Wahana Buka Lowongan Kerja Lulusan SMK Binaan di Jaringan AHASS

Lowongan Kerja Lulusan SMK Binaan
Lowongan Kerja Lulusan SMK Binaan

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, awal tahun, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati buka kesempatan ratusan lulusan 53 siswa SMK Binaan Wahana dan Honda (SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor) bergabung sebagai mekanik di jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di Jakarta dan Tangerang.

Program kesempatan kerja dengan label Mechanic Development Programme (MDP)yang berlangsung pada Selasa (8/01) di gedung Wahana Artha Jl. Gunung Sahari Raya No. 32 tersebut diikuti 120 siswa SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda se-Jakarta. Peluang bergabung dengan AHASS ini diberikan kepada siswa yang akan lulus dan berminat ini diisi dengan beragam persyaratan yang harus diikuti seperti wawancara, psikotest, hingga program magang selama 3 bulan.

Lowongan Kerja Lulusan SMK Binaan

“Peluang ini diberikan bagi siswa yang berminat bergabung dengan Wahana Honda. Dengan pengalaman pendidikan para siswa, Wahana akan berupaya memberikan penempatan kerja yang terbaik,” ujar Group Head of Coporate Communication Wahana, Taryudin.

Tidak hanya bagi SMK Binaan Wahana di Jakarta, pada 28 Januari mendatang Wahana juga akan mengadakan MDP untuk sekolah – sekolah binaan yang berada di wilayah Tangerang. Program yang telah berjalan sejak 2016 ini jadi satu bentuk dukungan kebijakan pemerintah terkait vokasi pendidikan yaitu link and match pendidikan dan dunia industri dengan pembukaan kesempatan kerja.

“Tahun ini kami menargetkan 300 siswa dapat bekerja di layanan after sales sepeda motor Honda di Jakarta dan Tangerang. Sejak program digulirkan, pemilik AHASS merespon positif hal ini, karena siswa yang bekerja telah memiliki skill yang bagus terkait teknik sepeda motor Honda,” tambah Taryudin.

Lowongan Kerja Lulusan SMK Binaan

Sementara itu, tidak hanya diperuntukan sebagai mekanik, para siswa tersebut juga berkesempatan untuk menduduki posisi lainnya di AHASS. Kesempatan ini terbuka luas demi tingkatkan kualitas sumber daya siswa lulusan SMK. “Kami hanya titip pesan untuk bekerja dengan giat, jujur dan melayani dengan tulus bagi siswa yang nantinya bergabung dengan keluarga besar Honda,” jelas Taryudin.

Tidak hanya ditingkat regional. Keseriusan memberikan peluang kerja bagi lulusan SMK juga jadi bagian dari program nasional yang dikembangkan PT. Astra Honda Motor. Ratusan lulusan SMK setiap tahun diharapkan dapat terserap ke bagian internal layanan After Sales Wahana dan juga diterapkan seluruh main dealer sepeda motor Honda di Indonesia.

Lowongan Kerja Lulusan SMK Binaan

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*