Motor ini Wajib Hadir di 2019

Untuk Suzuki, Dua Motor ini Wajib Hadir di 2019

Suzuki

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, beberapa hari lalu Elang sempat blogwalking di pagi hari sambil ngeteh, sempat ketemu tulisan kang Taufik Tmcblog bahwa Suzuki Indonesia melemparkan wacana ke Blogger yang berkesempatan ketemu di penghujung 2018 lalu. Wacana itu adalah terkait dengan rencana Suzuki akan menjual big bike Suzuki Katana 1000 di tahun ini, nah bagaimana jika ada Suzuki Katana 150, begitu ujarnya.

Weleh melihat angka 150 ini sudah sama-sama kita tau di rapor 2018 kemarin pangsa pasarnya sudah mulai mengkeret digerogoti motor-motor matic Maxi khususnya. Nah melihat ke dalam Suzuki sendiri di varian produk sport mereka di kelas ini sudah cukup banyak, mulai dari GSX-R150, GSX-S150 dan terakhir GSX150 Bandit.

Motor ini Wajib Hadir di 2019
Gambaran Suzuki Katana 150

Sebelum melihat dari imajinasi akan seperti apa Suzuki Katana 150 jika benar nanti akan ada, kita bisa lihat sendiri bagaimana penjualan deretan motor-motor Suzuki di kelas ini. Entahlah sejak data AISI tak lagi diumbar kita memang belum bisa lihat data penjualan secara explisit namun sepantauan Elang sih hanya GSX-R150 sejauh ini yang positif penjualannya.

Nah kembali ke wacana Suzuki Katana 150 satu pesan buat Suzuki Indonesia, lebih baik gak usah, cukup optimasi effort yang ada untuk varian yang sudah ada. Kembali ke judul, sekalian mengawali tahun 2019 disini Elang justru ingin dan berharap Suzuki ada melakukan terobosan untuk mengeluarkan setidaknya 2 produk baru yang lebih bisa mengangkat pamor Suzuki dan tentunya penjualan.

2 Motor Baru Suzuki di 2019

Yang pertama adalah ini loh Suzuki apa gak mau melihat trend Maxi Skutik di 2 pabrikan sebelah yang cukup sukses dan Elang perhatikan segmen big skutik ini akan terus tumbuh setidaknya hingga 5 tahun kedepan. Walau kedua pabrikan lainnya sudah getol improve segala hal di produknya, namun Elang percaya Suzuki punya sesuatu yang lebih istimewa yang bisa diangkat menjadi value dari produknya. Suzuki Brugman salah satunya, terserah bagi Suzuki mau buat versi 150cc atau 180cc monggo yang penting desainnya masuk dulu ke selera konsumen sini, jangan seperti yang sudah-sudah.

Produk kedua dari Suzuki yang wajib hadir di 2019 ini dan yang selama ini ditunggu-tunggu adalah motor sport adventure kelas 250cc. Dialah Suzuki V-Strom 250 yang sudah muncul ke permukaan bumi sejak 2016 di negeri tirai bambu. Namun entah kenapa sampai akhir 2018 kemarin belum ada titik terang kemunculan motor ini di tanah air.

Motor ini Wajib Hadir di 2019
Suzuki V-Strom 250

Menurut Elang hadirnya Suzuki V-Strom 250 di deretan motor-motor Suzuki tahun ini akan mengembalikan awarness para dedengkot Suzuki untuk kembali bermain dengan Suzuki. Tren aktivitas touring di Indonesia boleh dibilang makin kesini makin besar, maka dari itu dengan hadirnya motor ini akan menjadi mainan baru pecinta Suzuki yang doyan touring.

Itu saja pesan sekaligus harapan Elang Jalanan terhadap Suzuki Indonesia yang tahun ini kemungkinan akan mengeluarkan beberapa motor baru. Selain bermain makin cantik di segmen skutik entry level memang sudah saatnyalah bagi Suzuki untuk memberikan terobosan baru dengan dua motor ini. Suzuki Brugman 150/180 dan Suzuki V-Strom 250, dua motor ini sudah cukup untuk jadi amunisi handal Suzuki tahun ini.

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha
Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

1 thought on “Untuk Suzuki, Dua Motor ini Wajib Hadir di 2019

  1. Ngak harus berkesan maxi scootic, cukup matic 180 cc saja dg body proposrsional.
    Saya juga rela indent tuh nanti (kalo bener produksi dan release disini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *