Putuskan Recovery Total, Dani Pedrosa dipastikan Gagal Lakukan Test Pra-Musim bersama KTM

Putuskan Recovery Total, Dani Pedrosa dipastikan Gagal Lakukan Test Pra-Musim bersama KTM

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, kabar terbaru dari Dani Pedrosa yang cukup mengejutkan kita yang sudah gak sabar melihat aksi Dani di atas motor KTM RC16. Seperti sobat ketahui pasca keluar dari tim Repsol Honda berkarir selama 18 tahun, di musim ini Dani Pedrosa menjadi test rider tim KTM Factory.

Pedrosa telah mengkonfirmasi bahwa dirinya merasakan double stress di bekas operasi collarbone sebelah kanannya dan karena rentetan kecelakaan sebelumnya tulang semakin melemah, inilah yang memicu perlunya operasi yang lebih serius.

Pembalap berusia 33 tahun ini akan bersiap menjalani operasi stem cell atau sel punca untuk memungkinkan regenerasi total tulang collarbone. Untuk operasi total ini jangka waktu pemulihannya akan cukup panjang dan hal ini akan memaksa juara dunia tiga kali ini melewatkan test pra-musim.

Terhitung pembalap Spanyol ini akan melewatkan setidaknya 2 kali test pra-musim yakni test pertama di Sepang pada 1-3 Februari dan tes kedua antara 6-8 Februari.

“Tanpa diduga saya mengalami double stress fracture di tulang selangka kanan,” ungkap Pedrosa. “Selama bertahun-tahun saya mengalami beberapa patah tulang di daerah yang sama dan terakhir ada di tiga bagian.”

“Bagian tengah tulang tidak mendapat asupan aliran darah yang cukup, menyebabkan osteoporosis, sehingga membutuhkan solusi yang efektif untuk meregenerasi tulang dan mencapai pemulihan yang memadai.”

“Setelah menjalani beberapa tes dan konsultasi medis, diputuskan Dani lakukan pemulihan total untuk regenerasi tulang.”

Setelah berkonsultasi dengan tim KTM, Pedrosa memperoleh dukungan penuh dari tim untuk operasi karena ia ingin kembali dalam kondisi fit total saat nanti kembali menjalankan peran sebagai test rider bagi tim di tahun ini.

“Saya berterima kasih kepada KTM atas dukungan besar mereka untuk pemulihan total kebugaran saya,” ungkap Dani. “Kami sangat gembira dengan pekerjaan yang kami lakukan dan itulah mengapa saya ingin secara fisik berada dalam kondisi terbaik untuk tugas yang menarik itu. Bagi saya, tantangannya belum berhenti.”

Sebagai informasi tes pra-musim terakhir MotoGP musim ini akan berlangsung di Sirkuit Internasional Losail Qatar pada 23-25 Februari, dua minggu sebelum pembuka musim 2019, pihak KTM belum mengkonfirmasi siapa test rider pengganti Dani.

Di tahun lalu KTM kehilangan sesi tes dan pembalap wild card Mika Kallio setelah doi menderita kerusakan lutut akibat kecelakaan parah saat latihan di MotoGP Jerman Juli 2018, sementara Pol Espargaro melewatkan total tiga balapan plus tes penting ketika ia mengalami patah tulang selangka saat sesi pemanasan di Brno sebelum MotoGP Republik Ceko.

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha
Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: