Instruktur Safety Riding Wahana

Menang Kompetisi di Jepang, Instruktur Safety Riding Wahana Punya Mimpi

Safety Riding

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, kompetisi Safety Japan Instructors Competition 2019 telah usai, perwakilan Instruktur Safety Riding Indonesia dari Wahana berhasil meraih juara tiga di kelas 125cc. Samsul Falah merupakan tim Instruktur Wahana yang baru bergabung 5 tahun menyebarkan edukasi berkendara aman untuk beragam golongan masyarakat.

Pasca menjuarai berpartisipasi dan mendapatkan hasil bagus di kompetisi tingkat internasional ini, Samsul memiliki mimpi untuk menyebarkan budaya tertib dan aman berlalu lintas, meski menggunakan sepeda motor bermesin besar sekalipun. Gambaran ini setelah doi berkaca dengan pengendara roda dua yang ada di Jepang, ingin hal ini juga terwujud di jalanan Jakarta.

Samsul Falah Instruktur Safety Riding Wahana
Samsul Falah Instruktur Safety Riding Wahana

Samsul Falah merupakan instruktur Safety Riding Promotion (SRP) Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati yang berhasil sabet juara tiga pada kelas 125cc mewakili PT. Astra Honda Motor di ajang kompetisi safety riding instruktur di Jepang. Tidak hanya untuk pengendara sepeda motor, Samsul Falah atau yang akrab di panggil Acung ini juga mahir berikan edukasi safety riding kepada anak usia TK dan SD. “Kalau berikan pemahaman berlalu lintas kepada anak kecil saya berubah menjadi usia mereka dan saya senang dengan respon mereka yang antusias mendengarkan beragam pengetahun berlalu lintas,” jelasnya.

Mengenai ‘iri hati’ nya terhadap budaya berkendara masyarakat Jepang Samsul Falah berangan dapat menularkan budaya itu kepada peserta didik safety riding yang dibimbingnya. Seperti yang diakuinya, pada setiap kampanye yang diberikan tidak pernah bosan secara lisan bahkan memperlihatkan beragam video terkait budaya tertib lalu lintas di berikan kepada peserta yang hadir.

“Mungkin jangan pernah bosan kali ya untuk memberikan pemahaman menumbuhkan budaya tertib di jalan raya. Lisan, contoh, hingga video telah diberikan kepada peserta didik edukasi safety riding,” jelas pria yang ‘bermarkas’ di Wahana Safety riding Center Jatake Tangerang ini.

Samsul Falah Juara 3 Kelas 125cc
Samsul Falah Juara 3 Kelas 125cc

Sikap totalitas dalam mengedukasi masyarakat, berbuah manis. Samsul falah beserta tim dari PT. Astra Honda Motor didaulat menjadi perwakilan peserta kontes safety riding ke 20 di Jepang. Tim kebanggaan Honda Indonesia ini selain berlatih intensif selama sebulan sebelum bertanding juga harus berjuang menghadapi 75 peserta dari 9 negara yang berasal dari Jepang, Singapura, Thailand, Vietnam, India, Taiwan, Autralia, dan Brazil.

Selain berhasil menduduki posisi ketiga kelas 125cc, perwakilan PT. Astra Honda Motor juga berhasil meraih gelar juara pertama kelas 400cc berkat kepiawaian instruktur Astra Motor Samarinda, Ibnu Fachrizal. Selain kedua instruktur tersebut, I Gusti Ngurah Agung Iswahyudi dari Astra Motor Denpasar berhasil raih posisi 3 pada kelas 400cc.

“Alhamdulillah dengan keberhasilan tim instruktur Indonesia yang berhasil bersaing dengan negara lainnya. Prestasi ini akan saya jadikan semangat untuk wujudkan mimpi lahirkan pengendara sepeda motor yang lebih berbudaya di Indonesia dan Jakarta Tangerang pada khususnya,” tutup Samsul Falah.

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *