VLOG: Tips Menghilangkan Suara Glodak Pakai Box Motor

VLOG: Tips Menghilangkan Suara Glodak Pakai Box Motor

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, box motor bagi Elang adalah piranti wajib buat motor yang dipakai harian apalagi jika motor tidak memiliki ruang bagasi yang cukup di bawah jok. Seperti MX Strada saat ini, sejak baru begitu STNK turun motor langsung dipasangi top box.

Modifikasi pasang box menurut Elang adalah lebih banyak manfaatnya ketimbang minusnya. Sobat bisa amankan barang-barang bawaan ke dalam box sehingga tidak kehujanan ataupun keamanan saat di parkiran.

Selain nilai fungsional tadi, penggunaan top box yang proporsional tadi juga menambah kesan gagah sebuah motor standar yang awalnya biasa-biasa saja. Selain itu top box berguna juga sebagai sandaran pembonceng, ini paling terasa banget manfaatnya saat touring berdua.

Namun menggunakan aksesoris top box juga bagi sebagian biker memiliki beberapa kekurangan, misalnya ada yang bilang mempengaruhi handling motor. Buat Elang untuk yang satu ini lebih ke soal pembiasaan, dan itupun gak lama penyesuaiannya.

Sisi minus yang kedua katanya dimensi motor jadi bertambah, jadi susah untuk selap selip. Ini juga sama hanya perlu pembiasaan dan penyesuaian gaya berkendara.

Namun ada satu sisi minus yang menurut Elang ini global, hampir dialami semua pengguna box motor khususnya box motor yang sudah berumur di atas 1 tahun. Penggunaan top box apalagi jika tidak didukung dengan braket yang kuat biasanya muncul suara-suara glodakan saat dipakai jalan di jalan keriting.

Untuk perkara yang ini kebetulan Elang juga mengalaminya, apalagi dulu motor pernah jatuh sehingga box jadi kurang rapat tutupannya. Efeknya gak enak banget, tiap lewat jalan gak rata suara glodakan begitu terdengar gak nyaman di kuping euy.

Nah di video vlog berikut ini Elang share tips cara menghilangkan suara glodakan di box motor, caranya cukup simpel hanya melapisi dengan karet bagian-bagian yang kurang rapat. Untuk lebih jelasnya monggo tonton video vlog berikut sob, jangan lupa LIKE & SUBSCRIBE Channel Elang Jalanan πŸ™‚

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan β€œkeren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha
Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

3 pemikiran pada “VLOG: Tips Menghilangkan Suara Glodak Pakai Box Motor”

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: