Official Testimoni Perdana Lorenzo Pasca Jajal RC213V

Official Testimoni Perdana Lorenzo Pasca Jajal RC213V

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, seperti kita ketahui Lorenzo sudah mencicipi RC213V sejak test pasca musim 2018 di Valencia dan Jerez, namun karena masih terikat kontrak Ducati saat itu Lorenzo belum boleh mengungkapkan reviewnya ke media. Nah memasuki awal 2019 setelah resmi secara Lorenzo masuk menjadi pembalap tim Repsol Honda, gimana RC213V di mata seorang Jorge yuk monggo disimak.

Juara 5 kali ini sejak rencana kepindahannya dari Ducati ke tim Repsol Honda menggantikan Dani Pedrosa memang selalu menarik untuk disimak sob.
Kebetulan tim Honda merilis sebuah video wawancara ekslusif dengan Lorenzo yang mulai berbicara tentang gimana impresi pertama doi beradaptasi dengan RC213V dan perasaannya pertama bergabung dalam keluarga tim Repsol Honda.

“Musim lalu saya mengendarai motor yang sangat berbeda, Ducati memiliki ukuran lebih besar dan lebih tinggi,” ujar Lorenzo. “Mungkin sedikit lebih besar untuk ukuranku. Secara dimensi RC213V lebih pas untukku, motor ini lebih compact, lebih kecil dan lebih pendek sehingga akan lebih pede saat rebah.”

“Saya merasa sedikit lebih nyaman saat masuk cornering, karena clearance yang lebih dekat ke tanah. Impresi pertama cukup positif dan saya melihat banyak potensi ada disana.”

Testimoni Perdana Lorenzo Pasca Jajal RC213V

Saat sesi test beberapa waktu lalu Lorenzo memang belum boleh mengungkapkan secara eksplisit, namun dari senyum lebarnya itu sudah menggambarkan semuanya. “Pada saat itu ekspresi sudah cukup untuk menggambarkan bahwa semuanya sangat menarik, sangat baru dan menyenangkan. Begitu juga soal reaksi Jorge kepada tim Repsol Honda.

Saat di test kedua bersama Honda di Jerez, Lorenzo melakukan sejumlah ubahan ke Honda RC213V termasuk modifikasi tangki yang lebih grippy, hal yang sama yang doi lakukan dan menjadi terobosan Lorenzo berhasil memenangkan seri Italia bersama Ducati.

“Satu hal yang membuat doi kagum dengan kemampuan tim Repsol Honda yang cukup responsif, memberikan apa yang aku minta,” ujarnya. “Saya menjelaskan ini lalu Honda mencatat semua keinginanku. Dan dalam beberapa hari semuanya sudah siap. Kami memiliki tangki bahan bakar hampir seratus persen sesuai dengan keinginanku.”

Bergabung dengan tim MotoGP paling sukses, Lorenzo merasa telah datang di salah satu tim terbesar di dunia dan akan menikmati kesempatan di depannya.

“Repsol Honda mungkin tim paling tersukses dalam sejarah,” ujarnya. “Mereka memiliki banyak kemenangan dan gelar. Jika mau dibandingkan dengan tim sepak bola, mungkin mereka akan sama dengan Barcelona atau Real Madrid. Tidak ada tim dengan lebih banyak gelar dan lebih penting di seluruh dunia dibanding yang satu ini.”

Nah demikianlah cuplikan interview Lorenzo yang Elang terjemahkan bebas dari Crash.net. Jorge Lorenzo dan Marc Marquez akan memulai debut tandem mereka secara penuh saat launching warna baru RC213V 2019 di Madrid 23 Januari 2019 sebelum test pertama di Sepang antara 1-3 Februari mendatang.

Duh sudah gak sabar sob nonton aksi Lorenzo di balapan pertama musim ini. Semoga musim ini lebih menarik sajian aksi duel pembalap MotoGP, gak hanya loe lagi loe lagi 😀

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha
Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: