Buka Bersama Blogger Vlogger bareng HC3 AHM di Panti SOS Children’s Village

Buka Bersama Blogger Vlogger bareng HC3 AHM di Panti SOS Children’s Village

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, kemarin sore Elang hadir dalam acara buka bersama rekan-rekan Blogger Vlogger bareng divisi HC3 AHM di Panti SOS Children’s Village yang berlokasi di Cibubur. Ini adalah kesekian kalinya Elang merasakan suasa buka bersama dengan anak-anak yatim di bulan Ramadhan, ini semua berkat konsistensi HC3 AHM dalam menebarkan kebaikan dan mengajak kami untuk bersama.

HC3 AHM terus menggelar kegiatan sosial ini secara bergilir setiap tahunnya, misal tahun kemarin di Jakarta Pusat maka tahun ini pindah ke Jakarta Timur, begitu seterusnya semua tempat akan kebagian.

Panti SOS Children's Village
Lek IWB sedang memperkenalkan apa itu Blog dan Youtuber

Kebetulan lokasi Panti cukup dekat dari kediaman Elang, Elang sampai di lokasi jam 3 menjelang sholat Asar. Sampai di Panti sudah ada mas Ari dan mas Gilang sebagai Pic Blogger-Vlogger dari HC3 AHM yang sedang mempersiapkan berbagai hadiah untuk acara. Karena sudah adzan kita sholat Ashar dulu.

Membuka acara, mas Gilang memberikan quiz Islami kepada anak-anak Panti yang sudah kumpul di aula. Semua kebagian karena pertanyaan dibikin sesuai tingkat usia mulai dari SD, SMP dan SMA. Sementara yang masih kecil-kecil (TK) dilombakan hafalan surat dan do’a-do’a ringan, siapa yang paling banyak menjawab mendapat hadiah.

Panti SOS Children's Village

Menjelang berbuka seperti biasa acara diisi dulu dengan tausiah siraman rohani yang diisi oleh ustadz Rosidi, yang ternyata adalah sohibnya Mbah Muhsin Riyadi (bonsaibiker.com) datang dari Sawangan Depok. Isi ceramah cukup menyejukan dan memotivasi anak-anak yatim, bahwa para Nabi dan Rasul yang termasuk dalam Ulul Azmi adalah terlahir sebagai anak yatim. Karenanya yatim adalah anugerah di sisi Allah SWT bahkan Nabi Muhammad SAW pun sangat memuliakan anak yatim.

Panti SOS Children's Village
Tausiah oleh Ustadz Rosidi

Tak terasa waktu adzan Maghrib pun tiba, kami membatalkan puasa dengan aneka hidangan yang telah disiapkan HC3 AHM. Terlihat anak-anak panti begitu antusias berbuka bersama kami, tak lupa acara dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah.

Panti SOS Children's Village
Sambutan Perwakilan Panti

Selesai sholat perwakilan dari Panti memberikan sambutan dan bercerita sedikit sejarah adanya SOS Children’s Village ini. Panti ini didirikan tahun 1984 atas inisiasi Ibu Tien Suharto, di tahun 1998 dilanjutkan pengurusannya oleh Ibu Ainun BJ Habibie. Sekarang SOS Children’s Village manajemennya diurus oleh Yayasan Ria Pembangunan.

Panti SOS Children's Village

Jika sobat datang ke tempat ini, konsep panti adalah membentuk sebuah desa yang di dalamnya ada 15 rumah, di setiap rumah ada seorang Ibu yang menjadi orang tua asuh bagi anak-anak. Anak-anak panti bersekolah di sekolah-sekolah umum negeri dan swasta, selesai sekolah kembali lagi ke desa buatan ini ke rumah orang tua asuh masing-masing. Jadi jangan heran sob kalau kawasan pantinya begitu luas seperti alam bebas, Elang aja rasanya betah berlama-lama mampir kesini.

Panti SOS Children's Village
Ibu Istiyani HC3 AHM

Acara kemudian ditutup dengan sambutan dari Ibu Istiyani selaku General Manager HC3 AHM memberikan sambutan atas maksud kehadiran kami teman-teman Blogger dan Vlogger. Selain silaturahim, pertemuan ini juga menjadi sharing buat anak-anak, bahwa di dunia kerja tidak melulu kerja sebagai karyawan atau pada umumnya, tapi lihat disini ada teman-teman Blogger dan Youtuber yang bisa berhasil dari dunia lain, wkwkwk kesannya gimana gitu Bu bilang “dunia lain”…hehehe

Panti SOS Children's Village

Last Elang sangat mengapresiasi kegiatan buka bersama sekaligus sosial yang digelar HC3 AHM secara konsisten. Berbagi tidak mesti menunggu kaya, tapi bisa memberi dalam kondisi apapun dan bisa dalam bentuk yang lain.

Terima kasih buat tim HC3 AHM yang tiap tahun mengajak Blogger dan Vlogger ikut dalam suasana berbagi dan kebahagiaan bersama anak-anak yatim.

Panti SOS Children's Village

Panti SOS Children's Village

Panti SOS Children's Village

Panti SOS Children's Village

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha
Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: