Honda CB650R Neo Sport Cafe Indonesia Resmi Dirilis, Ini dia yang ditunggu

Honda CB650R Neo Sport Cafe Indonesia Resmi Dirilis, Ini dia yang ditunggu

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, di agenda kedatangan pembalap tim Repsol Honda MotoGP, Marc Marquez, ternyata AHM memiliki agenda lain peluncuran deretan big bike terbaru di kelas 650cc. Pas banget nih momennya tanah air lagi demen model-model Cafe dan Retro, lah akhirnya hari ini AHM resmi merilis Honda CB650R Neo Sport Cafe.

Selain menampilkan big bike Honda CB650R Neo Sport Cafe, AHM juga menampilkan deretan penyegaran desain dan fitur terbaru jajaran Honda Big Bike 500cc, yaitu Honda CB500X, Honda CB500F, dan Honda CBR500R. Setelah dilihat kesemuannya beuh warnanya bikin ngiler semua sob.

Honda CB650R Neo Sport Cafe Indonesia
Honda CB650R Neo Sport Cafe Warna Candy Chromosphere Red

Tapi disini Elang coba fokuskan ke new varian Honda CB650R Compact Neo Sport Café yang begitu ganteng dan jadi idaman baru penyuka big bike. Salah satu yang paling menonjol dari motor ini adalah penggunaan LED round headlight yang disematkan menjadikan moge ini unik dan berbeda. Tidak hanya itu, perubahan paling besar juga terlihat dari penggunaan suspensi USD Showa 41mm, ini membuat CB650R yang selama ini dikenal tanggung soal kaki-kaki, kini bisa tersenyum lega, pasalnya sudah pure moge.

Hal ketiga yang menjadi daya tarik Honda CB650R series tetap dipertahankan di varian baru ini, apa itu? Apalagi kalau bukan leher knalpot 4 biji yang seksi abis jika dilihat dari samping kanan. Di sektor mesin, model ini telah dibekali assist/slipper clutch yang membuat tuas kopling menjadi lebih ringan dan mengurangi efek engine break.

Honda CB650R Neo Sport Cafe Indonesia
Honda CB650R Neo Sport Cafe Warna Graphite Black

Honda CB650R memberikan sebuah energi dan gaya baru dari konsep Neo Sport Cafe. Model ini mengekspresikan sensasi sporti, modern, dan mampu meningkatkan level adrenalin melalui tenaganya yang besar. Honda CB650R didesain untuk menghadirkan kesenangan serta sensasi tinggi bagi pengendara yang ingin terlihat unik dan berbeda.

Untuk kaki-kaki selain hadirnya USD yang menambah kestabilan saat berkendara, suspensi belakang juga hadir dengan pengaturan hingga 10 level, makin ganteng dengan lengan ayun alumunium menghadirkan bentuk kurva dengan busur berada di atas knalpot di sisi kanan.

Sementara itu dengan fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC), Honda CB650R memberikan kenyamanan dalam berkendara dimana sistem ini menyesuaikan tenaga mesin untuk mengoptimalkan torsi di roda belakang dan mengurangi selip pada roda belakang.

Penyematan fitur Emergency Stop Signal (ESS) pada Honda CB650R menunjang keselamatan pada saat pengereman mendadak, dimana ESS secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat rem dioperasikan sehingga dapat memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.

Tak hanya memiliki desain yang memikat pecinta big bike, performa tinggi dan beragam fitur yang disematkan menjadi penyempurna Honda CB650R. Didukung mesin 4 silinder 650cc DOHC yang memiliki 6 perpindahan gigi, Honda CB650R menghasilkan power 66,5kW/11.000 rpm dilengkapi torsi kuat 60,7Nm/8.000 rpm. Model ini memiliki kapasitas tangki BBM 15,4L dan telah memenuhi standar Euro 3.

Honda CB650R memiliki rangka diamond steel yang kokoh berbentuk elips yang dirancang untuk memberikan kesan compact. Keseimbangan kekuatan didapatkan melalui penyetelan secara khusus yang lebih kaku di sekitar headstock dan lebih fleksibel di sisi spar, sehingga memberikan karakter pengendalian yang diinginkan pengendara.

Posisi berkendara agak condong ke bagian depan, menempatkan pengendara dekat dengan roda depan. Jok pembonceng memberikan ruang yang cukup didukung dengan tali untuk keamanan. Profil jok pengendara yang pas membantu jangkauan kaki ke tanah, dengan ketinggian jok 810mm.

Velg aluminium menggunakan ukuran ban depan 120/70-R17 dan ban belakang ukuran 180/55-R17. Model ini menggunakan kaliper rem depan berpiston empat dengan disk berukuran 310mm dan rem belakang piston tunggal dengan disk 240mm menghasilkan daya pengereman yang berlimpah dengan ABS 2-channel terpasang sebagai standar.

Harga Honda CB650R Neo Sport Cafe

Untuk varian warna Honda CB650R memiliki pilihan warna Candy Chromosphere Red dan Graphite Black, dijual dengan harga OTR DKI Jakarta Rp. 265.000.000,-. Siap-siap bongkar celengannya sob.

Galeri Foto Honda CB650R Neo Sport Cafe

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha
Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: