Faerozi Mendapat Wildcard WSSP300

Faerozi Mendapat Wildcard Temani Galang Hendra Satu Tim di WSSP300 Qatar

Racing

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, bertempat di DDS Yamaha Cempaka Putih hari ini, Yamaha Racing Indonesia mengumumkan tampilnya pembalap muda Muhammad Faerozi sebagai wildcard di seri terakhir WSSP300 Qatar.

Siapa yang tak kenal pembalap ini sob, pembalap yang sedang terjun di ARRC 2019 ini prestasinya baru-baru ini meraih  Super Pole di Suzuka 4 Hours. Kesempatan yang diberikan Yamaha Indonesia tentu menjadi tantangan baru bagi Faerozi yang akan melakukan debut perdananya di race WSSP seri Qatar (24-26 Oktober).

Sebelumnya pembalap yang menggunakan nomor start 36 ini nantinya di WSSP300 Qatar akan menggunakan nomor start 45. Ini adalah nomor pilihan Faerozi sendiri, menurutnya baik 36 dan 45 punya keistimewaan ketika dijumlah menghasilkan angka 9.

Berbicara persiapan apa yang akan dilakukan Faerozi, doi lebih akan banyak berdiskusi dengan rekan setimnya di MotoXRacing Galang Hendra yang sudah memiliki pengalaman 2 tahun sebagai starter reguler WorldSSP300.

Muhammad Faerozi Toreqottullah Siap Debut WSSP300
Muhammad Faerozi Toreqottullah Siap Debut WSSP300

Diskusi terkait pencarian setup motor, latihan fisik hingga pola istirahat mengingat race akan berlangsung pada malam hari di seri Qatar esok. Dan untuk latihan Faerozi juga akan menggunakan Yamaha R1 agar lebih gampang ketika menggunakan Yamaha R3 saat race.

Sekedar informasi, Faerozi saat ini sedang memasuki musim kedua di kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC 2019) pada kelas Asia Production (AP) 250 dengan membesut motor YZF-R25. Catatan apik dibuatnya ketika berhasil merebut podium ke-3 di seri Thailand pada Mei lalu.
Selain itu, Faerozi juga ikut serta dalam balap ketahanan Suzuka 4 Hours yang ikonik dan Yamaha Endurance Festival 2019. Di balap Suzuka 4 Hours, ia meraih pole position dan finish diurutan ke-9 bersama rekannya Maiku Watanuki yang merupakan pembalap asal Jepang.
Sedangkan di Yamaha Endruance Festival 2019, Faeroz sukses meraih top podium. Sebuah prestasi yang sangat patut untuk di apresiasi.
Muhammad Faerozi Duet Satu Tim Bersama Galang Hendra
Muhammad Faerozi Duet Satu Tim Bersama Galang Hendra
“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha karena telah memberi saya kesempatan untuk balapan di WorldSSP 300 Qatar sebagai Wild Card, yang mengejutkan saya. Saya sangat senang bisa balapan dengan Galang Hendra dan juga Tim MotoXracing yang memiliki banyak pengalaman di WorldSSP 300. Saya akan memberikan usaha yang maksimal untuk peluang ini, Semakin Di Depan, Gasspoll,” terang Faerozi yang akan menargetkan bisa tembus Top-10 pada debut perdananya.
Faerozi dan Galang Hendra akan berangkat ke Doha, Qatar pada 21 Oktober nanti. Ayo dukung selalu perjuangan Ferozi dan Galang Hendra Pratama untuk meraih prestasi terbaik di balap WorldSSP300 Qatar.
Faerozi Road To WSSP300 Qatar
Faerozi Road To WSSP300 Qatar
Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *