Yamaha Lexi 125VVA Terkuak di Internal Dealer Meeting Hari Ini, Dek Rata nih

Yamaha Lexi 125VVA Terkuak di Internal Dealer

Assalamualaikum sobat biker, bulan Januari menjadi bulan agenda meeting tahunan internal dealer beberapa pabrikan, salah satunya Yamaha. Nah ternyata dikesempatan ini tanpa ba..bi..bu Yamaha Motor Indonesia (YIMM) memberikan kejutan dengan menghadirkan satu sosok lagi motor matik di jajaran Maxi Yamaha, mengusung nama Yamaha Lexi 125VVA. Wow dari namanya menarik nih.

Yamaha Lexi 125VVA mengusung keunggulan-keunggulan mesin NMAX yang sudah terkenal minim masalah, plus teknologi VVA yang memberikan sensasi tenaga keluar merata dari bawah hingga atas. Joss lah akhirnya mesin advance 4 valve VVA diturunkan juga ke kubikasi 125cc, sudah jelas arahnya varian matik bertema dek rata yang ini akan disasarkan untuk head to head dengan Vario 125.

Yamaha Lexi 125VVA Terkuak di Internal Dealer

Walau belum launching secara resmi, namun beberapa fitur-fitur keunggulan Yamaha Lexi 125VVA bisa kita lihat dari beberapa foto-foto yang beredar di sosmed hari ini. Mau tau apa saja fitur-fitur dari si Lexi, monggo kita absen sob.

Yamaha Lexi 125VVA Terkuak di Internal Dealer

Headlamp sudah mengusung lampu LED, desainnya lebar euy namun sepertinya belum full LED untuk lampu sein, terlihat di setang kanan ada saklar lampu Hazard. Desain buritan dan stoplampnya cukup manis, terlihat proporsional desainnya.

Yamaha Lexi 125VVA Terkuak di Internal Dealer

Yang gak kalah menarik dari Yamaha Lexi terbaru ini adalah sudah mengusung tema dek rata sob plus posisi kaki dua mode bisa selonjoran, wis joss banget nih. Dari penampakan kak-kaki roda, sepertinya menggunakan rim 14″ ban tapak lebar namun tidak selebar Aerox 155VVA, perkiraan depan 100 belakang 120 sob dan pastinya sudah tubeless.

Yamaha Lexi 125VVA Terkuak di Internal Dealer

Knalpot terlihat menjulang sporty, desainnya harmonis dengan body belakang, rem belakang menggunakan tromol seperti di Aerox. Lihat kesebelah kiri Lexi menggunakan suspensi tunggal dengan model tabung (sub tank)

Yamaha Lexi 125VVA Terkuak di Internal Dealer

Beralih ke layar dashboard, layar cukup luas, desainnya persis punya Aerox 155VVA namun terlihat lebih luas. Melirik kebawah, infonya Yamaha Lexi 125VVA ini akan ada 2 versi, yakni kunci shutter key dan versi tertinggi dengan smart key (Keyless). Fitur lainnya yang bisa dilihat adanya USB Charger, Answerback System dan Immobilizer.

Yamaha Lexi 125VVA Terkuak di Internal Dealer

Berapa harganya? Elang sejauh ini belum dapat bocoran harga dari sana sini karena memang produk ini belum launching. Namun jika dilihat positioningnya dengan mengusung kubikasi 125cc, besar kemungkinan harga akan dibawah 20 juta untuk melawan dominasi Honda Vario 125.

Yamaha Lexi 125VVA Terkuak di Internal Dealer

Last keren buat Yamaha yang sudah mau menurunkan teknologi VVAnya ke matic-matic kelas low medium plus dek rata. Semoga di tahun ini persaingan semakin seru di kelas matic, ujung-ujungnya konsumen yang diuntungkan.

Yamaha Lexi 125VVA Terkuak di Internal Dealer

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. New Honda BeAT Street eSP hadir, cocok nih buat anak muda yang ekspresif
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Pembenaran kebiasaan melipat kaca spion di motor fairing? Bisa jadi karena…

5 Komentar

  1. apa designer suzuki skrg hijrah ke yamaha ya? ko desing yamaha skrg culun2…

    btw kenapa nama lexy? lexy kan identik blogger pemilik kawasaki…kenapa ga triat atau mono gtu??

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*