Yamaha Endurance Festival 2019

Yamaha Endurance Festival 2019 Siap digelar Minggu ini, dimeriahkan Nella Kharisma

Racing

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, setelah sukses menggelar event perdana balap ketahanaan di tahun 2018 lalu, kini tepatnya pekan depan Minggu (15/9) Yamaha Endurance Festival 2019 akan kembali digelar di sirkuit Sentul, Bogor.

Menjadi pabrikan pertama yang menyelenggarakan event ini, hadirnya Yamaha Endurance Festival ditahun kedua tidak hanya menjadi wadah berkumpulnya para racing enthusiast dalam meyalurkan hobi balap, namun, turut menjadi bukti atas tingginya komitmen Yamaha Indonesia dalam membangun budaya balap ketahanan di tanah air.

Kelas Yamaha Endurance Festival 2019
Kelas Yamaha Endurance Festival 2019

Adapun hal berbeda yang terdapat dalam gelaran Yamaha Endurance Festival tahun ini adalah, durasi balap ketahanan kelas R15 dan R25 baik kelas Profesional & Community 250 maupun kelas Community 155 menjadi 2 jam.

Baca Juga: Jelang Yamaha Endurance Festival 2019, Regulasi Baru, Semua Kelas 2 jam Ketahanan

Sedangkan, untuk prosedur start masih tetap mempertahankan Le Mans style yang unik dimana rider akan start dari seberang sepeda motornya, kemudian berlari menuju motor dan langsung gas melewati garis start.

Sementara untuk teknis balapan endurance ini, setiap tim yang terdiri dari 2-3 orang diwajibkan masuk pit untuk berganti pembalap, strategi berapa menit pergantiannya itu diserahkan ke tim masing-masing. Kalau gak salah ingat waktu pit in kurang  lebih 5 menit, waktu tersebut digunakan untuk pengisian BBM dan persiapan pergantian pembalap yang berlangsung secara mulus.

Nella Kharisma Meriahkan Yamaha Endurance Festival
Nella Kharisma Meriahkan Yamaha Endurance Festival

Nella Kharisma Meriahkan Yamaha Endurance Festival 2019

Selain acara inti balap Yamaha Endurance Festival 2019, Yamaha juga akan memanjakan pengunjung yang hadir dengan berbagai hiburan dan acara menarik berhadiah. Ribuan hadiah langsung berupa merchandise dari Yamaha dan door prize turut disiapkan dalam rangka menyemarakan gelaran Yamaha Endurance Festival 2019. Bahkan, untuk mereka yang mengikuti aktivitas test ride di lokasi acara, berpeluang memenangkan undian berhadiah logam mulia berupa emas.

Tidak hanya dapat menyaksikan balap ketahanan secara gratis, Yamaha Endurance Festival 2019 juga menyuguhkan aktivitas hiburan dan eksibisi yang dimeriahkan secara langsung oleh penyanyi dangdut papan atas yaitu Nella Kharisma.

Activity Pengunjung Yamaha Endurance Festival
Activity Pengunjung Yamaha Endurance Festival

Bagi pengunjung yang membawa keluarga dan anak-anak, tidak perlu khawatir dengan panasnya cuaca Sirkuit Sentul. Karena di lokasi event tersedia banyak tempat berteduh seperti di booth kuliner yang menjajakan berbagai makanan dan minuman lezat, kemudian relax booth yang nyaman untuk beristirahat, hingga pesta es krim dimana Yamaha Indonesia akan membagikan 1.000 es krim kepada pengunjung secara gratis.

Pada kesempatan yang sama, Yamaha Indonesia turut menyediakan program Free Service yang berlaku untuk semua merek sepeda motor. Selain itu, juga ada promo spesial untuk pembelian sepeda motor serta diskon sebesar 20% untuk seluruh produk apparel & aksesoris resmi Yamaha yang dapat di jumpai di area pameran.

Nah bagi sobat biker jangan lewatkan event balap ketahanan yang diselenggarakan oleh Yamaha Indonesia ini. Dan bagi sobat yang gak bisa nonton langsung race-nya, bisa pantengi via live streaming di akun sosial media resmi Yamaha (FB, IG, Youtube). Elang sendiri Insyaallah akan berpartisipasi di salah satu kelas baru besok, do’akan lancar dan meraih hasil maksimal sob 🙂

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *