Update Facelift Yamaha MX-King 2019, Semakin Sempurna Fiturnya

Update Facelift Yamaha MX-King 2019, Semakin Sempurna Fiturnya

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, hari ini jagad blogsphere dan media dikejutkan dengan beredarnya beberapa gambar dan video penampakan bebek super dari Yamaha terbaru yang sudah nongkrong di dealer. Wih sekarang Yamaha lebih senyap agresinya, tanpa babibu gak pake peluncuran heboh tiba-tiba model baru ini sudah delivery ke dealer-dealer. Ini dia Yamaha MX-King facelift untuk 2019, satu kata sob ganteng..

Kesan pertama saat Elang melihat foto-foto studio dan video di IG hari ini, weleh New MX-King 2019 makin ganteng maksimal dengan hanya ubahan minor di bagian headlamp. Yap memang headlamp di MX King lama menurut Elang rada kegedean batok, namun Yamaha secara cantik mengganti desain batok lebih mungil dengan sorotan lampu baru mengadopsi lampu LED. Imbasnya jika dilihat secara keseluruhan desain headlampnya jadi pas dan proporsional dengan keseluruhan body MX.

Sementara untuk body tengah ke belakang masih mempertahankan model sebelumnya dan ini no complain, Elang malah was-was kalau Yamaha alih-alih mengganti desain stop lamp MX King yang sudah bagus.

Facelift Yamaha MX-King 2019
Facelift Yamaha MX-King 2019

Fitur sebuah Bebek yang Terlalu Sempurna

Yamaha MX King terbaru edisi 2019 ini tak hanya jual desain ganteng, kalau melihat beberapa fitur tambahan serius ini bikin ngecess owner MX lama. Lah gimana enggak seolah Yamaha mendengarkan masukan pengguna MX, kini tombol lampu jauh dan dekat mendapat sentuhan model baru yang lebih mudah pengoperasiannya cukup ditekan, plus ketambahan fitur pas beam euy ala motor sport batangan. Bandingkan dengan old MX termasuk King untuk lampu jauh dan dekat kudu dioperasikan dengan model geser yang kurang nyaman di jempol.

Gak sampai disitu aja sob, lirik setang sebelah kanan kini gak kosong melompong, lagi-lagi fitur motor batangan dijejali ke MX King terbaru. Adalah switch engine off yang menambah komplit fitur bebek super terlaris di tanah air ini. Satu lagi walau penting gak penting, MX King terbaru dibekali lampu hazard untuk kondisi darurat sewaktu-waktu.

Melihat ke console dashboard, widih ada yang beda di speedometer MX King edisi 2019 ini sob, sudah full digital dan layar lebar yang futuristik, penasaran jangan-jangan ada odometer buat RPM juga nih. Pastinya puas memanjakan mata rider saat berkendara di atas MX King ini. Untuk detail fitur Insyaallah nanti Elang akan bikin video vlognya untuk pembaca sob.

Melihat ke kaki-kaki alhamdulillah ban depan sudah gak kecil lagi sob, sudah lebih proporsional dengan ukuran 90/80-17, yang Elang kepoin tinggal velg depannya nih apakah lebih lebar atau masih mengusung velg lama (wah mendonut donk). Ban belakang tetap menggunakan ukuran 120/70-17 namun sayangnya desain velg masih mempertahankan model palang 5 yang lama.

Gimana sektor mesin? Banyak yang berharap di update Yamaha MX King ini bakal mengaplikasikan mesin VVA dengan 6 percepatan. Namun ternyata Yamaha belum melakukan itu sob, bebek super ini masih menggunakan mesin 150cc SOHC 4valve yang lama. Mesin ini sudah terbukti tangguh dengan kemampuan performa tenaga 11.3 kW/ 8,500rpm dan torsi maksimum mencapai 13.8 Nm/ 7,000rpm.

Pilihan Warna Yamaha MX King 2019

Yamaha MX King terbaru (facelift) sobat bisa temukan tiga pilihan warna baru yakni yakni Metallic Blue, Matte Red serta Metallic Orange. Jujur pilihan warna Orange terlihat paling cakep balutan warnanya, cocok banget buat penyuka jiwa sporty kaum milenial.

Facelift Yamaha MX-King 2019
MX King warna Metallic Blue

Terkait hadirnya Yamaha MX King terbaru yang senyap ini, Yordan Satriadi selaku Deputy GM Marketing PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg mengungkapkan, “MX-King generasi terbaru merupakan upaya dari Yamaha untuk terus memberikan nilai tambah bagi para pecinta motor moped bergaya sport yang ada di tanah air. Yamaha mencoba mendengarkan kebutuhan konsumen untuk dapat menghadirkan motor moped yang tidak hanya memiliki tampilan lebih sporty namun juga kaya akan fitur guna meningkatkan performa saat berkendara.”

Harga Yamaha MX King facelift 2019

Gimana dengan harga, Yamaha MX-King generasi terbaru ini dijual seharga Rp 22,900,000 dan Rp 23,200,000 untuk edisi Movistar Livery. Lho kok masih ada edisi Movistar ya? Last gimana komentar sobat biker khususnya owner old MX/MX King nih dengan kehadiran desain baru MX King ini, udah ganteng maksimal belum? Kalau Elang sih Iyes, ganteng bingit.

Facelift Yamaha MX-King 2019
MX King 2019 warna Matte Red

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha
Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

3 pemikiran pada “Update Facelift Yamaha MX-King 2019, Semakin Sempurna Fiturnya”

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: