Pawai Budaya Meriahkan Kawasan Sentra Bisnis di 5th Anniversary CCI Bekasi

Pawai Budaya Meriahkan Kawasan Sentra Bisnis di 5th Anniversary CCI Bekasi

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, hari itu suasana Sentra Bisnis Harapan Indah yang lengang berubah menjadi meriah dan hidup sejak pukul 14.00wib. Tak lain sore itu karena salah satu klub pengguna Honda CBR Indonesia region Bekasi menggelar pawai budaya dalam perayaan 5th Anniversary CBR Club Indonesia Region Bekasi.

Acara diawali pagi hari dengan agenda Safety Riding kompetisi antar klub yang diikuti CCI Bekasi dan beberapa perwakilan region lainnya. Safety Riding Development yang dipunggawai mas Ragil ingin memberikan sebuah pengalaman kepada komunitas bahwa dunia Safety Riding itu ada kompetisinya.

5th Anniversary CCI Bekasi

Yup Elang mengenal CCI Bekasi ini memang paling menonjol soal aktivitas keselamatan berkendara. Beberapa tahun ke belakang aktif mengikuti Safety Award dan di tahun 2018 lalu CCI Bekasi berhasil masuk 5 besar dan mendapat penghargaan “Best Community Influence 2018 Safety Campaign Award”, mereka berhasil memberikan influence ke lingkungan sekitarnya dan menjadi program di lingkungan RW untuk budaya pakai helm.

5th Anniversary CCI Bekasi
Marching Band SDN 06 Bekasi

Kembali ke acara anniversary, perayaan dibuka dengan perform marching band SDN 06 Cilincing. Dengan tema “Kesatuan Budaya Menyatukan Perbedaan” CCI Bekasi ingin mengangkat kesenian Reog Ponorogo sebagai salah satu aset budaya daerah. Performa seni yang dilakoni dari anak-anak remaja hingga orang dewasa dan sepuh ini cukup membuat Elang terkesesima dengan Reog Ponorogo yang dibawakan Suro Ndharu – Cakung.

5th Anniversary CCI Bekasi
Reog Ponorogo Suro Ndharu Cakung

Seperti perayaan hari jadi klub/komunitas pada umumnya, selain CCI Bekasi dimeriahkan juga oleh perwakilan CBR Club Indonesia dari berbagai regioan yang hadir. CBR Club Indonesia Pusat, Tangsel, Cilegon, Cirebon, Jember, Gresik, Lampung, Batam, Bali, dan Tabalong terlihat memadati area parkir.

5th Anniversary CCI Bekasi
CBR Club Indonesia Region Lampung

Ferry Hidayanto, Ketua Pelaksana 5th Anniversary CCI Bekasi dalam sambutannya menyampaikan, “Keselamatan berkendara itu sudah menjadi dasar komunitas kami, bahkan anggota saja untuk mendapat nomor registrasi keanggotaan wajib mengkuti safety riding course dulu.”

5th Anniversary CCI Bekasi
Sambutan Purnomo – Ketua CCI Pusat

Ditambahkan oleh Ferry, “Selain itu, karena Bekasi juga menjadi daerah penyangga Ibukota, masyarakatnya terdiri berbagai etnis, sehingga dalam perayaan kami sematkan pagelaran budaya daerah, kali ini Jawa Timur, Reog Ponorogo. Sehingga perbedaan budaya itu untuk mempersatukan kita. Serta tak lupa untuk memupuk kepedulian terhadap sesama.”

5th Anniversary CCI Bekasi
Kompetisi Safety Riding

Tak hanya diisi dengan suasana kebahagiaan, perayaan hari jadi ke-5 CCI Bekasi diisi dengan aktivitas berbagi dengan sesama. Sebanyak 50 anak yatim dan dhuafa Yayasan Al Maimun Jalan Perjuangan Kaliabang Bekasi diberikan santunan, berupa uang saku, tas dan perlengkapan sekolah.

5th Anniversary CCI Bekasi
Santunan Anak Yatim CCI Bekasi

5th Anniversary CCI Bekasi

Semakin malam anniversary semakin meriah dengan berbagai doorprize dan hiburan musik. Turut meramaikan performa band lokal Narvic Band. Di penghujung acara tampil band legendaris yang ditunggu-tunggu, Utopia. Kepadatan penonton memenuhi depan panggung menikmati lagu demi lagu hingga lagu pamungkas Utopia dilantunkan.

5th Anniversary CCI Bekasi

Selamat buat ulang tahun CCI Bekasi yang ke-5, semoga tetap eksis dan keep spirit di klub serta terus aktif menjadi pelopor kegiatan-kegiatan kampanye keselamatan berkendara.

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha
Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: