Kenapa di sirkuit harus pakai Racing Boots?

Kenapa di sirkuit harus pakai Racing Boots?

Seperti sudah sama-sama sobat ketahui sering kita lihat pembalap baik pro maupun pehobi trackday menggunakan sepatu racing yang lumayan tinggi alias model racing boots. Kalau ditanya kenapa harus setinggi itu, apakah gak cukup sebatas melindungi batas tumit kaki? Nah via artikel ini Elang sedikit ingin mengulasnya.

Racing Boot adalah salah satu perlengkapan yang harus dipunyai oleh pengendara motor apabila ingin terjun di dunia balapan. Racing Boot biasanya didesain tinggi menutupi tulang kering dan betis kemudian terdapat berbagai macam fitur yang bertujuan untuk memberikan keleluasaan untuk bermanuver selama balapan disamping memberikan prokteksi pada kaki.

Harga Alpinestars Supertech R

Racing Boots di Balap Pro

Lalu mengapa Racing Boot begitu penting dalam balapan? Jawabannya tentunya adalah perlindungan menyeluruh yang menjaga kaki pembalap agar tetap aman ketika bermanuver, terkena benturan dan gesekan. Hal ini didukung oleh peletakan protektor di beberapa bagian racing boot. Kemudian fungsinya tidak hanya berhenti sampai disitu saja. Racing Boot juga didesain untuk mengoptimalkan fleksibiltas pergerakan kaki ketika bermanuver dan aktivitas lainnya seperti pengereman dan pergantian gigi berulang-ulang selama balapan, serta menjaga sirkulasi udara di kaki tetap sempurna

Harga Alpinestars Supertech R

Salah satu Racing boot yang paling populer dan ikonik adalah Supertech R yang merupakan racing boots varian tertinggi yang dikeluarkan oleh Alpinestars. Racing boot ini dikembangkan berdasarkan saran dan masukan dari pembalap top dunia dari dulu sampai sekarang. Hal ini membuat Supertech R selalu menjadi yang terdepan dalam hal kualitas dan kecanggihannya. Salah satu fiturnya yang cukup unik dan berbeda dari racing boot high end merek lain, yaitu adanya bagian internal dari racing boot yang dapat dilepas dan dikeluarkan yang disebut Bio-Mechanical Ankle Brace.

Bio-Mechanical Ankle Brace merupakan lapisan internal dari racing boot yang berfungsi sebagai sistem proteksi yang memberikan pergerakan dinamis dan aman pada bagian kaki, engkel dan telapak kaki. Fitur lainnya adalah TPU shin pad (protektor tulang kering) yang ringan dan mempunyai ventilasi untuk sirkulasi udara, Panel Akordeon disepanjang engkel sampai betis untuk membantu pergerakan kaki yang natural, Dan Toe slider dan Heel cap yang didesain ulang untuk mengatasi benturan dan gesekan.

Harga Alpinestars Supertech R

Saat ini di beberapa toko apparel resmi Alpinestars di tanah air Supertech R Racing Boot tersedia dalam 6 kombinasi warna dan juga dirilis sebagai replica racing boot pembalap-pembalap terkenal di dunia seperti Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Maverick Vinales, Casey Stoner bahkan pembalap legenda seperti Mick Doohan. Khusus untuk sepatu replica ini dirilis limited edition. Racing Boot ini bisa didapatkan di dealer-dealer Alpinestars berikut sob:

  • Jakarta : Deride Store, Juragan Helm, Layz Motor, BV Motoshop, RC Motogarage, 2WP, Bikerland, Motochief, Thrill bitz, Empire Motoshop.
  • Bandung : RC Motogarage, Rejeki Motor Bandung
  • Garut : Difos Helmet
  • Malang : Blessed Motowear, Moss Helmet
  • Bali : KNN Motorsport
  • Mataram : Respiro Mataram

Harga Alpinestars Supertech R Racing Boot

Untuk harga sepatu Alpinestars Supertech R Racing Boot dibandrol senilai Rp 6.350.000,- dan untuk yang replica limited edition dapat sobat tebus dengan harga Rp 8.900.000,-

Harga Alpinestars Supertech R

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha
Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: