First Impression Benelli TRK 502 X Indonesia, Langsung Jatuh Cinta

Benelli TRK 502 X Indonesia

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, usai sudah liburan panjang musim Lebaran, kini saatnya kembali Elang back to content di warung blog untuk mengulas update dari roda dua. Kali ini datang dari Benelli yang di ajang PRJ Kemayoran menampilkan sosok motor sport adventure tulen yang menggoda iman sob.

Yup dari pandangan pertama Elang kepada sosok motor touring baru dari Benelli ini, Elang langsung menaruh suka sob. Walaupun sebetulnya justru yang memancing kesukaan pertama bukan dari penampilan, melainkan dari sektor suaranya yang aduhai banget sob.

Benelli TRK 502 X Indonesia
Benelli TRK 502 X Indonesia

Benelli TRK 502 X ini mengusung mesin dua silinder segaris dengan kapasitas 499.6cc DOHC dengan bore x stroke 69mm x 66.8mm. Yang terasa istimewa dan selalu menjadi khas sekaligus daya tarik motor ini, suaranya itu loh broom 2 silinder raungan rasa 4 silinder karena mengusung pengapian 270° yang membuat suara dentuman silindernya rapat.

Menurut Elang desain TRK 502 X lebih berkarakter aura adventurenya dibanding kompetitornya di kelas yang sama, lebih garang. Hal ini bisa sobat lihat pada pengaplikasian paruh depan yang berkarakter khas motor adventure. Belum lagi penggunaan dual disc brake bagian roda depan dan suspensi USD berdiameter 50mm, TRK 502 tampil begitu kekar di bagian depan.

Benelli TRK 502 X Indonesia

Yang menarik lagi adalah harganya sob, kalau dibandingkan dengan kompetitor di kelas yang sama Benelli TRK 502 X cukup kompetitif namun dengan fitur yang bejibun. Dijual OTR DKI Jakarta Rp. 158 juta, bagi yang punya budget layak jadi teman adventure motor ganteng ini sob.

Nah kebetulan Elang bikin video vlog singkat review first impression motor adventure ini waktu di gelaran IIMS 2019 kemarin, cekidot sob semoga ikut mupeng 😀

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*