Millennial Road Safety Festival: Wahana Sosialisasi Safety Riding di SMK 63 Jakarta

Wahana Sosialisasi Safety Riding di SMK 63
Wahana Sosialisasi Safety Riding di SMK 63

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, di sela-sela acara peresmian Techno Park dan penandatangan MoU Laboratorium Kultur Jaringan Astra Honda dan SMK 63 Wahana Artha selaku Main Dealer Honda Jakarta Tangerang menggelar acara sosialisasi safety riding. Ini menjadi dukungan tim Safety Riding Wahana dalam rangkaian Millennial Road Safety Festival yang dicanangkan Kepolisian Republik Indonesia.

Acara digelar di aula SMK 63, siswa siswi mendapatkan ilmu langsung dari senior tim Safety Riding Wahana Pak Siswanto. Pak Sis yang sudah 14 tahun berkiprah di dunia safety riding bersama Honda menekankan pentingnya kesadaran “Cari Aman” saat naik motor di jalan raya.

Wahana Sosialisasi Safety Riding di SMK 63
Millenial Road Safety Festival SMK 63 Jakarta

Menurut Elang sosialisasi di tataran remaja khususnya SMK adalah target paling tepat karena di usia ini sudah mulai masif jumlah pengguna motornya. Tak sedikit di tataran anak SMK yang masih berusia 16 tahun sebetulnya belum boleh membawa motor di lalu lintas karena tidak memiliki SIM.

Salah satu materi yang disampaikan Pak Sis dan gak pernah ketinggalan adalah tentang pentingnya pakai helm saat naik motor. Pakai helm tak hanya saat di jalan raya namun di semua tempat saat memakai sepeda motor.

Wahana Sosialisasi Safety Riding di SMK 63

Bahkan gak ada istilahnya karena jarak dekat gak usah pake helm, kalau merasa dekat dan gak mau pake helm ya jalan kaki donk mestinya!

Selain helm, Pak Sis juga memberikan sosialisasi perlengkapan lain yang dikenakan saat akan naik motor. Pakai jaket, celana panjang, sarung tangan dan sepatu di atas mata kaki itu yang harus disiapkan. Selain itu kendaraan juga harus siap, perlu memeriksa kendaraan sebelum dipakai agar di perjalanan tidak ada kendala.

Wahana Sosialisasi Safety Riding di SMK 63

Untuk memeriahkan sosialisasi dan suasana interaktif, Pak Sis menyodorkan beberapa pertanyaan ke peserta dengan hadiah-hadiah. Dan jangan lupa sob, bagi sekolahmu yang mau belajar praktik safety riding bisa kontak tim Safety Riding Wahana, akan dilatih gratis dengan arena Safety Riding Jatake.

Follow aja IG Safety Riding Promotion Wahan @sr_wahanahonda

Wahana Sosialisasi Safety Riding di SMK 63

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*