Diam-diam Yamaha MT-15 sudah Nongkrong di Dealer, Harga Rp 34,950 juta OTR DKI

MT-15 sudah Nongkrong di Dealer
Yamaha MT-15 Light Grey

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, ada update terbaru walau sedikit telat mengabarkan dan sejatinya motor terbaru Yamaha MT-15 ini sudah terlihat di beberapa dealer Jawa Tengah dan Jawa Timur sejak 16 Januari kemarin. Elang memang masih menunggu info rilis resmi dari Yamaha Motor Indonesia, dan gak pake lama hari ini di inbox dapet info yang ditunggu-tunggu.

Setelah sebelumnya hadir di pasar Indonesia Yamaha Xabre, di generasi terbaru ini Yamaha benar-benar menghilangkan nama tersebut dan berganti menjadi Yamaha MT-15. Praktis motor yang kehadiranya telah lama dinantikan oleh para bikers di tanah air ini melengkapi jajaran keluarga MT family yang sebelumnya telah lebih dulu di isi oleh MT-10, MT-09, MT-07, MT-03 serta MT-25.

Kemunculan line-up terbaru dari keluarga MT series ini dibarengi dengan adanya sentuhan pengembangan yang dilakukan oleh Yamaha baik dari segi desain, fitur, maupun performa mesin sebagai upaya dalam memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan kepada konsumen.

“Kehadiran MT-15 merupakan representasi atas gaya berkendara masa kini, hal tersebut dapat dilihat melalui desain motor yang lebih agresif, penambahan fitur terbaru, serta optimalisasi mesin yang lebih bertenaga. Kami optimis MT-15 akan mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat dan menjadi trend setter di kalangan para pecinta naked sport kedepannya,” jelas Yordan Satriadi selaku Deputy GM Marketing PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg.

MT-15 sudah Nongkrong di Dealer
Yamaha MT-15 Black

Kesan pertama melihat sejak kemunculannya perdana di negeri gajah putih beberapa waktu lalu, Yamaha MT-15 memang asli gahar banget sob terutama bagian depan. Secara tampilan keseluruhan MT-15 ini mengusung tema Urban Big Bike Design, beberapa detail memang mensyaratkan aura-aura MT yang khas.

MT-15 muncul dengan desain baru yang semakin mewarisi karakter dari keluarga MT series, terutama pada tampilan depan khususnya wajah yang kini terlihat lebih sangar dan agresif berkat kehadiran dua position light LED menyerupai mata serta satu lampu utama menyerupai mulut yang sedang terbuka laiknya seekor predator yang siap menerkam mangsa. Lampu utama MT-15 sendiri terbilang cukup spesial, sebab telah mengadopsi teknologi Projector LED yang mampu menghasilkan cahaya lebih terang dan fokus.

MT-15 sudah Nongkrong di Dealer
Yamaha MT-15 Matte Blue

MT-15 juga sudah dilengkapi dengan speedometer full digital dengan tone warna negative serta shift timing light yang berfungsi untuk memberi isyarat kapan harus melakukan perpindahan gigi guna meraih performa berkendara yang optimal. Handle bar lebar yang menunjang posisi duduk lebih tegak serta kehadiran big bike switch untuk sistem pengoperasian motor (cut off/ on dan starter engine), sukses menciptakan kesan moge look yang kental pada MT-15.

Beranjak ke sektor tengah motor, body MT-15 turut dibuat lebih padat namun tetap menghadirkan garis tegas dengan detil sudut yang tajam, terutama pada area tangki serta air shroud yang membuat tampilan motor terlihat berotot dan semakin sporty.

Bagian ekor belakang pun sama, mendapat sentuhan lebih padat dengan model jok menyatu dan lebih panjang sehingga menciptakan ruang posisi duduk yang lebih luas, sepertinya lebih bersahabat buat boncenger nih sob dibanding Xabre terdahulu. Penggunaan LED pada lampu belakang turut membuat sistem pencahayaan motor menjadi semakin terang, awet dan efisien.

AGILE MANUVER

Meskipun memiliki tubuh yang terbilang besar, namun MT-15 tetap memiliki manuver lincah yang menjadi keunggulannya. Hal ini didukung berkat kehadiran suspensi up-side down (USD) yang tidak hanya meningkatkan handling serta kenyamanan dalam berkendara tetapi turut membuat tampilan motor menjadi gagah.

Pengaplikasian alumunium swing arm yang kokoh dengan bobot ringan serta ban tubeless bertapak lebar (ukuran 140 belakang) turut menghasilkan rasa berkendara yang lebih stabil. Selain itu penggunaan rangka Delta Box yang ikonik pada motor yang terbukti kuat serta kokoh, membuat rasa berkendara MT-15 juga menjadi semakin rigid.

MT-15 sudah Nongkrong di Dealer
Yamaha MT-15 Light Grey

THE MASTER OF TORQUE

MT-15 dibekali dengan mesin berkapasitas 155cc 4-katup VVA dengan 6-percepatan yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 14,2 kW/ 10.000rpm dan menghasilkan torsi sebesar 14,7 Nm/ 8.500rpm. Dengan hadirnya klep Variable Valve Actuation (VVA) yang menjadikan torsi merata di setiap putaran mesin.

kelebihan lain yang ditanamkan pada mesin MT-15 adalah fitur assist yang membuat kopling menjadi ringan serta slipper clutch yang memperhalus proses perpindahan gigi sehingga meningkatkan akselerasi berkendara menjadi lebih cepat. Pengaplikasian teknologi DiAsil cylinder & forged piston membuat mesin motor menjadi tiga kali lebih awet, kuat dan ringan.

Pilihan Warna dan Harga Yamaha MT-15

MT-15 hadir dalam tiga pilihan warna yakni Matte Grey, Matte Blue serta Metallic Black dan dipasarkan kepada konsumen seharga Rp 34.950.000 OTR Jakarta. Untuk informasi lebih lanjut terkait produk silahkan kunjungin website resmi Yamaha Indonesia di https://www.yamaha-motor.co.id/

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*