Kupas DFSK Glory 560, Mobil SUV Terjangkau dengan Fitur Berlimpah

Kupas DFSK Glory 560, Mobil SUV Terjangkau dengan Fitur Berlimpah

ElangJalanan.NET – DFSK, sebuah nama brand baru dari Tiongkok yang sudah eksis di tanah air sejak setahun lalu lewat hadirnya produk SUV medium varian Glory 580. DFSK menggebrak pasar dengan membawa fitur berlimpah untuk sekelas SUV di harga 300 jutaan.

Mencoba untuk melebarkan positioningnya di kelas mobil penumpang, DFSK secara resmi telah merilis varian barunya mengisi kelas low SUV pada 26 Maret 2019 lalu di Jakarta. Dan pada kesempatan IIMS 2019 alhamdulillah Elang bersama rekan-rekan Blogger lainnya mendapat kesempatan perkenalan dalam  Kompas Blogger Gathering bersama Glory 560. Gimana reviewnya, hayuk sob disimak.

Intro DFSK Glory 560

Ini menjadi kabar baik buat keluarga yang telah lama merencanakan upgrade sarana transportasi keluarga ke kelas SUV. Kenapa Elang bisa katakan demikian, karena mobil ini memiliki segudang fitur rasa premium yang ada di SUV tapi memiliki harga sekelas MPV, menarik bukan?

DFSK Glory 560

Jujur pertama kali melihat wujud Glory 560 ini dari sisi eksterior DFSK berhasil memberikan desain yang berkarakter. Dan ini penting karena konsumen khususnya masyarakat kita akan condong preferensinya pada pandangan pertama dari sisi eksterior.

Nah yuk langsung saja kita kupas satu per satu biar gamblang sob mobil SUV kekinian dengan keunggulan fitur-fitur yang value for money ini.

Fitur-Fitur DFSK Glory 560

Eksterior

Glory 560 merupakan SUV yang mampu menampung 7 penumpang, desain eksterior menampilkan kesan gagah dan sporty yang didukung dengan dimensi panjang 4.515 mm, lebar 1.815 mm dan tinggi 1.735 mm. Dilihat dari berbagai sudut baik depan, samping dan belakang Elang cukup terkesima dengan desainnya yang proporsional enak dipandang dan memang diakui cukup gagah sob.

 

DFSK Glory 560

Dari sisi depan, desain gril menawan yang membentang seperti sayap memberikan karakter Glory 560 yang semakin kuat. Desain headlamp berbentuk seperti mata elang yang tajam berbekal lampu halogen yang dipercaya bersahabat saat dipakai berkendara dalam kondisi berkabut. Tak hanya itu, Glory 560 ini telah dilengkapi dengan lampu LED DRL yang meningkatkan keamanan saat berkendara di siang hari.

Melirik bagian atas Glory 560 mendapatkan sentuhan sporty roof rail yang menyempurnakan penampilan mobil SUV ini secara keseluruhan. Bergeser sedikit ke belakang, untuk memperkuat penerimaan sinyal radio mobil ini mengusung Shark Finn Antenna yang berdesain futuristik.

DFSK Glory 560

Dari bagian belakang jujur Elang paling suka bagian ini, hadir lampu stoplamp LED di-mounting pada posisi tinggi sehingga memberikan informasi yang jelas bagi pengendara di bagian belakang. Tak hanya itu di bagian bawah hadir juga rear fog lamp yang menambah informasi lebih jelas lagi bagi pengendara lainnya di belakang.

Interior

Sekarang mari kita tengok ke bagian dalam kabin mobil SUV terjangkau ini sob, begitu masuk nuansa luxury langsung kental terasa. Sepertinya desainer DFSK mencoba memberikan pengalaman berkendara yang istimewa saat berada dalam kabin Glory 560 ini, begitu masuk ke dalam sobat akan mendapatkan 2 kata yang bisa mewakili impresi pertama, yakni nyaman dan mewah.

DFSK Glory 560

Glory 560 sudah menggunakan sistem Smart Key & Keyless Entry, fitur kekinian yang sudah menjadi tren mobil-mobil zaman now. Jadi masuk ke dalam mobil tidak lagi perlu memutar kunci, cukup  dekatkan remote ke pintu mobil dalam radius maksimal 1,5 meter.

DFSK Glory 560

Begitupun untuk menghidupkan mobil, sobat cukup tekan tombol Push Start-Stop Button di kiri kemudi, simpel sob hanya dengan sekali sentuhan langsung cesss..

Begitu mesin hidup, mata akan dimanjakan dengan pesona iluminasi berwarna biru di backgrund console dashboard. Selain nyaman di mata, nuansa biru ini cukup sukses memberikan kesan futuristik dan elegan.

Tak sampai disitu, mata akan segera tergoda untuk melihat layar besar berukuran 8″ HD Smart Screen with Floating system. Smart screen ini menampilkan beragam informasi yang berguna bagi pengendara seperti AM/FM Radio, koneksi bluetooth, pemutar musik, video, smartphone mirroring, rear view camera dan navigasi GPS.

DFSK Glory 560
HD Smart Screen with Floating System

Salah satu keunggulan dari smart screen milik Glory 560 dengan sistem Floating ini adalah posisi ketinggiannya yang dirasa paling pas. Apalagi saat menggunakan navigasi GPS melalui layar ini, keuntungan dengan posisi tinggi tentunya memberikan kenyamanan sekaligus keamanan bagi pandangan agar bisa mendapatkan 2 penglihatan saat berkendara.

Review Keunggulan DFSK Glory 560

Slogan SUV Kekinian Value for Money rasanya bukan sekedar gymnick marketing saja sob, Glory 560 benar-benar memberikan fitur-fitur yang cukup canggih sekaligus modern. Lihat saja dari mulai jok yang dilapisi bahan kulit dengan jahitan benang merah, memberikan kenyamanan sekaligus kesan luxury.

DFSK Glory 560

Sementara area dashboard dari depan hingga samping dibalut material soft finish yang lembut memberikan kesan elegan.

Di deretan bangku belakang Glory 560 memberikan pengaturan tempat duduk yang fleksibel, bahkan jika bangku baris 2 dan 3 diratakan bisa memberikan space luas dengan panjang 1.810 mm, lega banget sob.

DFSK Glory 560
Ruang Kabin Lega

Fitur Smart Safety dan Keamanan

Glory 560 sudah mengaplikasikan rem cakram di setiap rodanya untuk pengereman maksimal di setiap kondisi jalan. Selain itu mobil ini sudah dilengkapi sistem rem tangan elektronik atau Electric Parking Brake (EPB), mengaktifkan rem tangan cukup dengan sentuhan, tak perlu lagi effort yang cukup menguras tenaga khususnya bagi kaum emak-emak.

DFSK Glory 560
Fitur Electric Parking Brake yang memudahkan

Fitur Dual Air Bag turut hadir untuk memberikan perlindungan ekstra pada saat mengemudi. Selain itu untuk kenyamanan Glory 560 sudah tersedia fitur Hill Hold Control (HHC) yang memudahkan mengemudi di tanjakan tanpa takut mobil mundur saat hendak berjalan dari posisi berhenti.

DFSK Glory 560
Fitur Hill Hold Control

Fitur canggih lainnya yang hadir di low SUV ini adalah hadirnya Electronic Stability Program yang mencegah keadaan oversteer atau understeer saat bermanuver di jalanan licin atau tikungan.

DFSK Glory 560
Fitur Electronic Stability Program

Keunggulan Performa mesin 1.5L Turbocharged

Kekuatan mesin 1.5L dengan Turbocharged mampu menghasilkan performa yang cukup tinggi dikelasnya, Glory 560 mampu meraih tenaga maksimum 150PS/5.600 rpm dan torsi maksimum 230Nm/1.800 – 4000 rpm. Sensasi tendangan turbo dari mesin ini langsung bisa diperoleh sejak RPM 1.800, sementara di mobil sekelas umumnya turbo aktif mulai dari 2.000 rpm.

DFSK Glory 560
Mesin SFG1.5L Turbocharged

Keunggulan Kaki-kaki Suspensi dan Roda

Salah satu keunggulan dari low SUV Glory 560 adalah ukuran rim velg roda yang terbilang besar untuk harga SUV dibawah 200 jutaan sob. Mobil ini sudah menggunakan velg rim berukuran 17″ dengan ukuran ban 215/60, memberikan ground clearance yang cukup tinggi.

Suspensi depan menggunakan MacPherson strut dan belakang menggunakan Multi-Link Coil Suspension, mampu meredam guncangan dengan baik di berbagai kondisi jalan. Dalam sesi test drive singkat di arena JIEXPO, Elang rasakan suspensi mobil ini cukup empuk bantingannya, namun masih penasaran bagaimana saat di kecepatan tinggi.

DFSK Glory 560
17″ Sporty Two-Tone Alloy Wheel

Pilihan Tepat Keluarga dan Millenials

Dari berbagai sisi desain dan fitur yang sudah Elang jabarkan di atas, tak berlebihan rasanya kalau Elang preferensikan DFSK Glory 560 saat ini menjadi pilihan tepat bagi keluarga dan juga kaum millenials yang aktif bergerak. Didukung jaringan dealer dan ketersediaan spare part yang sudah tersebar di berbagai kota besar, DFSK terlihat serius bermain di segmen ini.

Mobil low SUV ini akan memberikan pengalaman yang berbeda, aura sporty tangguh dari sisi eksterior dan kenyamanan serta kedap dari dalam interior. Selain itu jangan lupakan keunggulan mesin turbo 1.5Lnya yang bisa diandalkan bagi yang mencari performa.

DFSK Glory 560

Tak hanya itu untuk menunjang semua itu, DFSK memberikan garansi 7 tahun atau 150.000 kilometer, rasanya belum ada APM lain yang memberikan jaminan garansi selama ini sob. Istimewanya garansi ini hampir meliputi semuanya mulai dari mesin, body dan eletronic termasuk ECU-ECU.

DFSK Glory 560
Garansi DFSK Glory 560

Berikut adalah harga DFSK Glory 560 On the Road Jabodetabek:

  • Glory 560 1.5L Turbo 6M/T B-Type Rp 189 juta
  • Glory 560 1.5L Turbo 6M/T C-Type Rp 219 juta
  • Glory 560 1.5L Turbo 6M/T L-Type Rp 229 juta
  • Glory 560 1.5L Turbo CVT L-Type Rp 229 juta
  • Glory 560 1.8L CVT L-Type Rp 229 juta

Last dari data yang Elang terima hingga akhir tahun 2018 lalu, sudah ada 50 jaringan dealer yang siap melayani konsumen untuk layanan aftersales. Dan kabar baiknya hingga akhir tahun 2019 nanti DFSK menargetkan menambah 40 lagi jaringan dealer sehingga total ada 90 dealer di seluruh tanah air.

DFSK Glory 560
50 establish + 40 Jaringan Dealer sedang dibangun hingga akhir 2019

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha
Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: