Ini Dia Para Komunitas Pemenang Safety Campaign Award 2018

Pemenang Safety Campaign Award 2018
Pemenang Safety Campaign Award 2018

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, setelah dibuka sejak Agustus sampai dengan November 2018 lalu akhirnya  PT. Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) menggelar penganugerahan pemenang Safety Campaign Award (SCA) 2018. Ajang yang telah digelar sejak tahun 2014 ini, di tahun 2018 mengalami peningkatan jumlah peserta sebesar 20% dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yaitu tercatat sebanyak 120 komunitas motor dari seluruh Jabodetabek.

Penganugerahan penghargaan SCA 2018 berlangsung hari Sabtu (1/12) di Paradigma Cikini, Jakarta. Turut hadir dalam penganugerahan kali ini yaitu Wayan Pariama, Chief Marketing officer Adira insurance, Hananta Praditya, Chief HR & General Service Officer Adira Insurance, serta Edo Rusdyanto, Ketua Dewan luri SCA 2018.

Pemenang Safety Campaign Award 2018
Wayan Pariama, Chief Marketing Officer Adira Insurance

Wayan Pariama, Chief Marketing Officer Adira Insurance memaparkan, “Ajang SCA ini kembali digelar. selain untuk memberikan apresiasi bagi komunitas motor yang mengkampanyekan keselamatan di jalan, namun juga sebagai komitmen kami untuk terus menularkan virus road safety serta berjuang secara bersama-sama untuk menurunkan angka fatalitas kecelakaan khususnya di wilayah labodetabek.”

Sejak pertama kali digulirkan tahun 2014, SCA 2018 dilengkapi dengan penajaman indikator digital communication yang sekaligus mempertegas indikator dampak kegiatan ke dalam tiga aspek utama yaitu perubahan pemahaman, perubahan perilaku dan upaya membangun sistem. Melalui penajaman indikator penilaian tersebut diharapkan program/campaign yang digulirkan peserta SCA dapat lebih taktis, strategis, dan massif. “Tentunya kami juga berharap program yang terukur mampu menggugah kesadaran sekaligus membangun budaya berlalu lintas jalan yang aman dan selamat di masyarakat,” ujar Wayan.

Pemenang Safety Campaign Award 2018
10 Finalis Safety Campaign Award 2018

Sejauh ini, ajang SCA merupakan salah satu kontribusi dan andil yang diperlihatkan Adira Insurance untuk mendukung program pemerintah dalam memangkas angka fatalitas kecelakaan lalu lintas jalan. Untuk semakin menyempurnakan tujuan dalam menurunkan angka fatalitas di jalan, di SCA 2018 ini Adira insurance juga memperluas area kepesertaan dari yang semula hanya mencakup wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek), kini diperlebar dengan mencakup wilayah dari Bogor (Jabodetabek).

Mengusung tema Bikers Ready for Road Safety para bikers diajak untuk membuat kampanye yang unik dengan tetap mengacu pada konsep road safety yang baik dan benar. Pesan dari kampanye tersebut diharapkan dapat tersebar luas dan dapat memberikan dampak yang berlipat ganda bagi peningkatan kesadaran masyarakat atas pentingnya keselamatan jalan. Tidak hanya itu, tujuan diselenggarakan SCA adalah mendorong keterlibatan komunitas dalam menyebarluaskan kampanye keselamatan jalan serta mermberikan contoh atau role model bagikomunitas lain dan masyarakat luas.

“Kami berharap tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas jalan dapat terus ditekan lewat peran aktif masyarakat, termasuk dari kalangan bikers. Harapannya ajang SCA ini dapat mengajak masyarakat berperilaku aman dan selamat saat berlalu lintas dengan tujuan menurunkan angka fatalitas kecelakaan di Indonesia,” ungkap Wayan.

Pemenang Safety Campaign Award 2018
Edo Rusyanto, Ketua Dewan Juri SCA 2018

Edo Rusdyanto selaku Ketua Dewan Juri SCA 2018 sangat mengapresiasi keseriusan Adira Insurance dalam menggelar ajang SCA, “Saya merasa terhormat dengan diberi kepercayaan oleh Adira Insurance untuk terlibat dan mengawal ajang SCA sejak awal digulirkan. Komitmen Adira insurance terus dilakukan untuk menyempurnakan indikator penilaian agar semakin komprehensif, terukur dan memberikan dampak langsung. Salut untuk komitmen, dedikasi dan kontribusi nyata. Dengan peran aktif banyak pihak, maka tak mungkin program keseiamatan jalan yang dicarangkan pemerintah dapat tercapai tepat sasaran dan tepat waktu.”

Pemenang Safety Campaign Award 2018

Setelah melewati berbagai tahapan, SCA 2018 telah menghasilkan sejumlah penerima anugerah yang terdiri dari:

  1. Juara 1 CBRTangerang Club (CBR TAC)
  2. Juara 2 Independent Bikers Club (IBC) Jakarta
  3. Juara 3 Verza Rider Comnmunity indonesia (VRCI) Region Bekasi
Pemenang Safety Campaign Award 2018
Pemenang Safety Campaign Award 2018 – CBR TAC
Pemenang Safety Campaign Award 2018
Juara 2 Independent Bikers Club
Pemenang Safety Campaign Award 2018
Juara 3 VRCI Bekasi

Serta Penghargaan kategori khusus yang diberikan kepada:

  1. Kutu Community sebagai Digital Guerilla Strategy
  2. CBR Club Indonesia Region Bekasi sebagai Best Community Influence
Pemenang Safety Campaign Award 2018
Kutu Community – Best Digital Guerilla Strategy
Pemenang Safety Campaign Award 2018
CBR Club Region Bekasi – Best Community Influence

Selain tu, diberikan juga Penghargaan untuk Mentor Terbaik SCA 2018 yaitu Rully Wisaksono dari Koster Indonesia.

“Selamat kepada para pemenang SCA 2018. Kiranya predikat juara ini tidak berhenti disini saja dan SCA bukan sekedar ajang kompetisi semata namun kami berharap semangat menularkan virus road safety yang harus ditanamkan dan disebarkan ke masyarakat luas”, tutup Wayan Pariama.

Pemenang Safety Campaign Award 2018
Rully Wisaksono – Mentor Terbaik SCA 2018

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*