SUV Pintar DFSK Glory i-Auto, dilengkapi Asisten Virtual dengan Perintah Suara

SUV Pintar DFSK Glory i-Auto, dilengkapi Asisten Virtual dengan Perintah Suara

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, tanggal 25 Juli lalu masih dalam event otomotif terbesar GIIAS di ICE BSD, Elang bersama rekan Blogger dan juga Youtuber hadir ke booth DFSK untuk melihat secara dekat SUV pintar pertama sekaligus model flagship dari DFSK. Model ini baru tahap perkenalan, Elang pun kepo dengan fitur i-Talk yang dibenamkan di mobil ini. Seperti apa, yuk disimak sob.

Kesan pertama melihat Glory i-Auto mungkin terbesit tampilannya mirip Glory 580 yang sudah lebih dulu mengaspal di tanah air ya sob. Namun jika dilihat lebih detail bahkan dari sektor eksterior saja, banyak hal yang berbeda antara Glory i-Auto dengan Glory 580.

DFSK Glory i-Auto

Mulai dari headlamp, Glory i-Auto sudah mengusung lampu LED dengan Elevated Eagle Eye Shaped, dilengkapi pula Auto Light Sensor. Lampu depan sudah keren, melipir ke area belakang lihat model lampu belakangnya juga gak kalah keren sob. Lampu LED berbentuk Hammer dengan lampu LED sein yang berjalan (sequential) bikin kesan mewah SUV yang diposisikan di kelas menengah ke atas ini.

DFSK Glory i-Auto
Blogger Gathering with DFSK

Fitur Intelligent di Glory i-Auto

Sebelum kita bahas fitur i-Talk yang paling menonjol di mobil ini, Elang ulas dulu fitur-fitur pintar dari Glory i-Auto yang gak  kalah canggih dan menjadi standar di mobil-mobil masa kini. Apa saja fitur pintar yang dimiliki SUV ini, berikut listnya.

  • Automatic wiper with Rain sensor, fitur ini akan mengoperasikan wiper saat sensor menerima debit air, istimewanya lagi kecepatan gerak wiper bisa menyesuaikan dengan debit air hujan yang mengenai sensor
  • Power Tailgate with Foot sensor, ini salah satu yang keren dari Glory i-Auto, fitur ini sangat berguna saat sobat membawa barang belanjaan penuh di kedua tangan. Untuk membuka pintu bagasi belakang cukup ayunkan kaki ke kolong bagasi belakang mobil dan pintu pun akan terbuka, jadi gak perlu menurunkan belanjaan kalau mau buka pintu.
  • Auto AC with Climate Control System, fitur ini juga tergolong istimewa, karena berkat fitur ini suhu di dalam interior mobil akan selalu terjaga ideal menyesuaikan kebutuhan suhu sekitar. Misalnya kondisi luar panas (dalam kota) maka AC akan menurunkan suhu di dalam ruangan secara otomatis. Begitu sebaliknya saat berada di kawasan dingin seperti Puncak, maka AC akan menaikkan suhu di dalam interior secara otomatis sehingga pengendara tidak merasakan kedinginan, mantep.
  • Dilengkapi layar Smart Screen berukuran lebar 9″ model floating display, sudah touchscreen sehingga memudahkan penggunaan. Gak hanya itu, ketika tangan jauh meraih layar display saat mengemudi, Glory i-Auto menyediakan shortcut multicontrol di belakang tuas gear.
  • Dilengkapi kamera 360°, satu kamera berada di dashboard dengan view kedepan untuk merekam kejadian di depan, lalu kamera belakang untuk memudahkan parkir. Dan dua kamera samping kiri kanan yang terletak di bagian bawah kaca spion.
  • Front & Rear Parking Sensor, akan memberikan suara beep untuk memudahkan parkir.
DFSK Glory i-Auto
Tampilan Dashboard Glory i-Auto

Fitur i-Talk, Driver Smarter

Nah ini dia salah satu fitur yang paling menonjol dari seri Glory i-Auto yang baru diperkenalkan di ajang GIIAS kemarin sob. Singkatnya fitur ini layaknya asisten virtual yang bisa memudahkan akses ke beberapa hal hanya dengan trigger perintah suara, cukup dengan 2 kata; “Hi Glory“.

Tak hanya itu, i-Talk juga memberikan kemudahan konektifitas ke smartphone dengan dukungan konektifitas Bluetooth dan Wifi.

DFSK Glory i-Auto

Berikut adalah beberapa kemudahan akses yang didukung fitur i-Talk dari Glory i-Auto ini.

  • Mempermudah akses dalam kendaraan seperti membuka jendela, menyalakan AC, menutup sunroof, dll hanya dengan perintah suara, untuk sementara baru mendukung pronunciation bahasa Inggris
  • Melakukan dan mengelola panggilan, menjawab telpon dan mengakses riwayat telpon selular.
  • Mengaktifkan sistem navigasi hanya dengan perintah suara
  • Memutar media musik, video dan radio hanya dengan perintah suara.

Nah itu dia sob beberapa kelebihan dari Glory i-Auto yang Elang jajal kemarin di booth DFSK, berada di dalam kabin dengan ditemani fitur cerdas i-Talk berasa bikin betah. Ohya untuk harga dengar-dengar sih sekitar 330-an juta yang akan dilaunching kurang lebih 2 bulan lagi sob.

DFSK Glory i-Auto
Lampu LED dengan Sequential Turn Signal

Penasaran dengan fitur i-Talk di SUV pintar pertama dari DFSK ini, monggo Elang buatkan vlog videonya di channel Elang Jalanan, monggo ditonton, jangan lupa LIKE dan SUBSCRIBE 🙂

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha
Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: