Honda Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018, 4 Teknisi AHASS Lolos

Honda Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018, 4 Teknisi AHASS Lolos

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, di ujung timur Pulau Jawa tepatnya berlokasi di MPM Learning Centre, Sedati, Sidoarjo berlangsung kompetisi Honda Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018 yang diikuti 23 teknisi dari 8 negara.

Kompetisi ini memperebutkan gelar di 2 kelas yakni kelas sepeda motor reguler dan kelas big bike. Di kelas reguler diikuti oleh M. Ahi Wahyuni dari Purwakarta dan Nispi Rohmansyah asal Sukoharjo. Sementara di kelas big bike diikuti Tedi Eka Budiana dari Yogyakarta, dan Dodik Kuswinarno asal Surabaya. Jadi kepo gimana prestasi keempat teknisi andalan AHASS ini sebelum ke level Asia ini.

Kilas balik, Ahi (32) yang merupakan teknisi dari Daya Motora Purwakarta doi adalah jawara Kontes Teknisi Honda Nasional 2017. Nispi (28) adalah Service Advisor dari Astra Motor Solo Baru-Sukoharjo, doi adalah runner up di kontes dan tahun yang sama. Nispi juga menjadi peraih gelar pertama Service Advisor National Contest 2018.

Sementara Tedi (30) teknisi big bike dari Astra Motor Yogyakarta adalah runner up Kontes Teknisi Honda Nasional kategori Big Bike. Sedangkan Dodik (31) dari Mitra Pinasthika Mulia Surabaya adalah juara pertamanya.

Gimana sih proses tahapan hingga sampai ke level tinggi se-Asia ini sebelumnya? Ternyata sebelumnya para teknisi ini melalui tahapan seleksi yang melibatkan sekitar 20 ribu teknisi dan service advisor terbaik se-Indonesia di Astra Honda Training Center (AHTC) pada 26-31 Juli 2018 silam.

Setelah terpilih, mereka harus melewati tahapan try out sebagai bekal menghadapi kontes teknisi Honda terbesar se-Asia-Oseania ini, dilakukan di AHTC Jakarta dan MPM Learning Centre, Surabaya. Dari berbagai pelatihan ini, keempat wakil Honda digembleng lagi dengan materi terkait kontes, lengkap dengan simluasi layaknya lomba seperti tes teori, praktik meja, dan pemecahan masalah.

Honda Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill

Honda Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018 menguji para teknisi dengan materi uji yang lengkap berupa studi kasus sepeda motor Honda. Uji teori meliputi pengetahuan mesin, rangka, kelistrikan, dan teknologi terbaru sepeda motor Honda. Sementara uji praktek meliputi perawatan, analisa teknis dan trouble shooting sepeda motor Honda.

General Manager Technical Service Division PT Astra Honda Motor Wedijanto Widarso mengatakan kompetisi keterampilan teknisi tingkat Asia Ocenia ini diharapkan semakin memotivasi para teknisi Honda di sekuruh Indonesia untuk menunjukkan skill terbaiknya dalam memberikan pelayanan purna jual terbaik ke konsumen.

“Ilmu dan pengalaman yang mereka peroleh pada kompetisi digunakan sebagai peningkatan kualitas layanan terbaik bagi konsumen sepeda motor Honda di Indonesia. Keikutsertaan mereka juga sekaligus sebagai ajang pembuktian kemampuan teknisi Honda Indonesia di ajang internasional,” kata Wedijanto.

Honda Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha
Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: