Tekiro dukung Tim Antasena ITS di Kontes Mobil Hemat Energi Nasional

Kontes Mobil Hemat Energi Nasional
Kontes Mobil Hemat Energi Nasional

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, Tekiro Tools yang merupakan merek perkakas Teknik dan Otomotif terpercaya, mendukung Tim Antasena milik Institut Teknologi Surabaya (ITS) pada ajang Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) yang diselenggarakan di Universitas Negeri Padang, Sumatra Barat pada 27 November – 1 Desember 2018. Pada kontes ini Tim Antasena berhasil meraih juara ke 3 Urban MPD Diesel dan Juara ke 3 untuk FDR Award.

Tim Antasena adalah kumpulan mahasiswa Perguruan Tinggi ITS yang tujuan dibentuknya adalah untuk menciptakan karya riset teknologi berbasis energi terbaru yang dapat diaplikasikan demi kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia. Hal lainnya Tim ini diharapkan pula dapat menciptakan mobil hemat energi berbahan bakar Hydrogen, listrik, diesel dan hybrid. Antasena sendiri sudah beberapa kali menjuarai kejuaran mobil hemat energi baik ditingkat nasional maupun internasional.

“Tekiro selalu berkomitmen untuk dapat mendukung program pemerintah dalam bidang pendidikan, dipilihnya ITS dikarenakan perguruan tinggi ini memiliki komitmen yang kuat dalam usaha mencetak generasi-generasi penerus bangsa yang berkualitas”, ujar Stephanus Santoso, Wakil Presiden Direktur Tekiro.

Kontes Mobil Hemat Energi adalah event yang diselenggarakan oleh DIKTI dalam skala nasional, tiap tahunnya memperlombakan mobil kreasi mahasiswa dari berbagai lembaga pendidikan tinggi. KMHE berorientasi pada efisiensi energi dari mobil rancangan mahasiswa hasil pengaplikasian ilmu yang diterima selama kuliah.

Kontes Mobil Hemat Energi Nasional

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*