MBBH 2019: 1120 Motor Peserta Mudik Telah Diberangkatkan, Bisa Pantau Lewat GPS Tracker

MBBH 2019: 1120 Motor Peserta Mudik Telah Diberangkatkan, Bisa Pantau Lewat GPS Tracker

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, di hari Rabu kemarin (29/05) bertempat di area logistik PT. Bhanda Ghara Reksa (BGR) Kelapa Gading, AHM menggelar pelepasan truk pengangkut motor peserta Mudik Balik Bareng Honda (MBBH). Tahun ini total ada 1120 motor yang mendaftar dan ikut diberangkatkan menuju tiga kota tujuan yakni Semarang, Yogyakarta dan Solo.

Pemberangkatan truk motor ini biasa dilaksanakan H-2 sebelum pemberangkatan pemudik yang akan dilaksanakan pada tanggal 31 Mei besok. Jeda waktu ini digunakan agar sesampainya motor pemudik sampai di kota tujuan bisa dirapihkan oleh panitia sehingga langsung siap digunakan oleh pemudik.

1120 Motor Peserta Mudik

Kegiatan ini sudah memasuki tahun ke-14 sejak diadakan oleh HC3 AHM tahun 2006 silam. Semakin kesini untuk pemberangkatan motor pemudik Elang perhatikan semakin cepat prosesnya dilakukan oleh semua crew yang terlibat. Mulai dari registrasi motor, screening tujuan, proses pengosongan bensin, proses loading motor ke truk sampai proses pemberangkatan truk ke tujuan.

Elang yang tiba sekitar pukul 08.00wib di BGR Logistics langsung ikut memantau proses pendaftaran, checking motor hingga pengemasan motor ke atas truk. Seperti tahun-tahun sebelumnya, peminat mudik bareng Honda tujuan Yogyakarta adalah yang teramai dengan jumlah quota sebesar 560 motor.

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener.. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh.. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata Biaya Service Fuel Injection Yamaha

Untuk tujuan kota Semarang quotanya paling sedikit sejumlah 240 unit, sementara Solo yang menjadi destinasi baru sejak dibuka tahun lalu berdasarkan evaluasi ternyata memiliki peminat lebih besar dibanding Semarang yakni sejumlah 320 motor.

Sebagai APM sepeda motor terbesar di tanah air, AHM memang peduli dan sesuai slogan #Cari_Aman terus konsisten meminimalisir angka kecelakaan sepeda motor di musim mudik melalui program MBBH 2019 ini. Dari segi jumlah peserta dari tahun ke tahun angkanya semakin meningkat, yup boleh dibilang ikut mudik program MBBH 2019 ini adalah pilihan bijak bagi pemilik sepeda motor Honda, kenapa?

1120 Motor Peserta Mudik
Bu Istiyani dalam Press Conference menjelaskan benefit MBBH 2019

Karena dengan biaya murah sebesar 150 ribu sebagai uang komitmen keikutsertaan pemudik, AHM memanjakan pemudik dengan berbagai fasilitas yang jor-joran selama dalam perjalanan. Bayangkan sob dengan biaya amat murah tersebut sobat bisa dapatkan layanan pengangkutan motor sampai ke kota tujuan, bis pariwisata 2 kursi, konsumsi makanan selama di bis dan nantinya setelah sampai di tujuan, goodie bag bahkan yang gak kalah menariknya peserta mudik mendapat kesempatan hadiah doorprize 2 unit sepeda motor.

1120 Motor Peserta Mudik

Kembali ke pemantauan proses loading motor peserta di lapangan BGR Logistik kemarin, motor yang akan dinaikkan ke truk sebelumnya diperiksa oleh crew panitia. Bentukan motor harus masih standar, jadi kalau ada aksesoris tambahan seperti Box belakang misalnya, mohon maaf kudu dilepas bawa pulang dulu sob.

1120 Motor Peserta Mudik

Proses pengemasan motor dilakukan secara profesional layaknya pengangkutan motor baru, sebelum naik kondisi motor di foto terlebih dahulu untuk catatan kerusakan, lalu spion dilepas, bensin dikuras habis. Kemudian peserta wajib membawa helm 2 buah, semua printilan tersebut dikemas dalam kotak tersendiri yang akan diangkut dalam 1 truk yang sama dengan motor.

1120 Motor Peserta Mudik

Jadi untuk pengiriman motor ini sobat gak usah khawatir motor lecet atau gak jelas statusnya, apalagi dari AHM sudah melengkapi setiap truk dengan GPS, sehingga peserta mudik bisa memantau lokasi motornya sudah sampai mana. Caranya cukup mudah sob tinggal download aplikasi WeloveHonda, disana nanti ada menu Mudik Bareng Honda lalu pilih menu GPS Tracker.

1120 Motor Peserta Mudik

Selain kegiatan Mudik Balik Bareng Honda, dalam rangkaian Astra Honda Holiday Campaign ini AHM juga membuka 18 Posko Bale Santai Honda yang disebar di titik-titik jalur pemudik pengguna sepeda motor untuk bisa mengistirahatkan badannya. So bagi yang tidak ikut mudik bareng Honda dan memutuskan mudik naik motor sendiri bisa manfaatkan fasilitas ini juga sob. Bingung carinya? Monggo cek di aplikasi WeloveHonda sobat nanti bisa pantau lokasi Bale Santai Honda terdekat dengan posisi mas bro.

1120 Motor Peserta Mudik

Last Elang ikut berpesan kepada seluruh peserta Mudik Balik Bareng Honda 2019, yuk ikut sebarkan kampanye #Cari_Aman sesampainya di kota tujuan. AHM telah membantu memangkas jarak waktu ke tujuan mudik masing-masing, ketika nanti melanjutkan naik sepeda motor menuju kampung halaman masing-masing, pastikan selalu cari aman karena keluarga sudah menunggu di kampung halaman.

Galeri Foto:

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha
Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: