KTM 790 Adventure Indonesia Resmi Meluncur, Mengusung Mesin Parallel-Twin

KTM 790 Adventure Indonesia

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, sebagai brand yang terkenal kuat di ajang Paris Dakar dengan menjuarai lebih dari 15 kali secara berturut-turut tak terkalahkan, KTM melakukan terobosan baru dengan meluncurkan Big Bike dengan konfigurasi mesin 2 silinder parallel-twin.

KTM 790 series telah diluncurkan sebelumnya di kancah internasional pada ajang EICMA – Milan Motorcycle Show di Italia. KTM 790 Duke yang berorientasi naked sport diluncurkan lebih awal dan kemudian menyusul KTM 790 Adventure hadir diciptakan untuk medan off-road.

KTM 790 Adventure Indonesia
KTM 790 Adventure Indonesia

Di gelaran PRJ Kemayoran hari  Senin kemarin (24/06), PT. Penta Jaya Laju Motor (PJLM) selaku distributor KTM di Indonesia  memboyong kedua varian Big Bike ini ke pecinta adventure di tanah air. Melihat segala spek dan kelebihan-kelebihan yang ada di KTM 790 ini khususnya tipe Adventure, memang layak motor penjelajah ini sudah ditunggu-tunggu pecintanya di Indonesia.

Sebelumnya untuk Indonesia sendiri KTM telah dikenal dengan tipe-tipe motor enduro dengan konfigurasi mesin silinder tunggal. Kehadiran kedua tipe baru ini yang mengusung mesin baru 2 silinder yang benar-benar baru, pastinya menarik sob.

KTM 790 Adventure Indonesia

Gak salah lagi, KTM 790 ini diambil dari DNA motor-motor premium KTM sebelumnya seperti Super Duke 1290 dan Super Adventure R 1290. Tak heran berbagai spek dan fitur yang dijejali begitu lengkap sob, berikut adalah keunggulan-keunggulan keduanya.

KTM 790 Duke Indonesia
Ini versi KTM 790 Duke

Keunggulan KTM 790 Duke dan KTM 790 Adventure

  • Menggunakan frame terbuat dari kerangka baja teralis yang ringan dan kompak dengan penggunaan molibdenum yang lebih tipis. Distribusi kekakuan rangka disetel untuk mendapatkan feel yang sporty bagi pengendara.
  • Dilengkapi fitur Power Assist Slipper Clutch (PASC) memungkinkan pengoperasian kopling hanya dengan satu jari.
  • Fitur standar Big Bike seperti Ride-by-Wire, Throttle Control Traction (MTC), Cornerning ABS, Off-road ABS dan Off-road Ride Mode dan Rally Mode
  • Fitur Quickshifter untuk perpindahan gigi yang mulus tanpa menekan kopling pada kecepatan tinggii.
  • Digital panel mewah dengan layar TFT dapat dioperasikan melalui smartphone dengan aplikasi KTM MY RIDE.
  • KTM 790 Adventure mengusung mesin paralle-twin 799cc dengan power maksimum 94hp dan torsi 88Nm. KTM 790  Duke memiliki mapping engine bermain di atas dengan power maksimum 105hp dan torsi 86Nm
  • KTM  790 Adventure memiliki kapasitas tangki bahan bakar 20 liter yang mampu berkendara sejauh 450 km. Posisi tangki didesain lebih rendah untuk mendapatkan aspek kestabilan dengan pusat gravitasi rendah.
  • KTM 790 Adventure menggunakan rim roda depan 21 inch dan roda belakang 18 inch. Istimewanya selain ideal buat medan off-road, ketinggian jok tersedia lowering kit mulai dari 825 mm bagi rider yang memiliki postur sedang.
  • Suspensi dengan travel panjang yang dapat menyerap bahkan gundukan terbesar.
  • Footpegs memiliki sisipan karet yang dapat dilepas untuk medan off-road yang lebih mencengkeram
  • KTM 790 Adventure memiliki beberapa kompartemen penyimpanan seperti dibawah jok penumpang, bahkan di setiap sisi penutup tersedia kompartemen untuk menyimpan botol minum 500ml

KTM 790 Duke Indonesia

Kedua tipe motor ini memiliki varian warna antara lain KTM 790 Duke (Black & Orange) dan KTM 790 Adventure (Orange & Putih).

Untuk harga keduanya, KTM 790 Duke dibanderol dengan harga Rp 320 juta dan KTM 790 Adventure dibanderol Rp 350 juta. Cukup menarik untuk segmen mid end dengan kapasitas mesin hampir 800cc sob.

Yang penasaran dengan unitnya bisa langsung datang ke arena PRJ sob.

KTM 790 Duke Indonesia

KTM 790 Adventure Indonesia

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha

4 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*