Tak Hanya Ganti Ban, Planet Ban Hadirkan Layanan Service Plus Motor, Rasa Mesin Baru

Tak Hanya Ganti Ban, Planet Ban Hadirkan Layanan Service Plus Motor, Rasa Mesin Baru

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, Planet Ban sebagai brand ternama tempat penggantian ban dan oli motor di bulan Desember ini meluncurkan inovasi baru dalam perawatan sepeda motor. Jadi gak hanya tempat ganti ban dan oli, kini di Planet Ban bisa service motor lho, dan asyiknya service plus ini membuat motor mendapatkan rasa mesin baru.

Mesin kotor dan berkerak sumber tarikan berat di motor

Suara mesin kasar dan tarikan berat adalah tanda mesin motor kotor. Disana tertimbun kerak sisa oli, yang makin lama makin banyak dan mengeras Service biasa tidak bisa menyelesaikan masalah ini. Dari fenomena inilah PB menghadirkan inovasi baru dalam merawat mesin.

Layanan perawatan motor yang bernama Service Plus ini ketika Elang tanyakan ke PB, adalah konsep service motor tanpa bongkar. Loh kok bisa? Iya sob jadi model servicenya adalah berupa treatment menggunakan cairan. Ada 2 buah cairan yang digunakan yakni:

  1. Auto Clean-up (ukuran botol kecil) cairan ini digunakan untuk membersihkan area piston dan silinder, termasuk karburator dan injector dan saluran bahan bakar hingga tuntas. Jadi cairan ini dimasukkan lewat tangki bahan bakar, satu botolnya bisa digunakan dengan bahan bakar maksimal 9 liter.
  2. Auto Tune-up (ukuran botol lebih besar) cairan ini digunakan untuk membersihkan kerak atau kotoran yang berada di crankcase (komponen dalam blok mesin bawah), mengembalikan performa mesin seperti baru. Klaimnya suara mesin jadi halus dan tarikan lebih enteng. Treatmentnya adalah cairan ini dimasukkan ke dalam bak oli campur dengan oli lama, lalu mesin dipanaskan selama 15 menit baru kemudian dikuras habis lewat baut oli di bawah mesin.
Planet Ban Hadirkan Layanan Service Plus
Service Plus Planet Ban

Nah setelah dikuras habis, treatment selanjutnya adalah menggunakan oli X-TEN sebagai pasangan yang pas untuk Service Plus ini. X-TEN melindungi mesin dari keausan 10-20x lebih kuat dari oli full synthetic, bekerja prima pada temperatur tinggi. Selain itu oli X-TEN menjaga tarikan motor tetap enteng sampai 3 bula untuk pemakaian normal atau pemakaian 5.000 kilometer. Untuk yang ini Elang sudah membuktikan sendiri di MX Strada hingga sekarang.

Melihat inovasi yang ditawarkan Planet Ban ini, secara praktisnya bagi pengguna motor harian ini menjadi solusi praktis bagi sebagian besar pemotor yang ogah antri lama service di bengkel resmi. Dengan memanfaatkan layanan Service Plus ini sobat mendapatkan sensasi rasa mesin baru di motornya.

Dengan hadirnya Service Plus dari PB ini, apakah sudah gak perlu service rutin lagi ke bengkel resmi? Menurut pendapat Elang tetap perlu rutin ke bengkel resmi apalagi yang sifatnya bongkar-bongkar, Service Plus ini hanya dijadikan sekunder sebagai treatment untuk pembersihan mesin secara berkala. Service Plus cukup dilakukan 6 bulan sekali untuk pemakaian motor normal atau 10.000 km

Nah Elang jadi penasaran pengen jajal layanan ini, dengan harga promo Rp 83.000,- menurut Elang cukup worth untuk treatment pembersihan daleman motor biar joss seperti rasa mesin baru lagi.

Planet Ban Hadirkan Layanan Service Plus
Paket Service Plus Planet Ban

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha
Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: