Fitur Isi BBM Yamaha FreeGo, Betulkah Gak Pake Ribet?

Isi BBM Yamaha FreeGo
Isi BBM Yamaha FreeGo

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, di redaksi kebetulan lagi ada motor skutik terbaru besutan Yamaha Indonesia. Yes Elang lagi kedatangan unit Yamaha FreeGo untuk bahan review harian, yuk kita kepoin skutik ini dari berbagai sisi saat direview Elang Jalanan.

Sejatinya yang paling menonjol dari sosok skutik ini selain bagasi luasnya dan ban lebar dengan velg 12 inch-nya, adalah fitur Smart Front Fuel yang memudahkan pengisian bahan bakar motor ini dari depan tidak lagi dibawah jok. Lantas dengan fitur baru di kelasnya ini apakah lantas merubah habit pengendara saat melakukan pengisian BBM di SPBU?

Nah point ini yang menarik ingin Elang ulas mas bro pertama kali mereview skutik unik Yamaha ini. Pasti dengan ketersediaan fitur pengisian BBM di depan secara alamiah membuat orang akan males turun dari motor. Tinggal duduk dan buka fuel cap langsung isi, menurut Elang kebiasaan ini kurang aman mas bro.

Gak hanya di Yamaha FreeGo atau lainnya seperti NMAX, PCX atau motor sport yang pengisian BBMnya berada di depan. Baiknya melakukan pengisian BBM pastikan selalu turun dari motor, untuk apa?

Yang pasti untuk alasan keselamatan, jika terjadi emergency hal-hal yang tidak diinginkan di SPBU denga posisi turun dari motor akan lebih mudah berlari menyelamatkan diri dibanding anda masih duduk di atas motor.

Nah satu lagi yang unik khusus di Yamaha FreeGo ini, untuk pengisian BBM jika selang SPBU berada di kanan motor. Biar memudahkan pengisian BBM, FreeGo kudu dimundurkan sedikit untuk memudahkan pengisian BBM.

Yang terakhir soal pengisian BBM yang menjadi catatan Elang, adalah saat mau isi full tank Yamaha FreeGo. Mesti diperhatikan jangan asal ngomong full tank ke mbaknya tau-tau luber tumpah ke dek. Saran Elang untuk full tank cukup batasi sampai batas X di saluran BBM FreeGo, karena itu kudu sambil diperhatikan saat pengisian.

Berikut video vlog Isi BBM Yamaha FreeGo, monggo di-share dan SUBSCRIBE mas bro πŸ˜€

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan β€œkeren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha

8 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*