Beranda Racing Yamaha Sunday Race seri 3 diikuti 220 Starter, Antusias Kelas R15 Beginner...

Yamaha Sunday Race seri 3 diikuti 220 Starter, Antusias Kelas R15 Beginner Semakin Tinggi

0

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, Yamaha Sunday Race seri ketiga resmi dibuka pagi ini di Sentul International Circuit, Bogor (27/10/2019). Seperti biasa gelaran race khusus motor R series ini mendapat antusias dari peserta komunitas dan klub, jumlah starter selalu melebihi 200-an motor.

Yamaha Sunday Race seri ketiga diikuti 220 starter. Sebagai info di seri kedua lalu diramaikan 227 peserta, meningkat dari seri sebelumnya yakni 215 peserta yang meramaikan seri pertama.

Hadirnya kelas Sport 150 cc Beginner dan Sport 250 cc Beginner menghadirkan gairah tersendiri. Makin banyak komunitas yang ingin belajar balap secara profesional dan merasakan sensasi balap di trek permanen Sentul.

Untuk Sport 150 cc Beginner, mereka diantaranya berasal dari komunitas YROI, YRFI, TROW, RVI, SMC, YMTI, R15CI, Yamaha R15 Club Indonesia, R15ER dan Brotherhood 250 Indonesia. Kalau Sport 250 cc Comm B Beginner ambil bagian dari komunitas YARRCI ROCK, YROI, Cornering Indonesia, Trow dan YMTI.

Terbukti saat putaran ke-2 YSR 2019 Sentul, ambil bagian 34 starter pada Sport 150 cc Beginner dan 24 rider pada Sport 250 cc Comm B Beginner. Mereka sudah tidak sabar lagi untuk kembali bersaing dan merasakan adrenalin pertarungan.

Yamaha Sunday Race seri 3
Yamaha Sunday Race seri 3

“Peserta dari anggota kami sangat antusias menjelang Yamaha Sunday Race putaran ke-3. Persiapan berjalan tanpa kendala namun ada beberapa kekhawatiran kami mengenai faktor cuaca, kami akan mempersiapkan ban basah. Kita akan fokus untuk memperbaiki standing point kami,” ujar Ferry YMTI.

“Antusiasme teman dari YROI sangat baik. Persiapan kami menjelang YSR Seri ke-3 juga tengah berlangsung untuk hasil maksimal dapat kami raih. Untuk All New R15, meski hanya satu rider kami juga tetap akan memaksimalkan performanya, apalagi saat ini mandapat posisi 3 klasemen, karena seri 2 kemarin meraih podium 1,” tukas Dhany YROI.

Terbukti, bahwa teman-teman komunitas dapat mempertajam waktunya. Itu artinya mereka sangat serius dalam mempelajari berbagai hal sehubungan persiapan balap hingga race day. Termasuk langkah evaluasi bersama mekanik dan kru tim.

Kemajuan riset All New R15 untuk kelas Sport 150 cc juga terlihat mengalami kemajuan signifikan dan ini akan terus menjadi lebih baik.

Patut dicatat, ini tahun pertama YSR 2019 menerapkan aturan wajib mengaplikasi All New R15 untuk kategori Profesional Rider.

Mengacu data, maka dalam seri ke-2 YSR 2019 Sentul sudah menyentuh angka 1 menit 49 detik. Dicetak oleh Gupita Kresna dalam sesi latihan bebas (FP). Dalam kualifikasi, diproleh angka 1 menit 50,5 detik. Sedangkan dalam putaran awal (1) YSR 2019 Sentul masih mengukir best-time 1 menit 51,2. Ada peningkatan 0,7 detik.

“Pencapaian RPM tertinggi masih belum optimal. Kita menjalani riset secara bertahap. Saat ini RPM berkisar 13.800 hingga 14 ribu. Padahal saat R15 lama bias mencapai RPM 15 ribu,” ucap Bima Aditya dari tim Yamaha Aira YDJ14 yang memback-up rider Gupita Kresna dan Syamsul Arifin.

Diluar arena balap, berbagai acara menarik siap berlangsung dalam rangkaian Yamaha Sunday Race 2019 Sentul. Booth-booth sponsor pendukung Yamaha Sunday Race 2019 Sentul yang siap memberikan berbagai penawaran menarik dan juga berbagai games dengan hadiah spesial.

Adapun kesuksesan penyelenggaraan Yamaha Sunday Race 2019 Sentul ini melibatkan berbagai sponsor pendukung seperti Yamalube, Idemitsu, KYB, Pirelli, Motobatt, NGK, IRC Tire, YES24 dan Dunlop

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Otomotif Blog (SEO Optimized) : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here