Ini Dia Suzuki NEX II Cross, Pengganti Varian Sporty Runner

Suzuki NEX II Cross Aura Yellow

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, setelah beberapa waktu lalu PT SIS mengumumkan varian baru dari Suzuki NEX II berlabel cross, hari ini Suzuki mengundang media dan blogger untuk langsung melihat beberapa update dari produk mereka sekaligus.

Sejatinya acara hari ini mengupas 3 point yang cukup menarik diantaranya sharing pengalaman rider Suzuki yang telah berpetualang ke Timur Indonesia, kemudian launch microsite sharing story platform sebagai tindak lanjut dari perkenalan di GIIAS beberapa waktu lalu dan tentunya launch new product.

suzuki nex II cross accessories version
suzuki nex II cross accessories version

Nah di artikel ini Elang khususkan kupas sosok skutik Suzuki NEX II Cross yang baru aja diresmikan Suzuki. Skutik #KerenCaraBaru ini di gambar memang tampak biasa namun setelah Elang lihat langsung permainan grafis dengan penyematan ban dual purpose-nya ternyata ciamik banget, apalagi yang warna kuning yang ditampilkan sebagai unit di acara hari ini.

Pokoknya kurangnya cuman satu, kenapa gak totally pasang setang telanjang fatbar aja supaya lebih masuk ekspetasi pengguna skutik yang lagi in hobi adventure, udah gitu aja sih. Usut punya usut dari diskusi dengan jajaran PT. SIS tadi ternyata begini sob.

Setang Suzuki NEX II Cross
Setang Suzuki NEX II Cross

Proses untuk menuju kesana (segmen adventure) pelan-pelan Suzuki akan jajaki, untuk Suzuki NEX II Cross ini fokusnya tetap memberikan varian untuk pemenuhan gaya berkendara segmen entry level. Nah kabarnya varian Cross ini dibikin Suzuki untuk menggantikan varian Suzuki NEX II Sporty Runner, jadi bukan bener-bener develop motor baru untuk mengisi segmentasi adventure. Inilah point-point yang Elang tangkap waktu banyak temen-temen bertanya ke Pak Yohan Yahya disela-sela diskusi.

Launch Suzuki NEX II Cross
Launch Suzuki NEX II Cross

Jadi begitu sob, varian Sporty Runner sudah gak ada digantikan dengan varian Cross ini, jika sobat lihat di web pun varian Sporty Runner sudah dihilangkan dari web Suzuki.

Nah seperti yang sudah Elang ulas di artikel sebelumnya disini Suzuki Luncurkan Suzuki NEX II Cross, Varian Baru dengan Ban Dual Purpose

Tebeng Suzuki NEX II Cross
Tebeng Suzuki NEX II Cross

Suzuki NEX II Cross hadir dengan 2 tipe yakni Standard Version dan Accessories Version. Di versi Accessories version sobat bisa dapatkan beberapa fitur yang cukup ciamik seperti:

  • LED Headlight, aksesoris resmi memberikan penerangan lebih di malam hari
  • Rim Decal, list strip di velg yang cukup eye catching terlihat keren
  • USB Charger, salah satu fitur yang amat berfaedah untuk menunjang perjalanan jauh tanpa khawatir kehabisan daya smartphone
  • Cover Muffler, aksesoris ini cukup manis sob dengan baluran nuansa chrome
USB Charger Suzuki NEX II
USB Charger Suzuki NEX II

Baik varian Standard maupun varian Accessories version, semuanya dibekali dengan ban tipe dual purpose IRC GP-5. Kembangannya cukup tebal dan ciamik ternyata sob dengan ukuran ban depan 80/90-14 dan belakang 90/90-14.

Cover Muffler Suzuki NEX II
Cover Muffler Suzuki NEX II

Pilihan Warna dan Harga

Baik kedua versi memiliki 2 pilihan warna dual-tone yakni Trick Blue/Titan Black dan Aura Yellow/Titan Black.

Sementara untuk harga Accessories Version dijual dengan harga Rp 16.100.000,- dan untuk Suzuki NEX II Cross Standard Version dibanderol dengan harga Rp 15.400.000,-.

Berikut VLOG review singkat wujud penampakan Suzuki NEX II Cross, monggo di-LIKE & SUBSCRIBE Channel ELANG JALANAN 🙂

Ban Dual Purpose Suzuki NEX II
Ban Dual Purpose Suzuki NEX II
Stripping NEX II Cross
Stripping NEX II Cross

1 Trackback / Pingback

  1. Harga dan Warna Baru Suzuki NEX II 2019, Makin Gemesin - ElangJalanan.NET

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*