Beranda Kontes Maintain Kepuasan Konsumen, AHM Gelar Kontes Layanan Honda Nasional ke-13

Maintain Kepuasan Konsumen, AHM Gelar Kontes Layanan Honda Nasional ke-13

0
Kontes Layanan Honda Nasional ke-13

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, hari Selasa kemarin (6/8) Elang bersama rekan-rekan Blogger hadir ke hotel Harris Kelapa Gading guna menyaksikan Kontes Layanan Honda Nasional yang tahun ini sudah memasuki tahunnya yang ke-13.

Honda dalam hal ini AHM memang sangat concern selalu menjaga kepuasan konsumennya. Untuk mencapai harapan ini, tentu orang-orang yang berada di posisi frontline people yang menjadi ujung tombak pelayanan dari brand Honda yang selalu ingin memberikan pelayanan terbaik ke konsumen.

Kontes Layanan Honda Nasional ke-13

Di KLHN 2019 ini AHM membuka kategori baru Customer Retention Officer, melalui kategori ini jaringan dealer juga dinilai performa pencapaian target dari segala aktivitas CRM yang ditetapkan.

Tahun ini mengusung tema “Satu Hati Dalam Harmoni Nusantara” yang memiliki makna keinginan AHM untuk terus menyeleraskan harmoni kebutuhan layanan konsumen yang semakin beragam di seluruh pelosok negeri.

Kontes Layanan Honda Nasional ke-13

Tercatat untuk kontes KLHN 2019, ada sebanyak 5.888 peserta yang terdiri dari 970 Pimpinan Jaringan Dealer, 4.017 Frontline People, 636 Deliveryman dan 265 Customer Retention Officer. Seluruh peserta kontes terjaring terlebih dahulu melalui uji kemampuan dan kompetensinya di tingkat regional oleh 29 jaringan Main Dealer Honda sejak bulan April 2019. Puncaknya, sebanyak 167 peserta terbaik bersaing di tingkat nasional yang dihelat pada 1-6 Agustus 2019 di Jakarta.

Kontes Layanan Honda Nasional ke-13

GM HC3 AHM Bu Istiyani Susriyati mengatakan perusahaan dan jaringannya di seluruh Indonesia secara konsisten terus berupaya meningkatkan kualitas layanan para garda terdepan pelayanan Honda  yang berinteraksi langsung dengan konsumen. Salah satunya diwujudkan melalui kontes layanan yang materi ujinya selalu dikembangkan sesuai kebutuhan layanan konsumen saat ini.

Bekerjasama dengan seluruh jaringan main dealer, KLHN 2019 mengadakan kontes dengan membuka empat kategori peserta yaitu Pimpinan Jaringan Dealer, Frontline People, Deliveryman dan Customer Retention Officer. Setiap kategori penilaian dibagi menjadi dua kelompok yaitu Reguler Dealer dan Wing/Big Wing Dealer.

Kontes Layanan Honda Nasional ke-13

Untuk kategori Frontline People, tahapan penilaian antara lain meliputi Mystery Shopping, Mistery Calling, Role Play, Customer Survey dan juga interview terkait bagaimana memberikan pelayanan yang baik ke konsumen.

Sedangkan kategory Deliveryman, pengujian yang dilakukan berupa Mystery Calling, Customer Survey, serta penilaian proses pengantaran sepeda motor Honda hingga sampai di tangan konsumen.

Sementara pada kategori Pimpinan Jaringan dilakukan penilaian berupa Mystery Calling, Customer Survey, dealer audit serta project presentation yang harus mereka persiapkan terlebih dahulu untuk dipresentasikan kepada juri. Penilaian berbeda untuk kategori baru Customer Retention Office, kategori ini fokus ke penilaian performa pencapaian target aktivitas yang ditetapkan berbasis CRM.

Memasuki tahap penjurian nasional, para peserta juga mendapatkan pembekalan lebih lanjut sebelum masuk ke tahap grand final. Para peserta diuji dengan beberapa rangkaian penilaian seperti tes tertulis, studi kasus, role play, presentasi dan wawancara.

Daftar Juara Kontes Layanan Honda Nasional 2019

Juara I Reguler Dealer

Juara I Reguler Dealer KLHN 2019

Juara II Reguler Dealer

Juara II Reguler Dealer KLHN 2019

Juara III Reguler Dealer

Juara III Reguler Dealer KLHN 2019

Juara I Wing / Big Wing Dealer

Juara I Wing Dealer KLHN 2019

Juara II Wing / Big Wing Dealer

Juara II Wing Dealer KLHN 2019

Juara III Wing / Big Wing Dealer

Juara III Wing Dealer KLHN 2019

Juara Kategori Costumer Retention Officer

Juara I CRO KLHN 2019

Juara II CRO KLHN 2019

Juara III CRO KLHN 2019

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha
Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here