Safety Riding Bareng YRA

Antusias Ingin Belajar Safety Riding Bareng YRA? Inilah Saatnya

Safety Riding

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, kesempatan yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Selama ini walaupun sudah kenal dan berinteraksi bahkan riding bareng dengan punggawa YRA seperti Mas Setyo, Mas Arif namun Elang masih penasaran untuk bisa dapetin ilmu langsung dari mereka.

Kebetulan di bulan April 2019 kemarin Yamaha secara resmi merilis layanan baru 5S yang salah satu diantaranya adalah Safety. Sebagai tanggung jawab moral APM kepada konsumennya, Yamaha ingin setiap konsumen mendapatkan pemahaman dan kesadaran akan pentingnya berkendara yang aman.

Safety Riding Bareng YRA

Yamaha melakukan gebrakan dengan membuka pendaftaran pelatihan Safety Riding secara online melalui situs web www.yamaha-motor.co.id/yamaha-riding-academy. Untuk menggedor antusias masyarakat akan program ini, selama periode awal April hingga 31 Juli Yamaha memberikan secara gratis.

Safety riding sangat penting bagi para pengguna sepeda motor. Kini untuk mempelajarinya dengan tepat dan benar, tersedia cara yang semakin mudah dengan cara pendaftaran online. Layanan ini setelah dibuka, masyarakat umum langsung menyerbu untuk mendapatkan edukasi safety riding.

Safety Riding Bareng YRA

Safety Riding Bareng YRA

Seperti akhir pekan lalu dilaksanakan pelatihan untuk peserta yang sudah mendaftar online di kanal www.yamaha-motor.co.id/yamaha-riding-academy. Tim instruktur YRA memberikan pelatihan teori dan praktik safety riding di homebase YRA yang berlokasi di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Para peserta tampak antusias menimba pengetahuan yang tepat mengenai keselamatan berkendara. Saat ini sudah ratusan orang yang mendaftar. Yamaha menyiapkan motor dan safety gear untuk para peserta pelatihan setiap pekan.

Safety Riding Bareng YRA

Pada sesi teori peserta diajarkan tips-tips safety riding meliputi faktor penyebab kecelakaan seperti manusianya, kendaraan dan lingkungan. Manusia adalah faktor paling dominan menjadi penyebab sering terjadinya kecelakaan.

Para instruktur YRA mengajarkan tips dasar berkendara saat persiapan dan ketika berkendara. Dilanjutkan dengan sesi praktik diantaranya persiapan sebelum berkendara (safety gear, posisi berkendara) dan praktik berkendara dengan tiga trek edukasi yang harus dilalui peserta yaitu braking (pengereman), zigzag balance (keseimbangan), slalom (berbelok).

Peserta antusias menyerap pengetahuan dari aktivitas ini. Mereka bersemangat berlatih menerapkannya ketika praktik dengan menggunakan motor-motor model baru seperti FreeGo, Lexi, MT-15 dan motor Yamaha lainnya.

“Awalnya saya tahu tentang pendaftaran online safety riding Yamaha lewat social media, lalu saya buka website Yamaha. Alasan ikut karena ingin tambah pengetahuan dan tahu teknis berkendara yang tepat. Safety riding penting banget buat cewek sehingga perlu memahami cara berkendara yang benar,” ucap peserta wanita seorang karyawan, Milcah Eunice.

Safety Riding Bareng YRA

Sedangkan Ahmad Arief Perdana datang dari Tangerang untuk bergabung. “Setelah mengikuti pelatihan ini saya jadi lebih tahu dan bisa mengoreksi kesalahan yang dilakukan saat mengendarai motor. Misalnya posisi berkendara yang benar dan pengereman. Program ini sangat bagus dan bermanfaat karena memberikan pengetahuan teknik safety riding yang dibutuhkan. Saya akan menginformasikan juga kepada rekan-rekan saya mengenai hal ini,” tutur Arief.

Safety Riding Bareng YRA

Nah sob, monggo bagi yang berminat menambah skill berkendara dan wawasan berkendara yang benar dan aman, jangan lewatkan kesempatan baik ini. Silahkan daftar online dan tentukan pilihan jadwal yang sobat inginkan. Elang sudah ikutan di pelatihan perdana 2 minggu lalu, materi dan praktiknya lumayan menambah daftar referensi teknik berkendara yang didapat selama ini.

Safety Riding Bareng YRA

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha
Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *