre Launcing MotoGP Mandalika Grand Prix 2021. Setelah beberapa tahun terakhir selalu mentah sebatas wacana, di penghujung 2019 ini akhirnya mimpi besar itu jadi kenyataan.

Indonesia secara resmi akan menggelar seri MotoGP selama 5 musim mulai 2021. Konsep balapan dan pariwisata menjadi magnet yang meloloskan Mandalika masuk dalam jadwal kalender MotoGP kerjasama ITDC dan Dorna.

Setelah resmi, berbagai persiapan fasilitas menuju MotoGP seri Indonesia 2021 terus sedang dibangun. Bandara udara sedang diperpanjang jalur runway-nya, dan akses bandara ke sirkuit sepanjang 17,39 km yang sedang dibangun dengan jalan bypass selebar 50 meter dari arah bandara ke lokasi balap.

Pihak-pihak lainnya seperti Pelindo III dan ASDP kabarnya tengah mengembangkan fasilitas cargo. DAMRI akan membuka rute baru yang melayani sejumlah wilayah di Lombok menuju Mandalika dengan menyiapkan 12 bus baru, mantap.

Mandalika Resmi Masuk Kalender MotoGP
Mandalika Resmi Masuk Kalender MotoGP

Sementara itu Juara GP500 Mick Doohan yang hadir di acara Pre Launching hari ini, berkesan dengan konsep sirkuit Mandalika yang rapat dengan pantai. Menurutnya sirkuit Mandalika ini bisa dibilang wisata balapan, jadi di sini pembalap, penonton dan semua yang terlibat dalam MotoGP Mandalika ini bisa menikmati suasana wisata Lombok secara tidak langsung.

Flashback ke belakang, sebelumnya Indonesia lewat sirkuit Mandalika telah dipilih Dorna pada Februari 2019 lalu. Dan akhirnya proses ke arah MotoGP Come back to Indonesia akhirnya akan terlaksana di 2021, Insyaallah.

Nah sob selain siapin beli tiketnya nanti, dengan adanya MotoGP seri Mandalika nanti nampaknya akan menjadi agenda rutin bikers tanah air untuk melakukan touring ke Pulau Lombok untuk menyaksikan balapan bergengsi roda dua di muka bumi ini. Siap Touring? Hayuk..

Sirkuit Mandalika Lombok
Sirkuit Mandalika Lombok
Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here