Yamaha Kini Punya Layanan 5S Standby, Pengguna XMAX Bisa Towing Gratis

Yamaha Kini Punya Layanan 5S Standby, Pengguna XMAX Bisa Towing Gratis

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, di bulan April ini ada kabar gembira bagi konsumen Yamaha khususnya pengguna MAXI Yamaha XMAX. Dimulai dari hari ini konsumen XMAX akan mendapatkan layanan terbaru Yamaha Executive Service 24 Hours atau disingkat YES24. Seperti apa layanan baru ini? Monggo disimak sob.

Makin berkembangnya kebutuhan konsumen sepeda motor membuat Yamaha gencar meningkatkan kualitas pelayanannya. Hal itu dapat diwujudkan melalui berbagai program yang mengedukasi hingga memaksimalkan kepuasan konsumen. Karenanya secara rutin dilakukan berbagai cara yang bermanfaat dan meningkatkan kepuasan konsumen.

Layanan 5S Standby

YES24 merupakan layanan 24 jam yang ditujukan untuk konsumen premium Yamaha. Sebagai informasi layanan premium ini sudah digunakan oleh konsumen CBU Yamaha sejak tahun 2014 dan di tahun 2019 ini YIMM mencoba memperluas cakupan layanan YES24 ke para pengguna XMAX. Layanan ini bisa dimanfaatkan konsumen untuk mendapatkan layanan dengan sejumlah kemudahan yang terutama dibutuhkan saat kondisi emergency (darurat).

Layanan 5S Standby

Pengguna XMAX dapat memanfaatkan layanan YES24 dibekali dengan membership card. Dengan kartu keanggotaan itu, pemilik Xmax dapat memperoleh fasilitas-fasilitas yang telah disiapkan. Membership card YES24 dengan masa keanggotaan 2 tahun bisa langsung didapatkan jika membeli XMAX mulai nomor rangka tahun 2019. Sedangkan buat pemilik XMAX rakitan tahun 2017-2018 berkesempatan juga memanfaatkan fasilitas YES24 dengan membayar kartu keanggotaan sebesar Rp 350.000 berlaku selama 1 tahun.

Layanan 5S Standby

Saat ini jaringan YES24 tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Konsumen dapat menghubungi Call Center 1-500-552 jika sedang membutuhkan bantuan. Layanan 24 jam yang diberikan yaitu derek (towing), pengantaran bensin (fuel delivery), pengecasan aki (battery charger), penanganan ban kempes (handling flat tire), 24 hours call center (call center 24 jam). Jika konsumen mengalami kondisi darurat (kecelakaan/kerusakan), silakan hubungi call center 1-500-552, lalu akan mendapatkan konfirmasi dari YES24. Setelah itu rescuer YES24 langsung menuju lokasi dan rescuer membawa sepeda motor ke Yamaha Premium Shop terdekat.

Nah saat sesi press conference muncul salah satu pertanyaan, kenapa hanya XMAX sementara motor premium lain seperti R25 atau MT25 tidak tercover? YIMM memberikan penjelasan bahwa untuk saat ini memang XMAX yang diprioritaskan, seiring waktu kedepannya tidak menutup kemungkinan varian lain akan menyusul layanan ini. Dengan bobot XMAX yang cukup berat, Yamaha ingin memberikan kepuasan konsumen jika terjadi masalah di perjalanan, sementara untuk motor lain masih bisa dihandle (dalam arti bisa didorong ke bengkel terdekat).

Layanan 5S Standby

“Bagi kami Yamaha, ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan kontribusi kami untuk meningkatkan kepuasan konsumen dalam kehidupannya menggunakan sepeda motor. Karena itu, kami sudah menyiapkan 3 faktor mendasar yaitu “Sales”, “Service”, dan “Spare Parts” yang kami sebut komitmen 3S. Dan sekarang kami ingin memberikan kontribusi lebih kepada konsumen Indonesia. Hari ini kami akan memberikan nilai tambah lainnya kepada konsep  tersebut yaitu “Safety” dan “Stand by”. Dalam press conference ini kami menjelaskan mengenai pelayanan baru kami untuk lebih meningkatkan kepuasan konsumen. Mulai hari ini kami menyebut konsep baru kami “Komitmen Yamaha 5S” yang artinya kami sudah siap memberikan pelayanan “Sales”, “Service”, “Spare Parts”, “Safety” dan “Stand by”. Kami sangat yakin semua konsumen Yamaha akan lebih terpuaskan bersama Yamaha melalui komitmen baru 5S ini. Kami akan bekerja lebih keras untuk konsumen Yamaha,” jelas Minoru Morimoto, President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Layanan 5S Standby

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha
Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: