Penampakan Honda ADV 150, Memang Ganteng Menggoda

Honda ADV 150

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, sejak semalam sosmed langsung rame gara-gara beredarnya penampakan skutik yang ditunggu-tunggu bakal dirilis AHM sebentar lagi, ini dia Honda ADV 150 atau apapun nanti nama officialnya.

Kesan pertama begitu melihat sosoknya, wis desain motornya memang tidak mengecewakan, bener-bener ganteng sob. Nampaknya desainer Honda memang semakin oke oce dengan maunya selera tanah air, dua jempol Elang kasih.

Nah seperti apa detail desain dari sosok skutik yang mengambil tema crossover adventure ini, yuk kita kupas mulai dari depan.

Secara desain skutik terbaru AHM ini bolehlah dikatakan sebagai baby atau mini Honda X-ADV, walau tetap banyak perbedaan menyesuaikan dengan peruntukannya dikelas 150cc. Dari depan dual headlampnya mirip CBR1000RR Fireblade, sementara windshield yang dipakai persis banget dengan model X-ADV.

Dari bagian depan ini pula bisa sobat lihat pemakaian ban depan dengan profil lumayan lebar menggunakan tipe dual purpose. Elang masih penasaran apakah ban depan rim 15″ atau 14″, tunggu beberapa waktu lagi pasti jelas bagian ini.

Honda ADV 150
Penampakan Samping Honda ADV 150

Sekarang kita tengok penampakan motor ini dari sisi samping sob, dari sini terlihat lekukan-lekukan begitu dominan. Dari sisi dek tengah terlihat mirip-mirip PCX dengan posisi dek mengakomodir 2 posisi pijakan kaki, enak nih bisa selonjoran.

Suspensi depan menggunakan model teleskopik, sepertinya diameter tabung sama dengan PCX. Sementara pijakan kaki pembonceng mengaplikasi model sport namun agak lebaran. Sementara suspensi belakang cukup menarik, menggunakan model reservoir tabung dan diduga memiliki spring lebih panjang dibanding milik PCX.

Honda ADV 150
Tampak Belakang Honda ADV 150

Yang gak kalah kerennya desain knalpotnya sob, menjulang tinggi dengan dibalut cover knalpot yang sporty, keren abis. Dari sisi belakang juga terlihat penampakan stoplamp LED berbentuk X yang berukuran lebar, keren.

Harga Honda ADV 150

Last Honda ADV 150 berdasarkan informasi sana sini akan dilaunching gak lama lagi di gelaran GIIAS 2019 yang akan digelar mulai hari ini (18 Juli). Gimana sob ekspetasinya akan matic adventure, apakah sudah terpenuhi oleh desain Honda ADV 150 ini? Lalu benarkah akan dibanderol 30 jutaan? Menarik untuk dinanti.

Honda ADV 150
Gantengnya Honda ADV 150

Honda ADV 150 Honda ADV 150 Honda ADV 150 Honda ADV 150

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha

1 Trackback / Pingback

  1. Pilihan Warna dan Harga Honda ADV 150, Ambrol Celengan - ElangJalanan.NET

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*