Yayasan Wahana Artha Gelar Aksi Peduli Bencana Tsunami Selat Sunda

Aksi Peduli Bencana Tsunami Selat Sunda
Aksi Peduli Bencana Tsunami Selat Sunda

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, tsunami yang melanda pantai Carita hingga Tanjung Lesung dan sebagian wilayah pantai Lampung Selatan, sebabkan kesedihan mendalam bagi masyarakat dan wisatawan yang mengalaminya. Tidak hanya rugikan harta benda, namun kesedihan yang terjadi di penghujung tahun 2018 ini juga timbulkan ratusan korban jiwa.

Kondisi ini membuat Yayasan Wahana Artha ikut membantu memberikan bantuan untuk sedikit meringankan korban bencana tsunami Selat Sunda. Pada hari Jumat (28/12) lalu, tim Yayasan Wahana Artha (YWA) terdiri dari tim Corporate Social Responsibility (CSR), Rumah Sehat Wahana (RSW), hingga tim sales SWAT (Sport Winning Army Team) bergerak salurkan bantuan.

Aksi Peduli Bencana Tsunami Selat Sunda

“Sebelum kami bergerak donasi, kami melakukan survey. Lalu kami menetapkan untuk memberikan donasi di salah satu desa yang mengalami kerusakan akibat tsunami yaitu desa Tanjung Jaya, Panimbang, Lebak Banten,” papar Ketua Umum Yayasan Wahana Artha, Ronnal Prawira.

Donasi kali ini, YWA coba berikan bantuan yang sanagat mendasar diperlukan warga Tanjung Jaya. Adapun donasi tersebut diantaranya bahan sembako, kebutuhan rumah tangga, dan pakaian yang layak bagi warga yang membutuhkan. Selain dalam bentuk barang, Yayasan Wahana juga ikut berikan bantuan keuangan puluhan juta rupiah untuk warga Lampung tepatnya Kalianda yang ikut jadi korban tsunami yang diakibatkan aktifitas gunung Anak Krakatau beberapa waktu lalu. Donasi uang langsung diserahkan kepada pihak Main Dealer Sepeda Motor Honda Lampung, Tunas Dwipa Matra untuk disalurkan.

Aksi Peduli Bencana Tsunami Selat Sunda

“Selain barang dan bantuan untuk korban di Banten, kami juga berikan bantuan kepada warga Lampung. Tidak hanya berasal dari yayasan, dana ini juga diperoleh dari bantuan Paguyuban Dealer Honda Jakarta,” jelas Ronnal.

Sementara itu, ditanggal yang sama, Wahana juga berikan sumbangan berupa renovasi sekolah Madrasah Diniyah Sirojul Atfhal di desa Wanareja Sukabumi, Jawa Barat. Kegiatan pemberian bantuan ini dilakukan dengan mengajak beberapa rekan media dengan melakukan turing dengan beragam produk Honda.

Aksi Peduli Bencana Tsunami Selat Sunda

Aksi Peduli Bencana Tsunami Selat Sunda

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*