Beranda Kontes Keseruan Gymkhana Battle Blogger Vlogger by Wahana Honda, Alhamdulillah Juara!

Keseruan Gymkhana Battle Blogger Vlogger by Wahana Honda, Alhamdulillah Juara!

0
Gymkhana Battle Blogger Vlogger
Gymkhana Battle Blogger Vlogger

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, mini touring pagi-pagi dari Cikeas – Jatake Tangerang Sabtu kemarin rela dilakoni demi bisa join dalam event seru Gymkhana Battle yang mempertemukan Blogger dan Vlogger Jabodetabek. Acara ini digelar oleh Wahana Honda, pokoknya Wahana paling maknyus dah kalau bikin event buat Blogger dan Vlogger, selalu ada challenge yang seru, tak terkecuali gymkhana battle kali ini.

Gymkhana sendiri sebetulnya lebih mirip slalom course dalam safety riding, bedanya disini lebih bebas soal aturan mainnya, dimana riding position, jari-jari dan kaki-kaki diperbolehkan gaya bebas. Esensi gymkhana adalah adu cepat dan ketangkasan melewati obstacle cone-cone dan track yang dibuat, siapa yang paling cepat dia yang menang.

Nah setelah sebelumnya Wahana sukses menggelar kompetisi yang sama untuk rekan-rekan jurnalis, maka weekend kemarin (26/10) adalah saatnya Blogger dan Vlogger otomotif adu ketangkasan di track Safety Riding milik Wahana Makmur Sejati Jatake.

Event harusnya dimulai jam 8:30 namun karena ada beberapa peserta yang belum hadir maka kompetisi diundur mulai jam 9:30wib.

Pak Evi Haryadi Corcomm Wahana
Pak Evi Haryadi Corcomm Wahana

Acara dimulai, Pak Evi Haryadi sebagai head Corcomm PT. WMS memberikan sambutan dan arahan awal kepada 18 Blogger dan Vlogger yang hadir. Dilanjut oleh mas Agus Sani salah satu Instruktur Safety Riding senior Wahana yang membawa jalannya kompetisi gymkhana hari itu.

Elang bengong saat mas Agus membuka sesi pertama yakni quiz online teori yang berisi 50 soal, lah ternyata ada test onlinenya juga toh, walah belum prepare nih sob. Setelah gadget terhubung ke situs quizizz.com satu per satu soal yang muncul Elang jawab dengan sedikit tegang. Di kepala bayangan Elang itu 50 soal lumayan banyak lho makanya kudu cepet-cepet jawabnya.

Sesi Ujian Online Teori by Agus Sani
Sesi Ujian Online Teori by Agus Sani

Ternyata di akhir sesi, Elang menjawab 39 pertanyaan benar dan 10 yang salah, sementara 1 remedial gak terjawab. Lihat di ranking nama Elang muncul di peringkat ke-9, hihihi efek buru-buru nih sob jawabnya.

Quiz Test Online Keselamatan Berkendara
Hasil Quiz ranking 9/18 πŸ™‚

Lanjut selesai sesi pertama, kemudian kita diajak Pak Sis untuk menghafal ruteΒ  track dengan berjalan kaki. Nah disinilah Elang sedikit pesimis khawatir lupa jalur, padahal awal sudah planning mau sedikit agresif ridingnya saat kompetisi, tapi karena kudu ngapalin rute track, yo wis mending cari aman Elang agak slow mode dah. Berat soalnya sob, salah jalur langsung di-diskualifikasi, eman.

Pak Sis memandu hafalin rute track
Pak Sis memandu hafalin rute track

Ohya kalau waktu rekan-rekan jurnalis lalu dibuka 2 kelas Sport dan Matic karena jumlah peserta hampir 50, namun di kompetisi Blogger Vlogger hanya dibuka 1 kelas yakni Sport. Dan kalau dilihat panjang tracknya lebih panjang ini ketimbang event jurnalis sebelumnya, seru.

Ada 2 track yang disediakan Wahana dalam kompetisi khusus Blogger dan Vlogger ini. Track pertama dan track kedua hanya berbeda arah awalannya saja. Di track pertama untuk nomor peserta ganjil awalannya adalah belok kanan sementara track kedua untuk nomor genap awalannya belok kiri.

Di ujung sana setelah putar 2x (cone 2 biji berarti kudu muterin 2x) balik arah dengan rute yang sama persis dengan berangkat.

Kompetisi Gymkhana Battle Blogger
Kompetisi Gymkhana Battle Blogger

Gymkhana Battle Blogger Vlogger

Langsung ke kompetisi, Elang kebetulan nomor punggung 16, saat kompetisi barengan dengan mang Wisnu Viwimoto. Setiap peserta dikasih kesempatan demo 1x lalu di running yang kedua adalah penilaian.

Sebelum Elang, Vlogger Revdy yang bermain di awal-awal setelah Marlin mencatatkan waktu terbaik 59 koma sekian detik, weleh memang stunter udah jadi makanannya nih, lihai bener. Lalu bro Rangga dari RC Motogarage boleh juga manuvernya, doi sukses meraih laptime 68 detik koma sekian.

Gymkhana Battle Blogger Vlogger
Gymkhana Battle Blogger Vlogger

Tibalah giliran Elang, tak lupa kamera dan tripod sudah Elang persiapkan di salah satu sudut untuk mendokumentasikan momen berharga ini. Tak lupa Elang juga minta mas Puput dari Wahana untuk dokumentasikan via gimbal biar cinematic gitu lho πŸ˜€

Begitu aba-aba start didengungkan, tak lupa menoleh sekilas sebagai prosedur aman berkendara Elang langsung tancap gas All New Honda CB150R putih, gak terasa ban depan sedikit terangkat karena kelebihan torsi euy.

Gymkhana Battle Blogger Wahana
Start 2 Peserta Sekaligus

Ekspetasi awal pengen sedikit ngepot-ngepot biar memangkas waktu, tapi karena kudu ngapalin rute jalan Elang harus main aman agak relax tapi tetap jaga kecepatan. Alhamdulillah gak salah jalur dan sampai di garis finish kembali Elang mencatatkan waktu 69,6 detik bro, not bad.

Sampai disini kita belum tau hasil akhirnya sob, karena akan ada point-point pengurangan untuk gymkhana ini, misal kalau ada turun kaki, tidak menoleh saat start, dll. Dan hasilnya pun kemudian akan digabung dengan hasil test online teori sebelumnya di sesi 1. Yo wis begitu kelar semua peserta kita break makan siang dulu n sekalian sholat Zuhur di gedung sebelah.

Juara Gymkhana Battle Blogger
Juara Gymkhana Battle Blogger

Tibalah saat yang dinanti-nanti, kira-kira siapa juara kompetisi Gymkhana Battle kali ini, wajah-wajah dag dig dug Blogger dan Vlogger mulai tampak harap-harap cemas πŸ˜€

Dan akhirnya dipanggillah nama-nama pemenang dari juara 3, sempat gak percaya ternyata Elang masuk podium juara ketiga euy, alhamdulillah. Sementara juara kedua direbut mas Rangga dan jawara utamanya siapa lagi kalau bukan stunter ganteng bro Revdy, luar biasa.

Juara Gymkhana Battle Blogger Wahana
Juara Gymkhana Battle Blogger Wahana
Juara Gymkhana Battle Blogger Vlogger
Juara Gymkhana Battle Blogger Vlogger

Last ini adalah pengalaman perdana Elang dan mungkin juga rekan-rekan Blogger Vlogger ikut kompetisi Gymkhana Battle. Elang cukup excited dengan hasilnya, terima kasih Wahana sudah bikin event seru ini.

Di penutup Pak Evi menyampaikan di kompetisi gymkhana ini kesempatan hanya sekali, kalau ada yang jatuh paling diketawain temen sendiri. Sama seperti di jalan raya kesempatan hanya sekali, sekalinya jatuh gak ada lagi kesempatan untuk koreksi, kalau sudah jatuh rugi segala-galanya.

Sekian sob sharing cerita ikut kompetisi Gymkhana Battle Blogger Vlogger, kalian yang belum ikut wajib cobain di event lainnya, dijamin seru banget.

Gymkhana Battle Blogger Vlogger Wahana
Gymkhana Battle Blogger Vlogger Wahana
Gymkhana Battle Blogger Vlogger Otomotif
Gymkhana Battle Blogger Vlogger Otomotif
Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here