Wahana Dorong Lulusan SMK Binaan Bisa Bangun Bengkel Sendiri

Wahana Dorong Lulusan SMK Binaan Bisa Bangun Bengkel Sendiri

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, salam SMK Bisa! Soal SMK Binaan Honda, tidak hanya soal pemberian kurikulum, fasilitas pendidikan, dan kesempatan kerja di jaringan AHASS setelah siswa lulus, namun PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang dan didukung PT. Astra Honda Motor (AHM) juga mendukung para lulusan SMK Binaan Wahana membangun bengkel sendiri.

Kesempatan inilah yang dirasakan M. Fohan Budiman, lulusan tahun 2013 dari SMKN 5 Kabupaten Tangerang, salah satu sekolah binaan Wahana kini telah mengelola bengkel sepeda motor milik sendiri. Bengkel dengan nama Fadlan Motor yang berada di wilayah Tangerang ini merupakan salah satu bentuk dukungan Wahana dan Honda kepada siswa lulusan SMK jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), khususnya yang berprestasi dan miliki keinginan kuat.

SMK Binaan Bisa Bangun Bengkel Sendiri
Fadlan Motor Bengkel SMK Bisa!

“Beruntung bisa mengelola usaha bengkel sendiri berkat bantuan Wahana dan AHM. Dengan tekad dan keinginan saya mencoba menawarkan lokasi yang saya miliki untuk dibantu pembangunan bengkel sepeda motor, dan kini alhamdulillah berjalan,” papar Fohan Budiman. Ditambahkannya tidak hanya dapatkan peralatan bengkel, bantuan untuk merenovasi serta stok part juga lengkap diberikan.

Program ini akan terus dikembangkan dalam rangka mendukung lulusan SMK TBSM. Selain Fohan Budiman, Wahana saat ini telah melakukan pembinaan 13 bengkel lulusan SMK Binaan yang tersebar di wilayah Jakarta dan Tangerang. Tidak hanya berikan bantuan, Wahana juga tetap memantau hingga melakukan pembinaan untuk berikan layanan terbaik untuk sepeda motor konsumen yang ditangani.

SMK Binaan Bisa Bangun Bengkel Sendiri

“Kami ingin bersikap total, dukungan ini kami berikan selain mendukung kebijakan pemerintah tentang Vokasi, kami ingin dukungan ini dapat membangun kualitas dan kemampuan lulusan SMK,” jelas Group Head of Coporate Communication Wahana, Taryudin.

Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda motor merupakan porgram yang dapatkan perhatian serius dari main dealer dan PT. Astra Honda Motor, hingga kini Wahana telah membina 53 SMK yang tersebar di Jakarta dan Tangerang. Tidak hanya kualitas pendidikan dan fasilitas belajar, lulusan juga diberikan jalur untuk dapat berkarya baik sebagai sumber daya manusia di jaringan AHASS dan tidak menutup kemungkinan dapatkan dukungan untuk miliki usaha bengkel sendiri.

SMK Binaan Bisa Bangun Bengkel Sendiri

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha
Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: