VLOG: Royal Enfield Interceptor 650 dan Continental GT 650, Dua Silinder Nih

Royal Enfield

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, di jajaran motor-motor baru yang dihadirkan di gelaran IIMS 2019 kemarin adalah booth Royal Enfield yang menghadirkan moge pertama dua silinder mereka. Dengan basis mesin yang sama 650cc Parallel Twin, RE merilis 2 motor sekaligus dengan nama Interceptor 650 dan Continental GT 650.

Kedua tipe motor ini mengisi segmen yang berbeda, Interceptor 650 tampil dengan aliran motor retro classic yang santai. Bisa sobat lihat model setangnya dibuat tinggi menghasilkan ergonomi berkendara yang nyaman.

Royal Enfield Interceptor 650

Sementara Continental GT 650 mengusung bentuk layaknya caferacer dengan setang clip on memang cocok bagi mereka yang menginginkan gaya sporty ala caferacer. Perbedaan lainnya ada di model tangki dan jok yang disesuaikan dengan alirannya.

Royal Enfield Interceptor 650 & Continental GT 650

Pertama kali lihat yang pasti Elang langsung fokus ke area bonggolan mesin yang aduhai guede bener. Baik Interceptor 650 maupun Continental GT 650 mengusung mesin baru dua silinder berkapasitas 650cc segaris berpendingin udara dan oil cooled. Karena sistem pendingin ini, wajar saja secara ukuran mesinnya begitu besar.

Mesin segede gaban

Mesin dua silinder Royal  Enfield ini mampu memuntahkan power sebesar 47bhp@7100rpm dan torsi maksimum 52Nm@4000 rpm. Pastinya torsi terasa nampol banget dengan bobotnya yang hanya 202kg (Interceptor).

Melihat bodynya hampir besi semua sob, minim penggunaan komponen plastik, ini sudah menjadi khas motor-motor RE. Finishingnya gimana? Jangan khawatir walau produksi rakitan India tapi kerapihannya patut diacungi jempol. Kabar baiknya mesin Royal Enfield kedua tipe ini berdasarkan review-review di luar sana getaran mesinnya sudah lebih kecil sob karena sudah mengaplikasikan balancer, top.

Royal Enfield Continental GT 650

Last tebakan Elang untuk beberapa tahun kedepan RE Interceptor 650 dan Continental GT 650 ini bakalan lebih laris, soalnya dari segi tampilan dan sensasi kedua motor ini layaknya Triumph wannabe sob. Khususnya yang mupeng dengan model Triumph Bonneville yang harganya masih di atas 300 jutaan, maka Interceptor bisa menjadi obatnya.

Royal Enfield Interceptor 650 dijual di harga 184 jutaan untuk varian standar, sementara Royal Enfield Continental GT 650 dijual dengan harga 194 jutaan tipe standar. Untuk varian lebih tingginya perbedaan harga masing-masing sekitar 2 dan 4 jutaan.

Gimana sob tertarik, yang punya selera retro classic atau caferacer pasti langsung ambil nih gak pakai mikir. Monggo simak Vlog review Elang Jalanan dibawah ini kepoin sekilas mesin 2 silinder Royal Enfield, jangan lupa Like dan Subscribe channel ELANG JALANAN 🙂

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha
Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *