FZS V3

Yamaha India Resmi Merilis “Byson 2019” FZS V3, Sudah ABS

Yamaha

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, per kemarin Yamaha India akhirnya merilis motor naked yang disini lebih dikenal sebagai Byson dengan update 2019, nama berubah dari FZ160 menjadi FZ dengan embel-embel V3. Banyak perubahan yang diupdate di FZ V3 ini mulai khususnya di sektor depan dan tangki, dan ternyata sudah tersedia versi ABS juga disana.

Melihat wujud FZ v3 ini sekilas seperti kembali ke Yamaha Byson karbu terutama dari tengah ke belakang. Bisa dilihat desain jok kembali menggunakan model tandem dan desain knalpot kembali seperti model Byson lama namun dengan sedikit sentuhan cover knalpot.

FZS V3
headlamp Yamaha FZ V3

Bagian depan headlamp sudah mengusung lampu LED dua tingkat, sementara tangki baru dengan desain air scoop yang fresh mirip MT look. Dibawah tangki hadir shroud baru dan undercowl dibawah mesin yang unik bentuknya.

Melihat area dashboard, Yamaha FZ v3 ini makin ganteng dengan hadirnya speedometer digital dengan model negative display. Namun sayangnya untuk dudukan nomor polisi masih tetap sama di jidat.

FZS V3
Speedometer FZ V3

Melirik ke belakang, handle grip pembonceng kini diupdate tidak lagi model tanduk tapi sudah model sambung, lebih nyaman buat pembonceng. Sementara desain stoplamp belakang gak banyak ubahan dengan Byson v2, biasa aja.

Yamaha FZ V3 ini kalau dilihat dan bersumber dari media sana pure hanya penyegaran tampilan dengan tambahan fitur ABS saja, sementara untuk sektor mesin masih sama. Mesin yang diusung bermesin 149cc SOHC 2 katup dengan power maksimum 13,2PS/8000 RPM dan torsi maksimum 12,8Nm/6000 RPM. Yup Byson atau FZ V3 ini memang lebih diperuntukan untuk mengejar torsi dan kenyamanan.

FZS V3
Rear Disk Brake Yamaha FZ V3

Untuk kaki-kaki sama seperti versi sebelumnya rem belakang mengaplikasikan rem cakram, fitur yang selama ini nihil di Yamaha Byson Indonesia. Velg menggunakan model palang Y yang jauh lebih sporty dibanding model Byson karbu terdahulu. Namun yang istimewa di versi FZS V3 piranti rem sudah tersemat fitur keamanan ABS sob (Anti-lock Braking System).

FZS V3
Rem ABS Yamaha FZ V3

Nah untuk harga kedua motor baru Yamaha ini dijual cukup terjangkau, FZ FI v3 Rs 95,000 atau dirupiahkan 18,9 juta sementara FZS V3 Rs 97,000 atau sekitar 19,3 jutaan. Kira-kira cocok gak kalau New Byson Indonesia diupdate seperti ini? Menurut Elang kunci Byson agar lebih laris mungkin dari sisi pricing harga jangan kemahalan, karena mahal dikit konsumen akan langsung membanding-bandingkan dengan sport kencang lainnya walau beda kelas.

FZS V3

FZS V3
Stoplamp Yamaha FZ F3
FZS V3
Tangki FZ V3

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha
Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

1 thought on “Yamaha India Resmi Merilis “Byson 2019” FZS V3, Sudah ABS

  1. mudah”an YIMM mau jual disini , termasuk juga yg FZ25, ckd juga ok , ga usah dirubah rubah , apa ada nya aja, yg penting harga nya ga beda jauh dari yg di india

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *