HUT ke-28 Tahun, Adira Finance Terus Berinovasi dalam Berbagai Program CSR Sahabat Lokal

Program CSR Sahabat Lokal
Penyerahan Hadiah Juara Kompetisi Video Sahabat Lokal

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, salah satu lembaga pembiayaan terbesar di Indonesia yakni Adira Finance hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke-28 (13/11/2018). Elang dan beberapa rekan blogger hadir memenuhi undangan Adira yang dilaksanakan di Thamrin Nine Ballroom Jakarta.

Seiring dengan perjalanan kiprah bisnisnya yang ke-28 ini, Adira Finance tak hanya berinovasi dalam hal bisnisnya namun juga semakin intens dalam kegiatan-kegiatan CSR yang berorientasi kepada tiga pilar, yakni pariwisata, UMKM dan pendidikan. Nah saat seremoni HUT ke-28 ini Adira Finance menampilkan persembahan program CSR Sahabat Lokal ke media dan blogger.

Program CSR Sahabat Lokal

Ucapan rasa syukur atas tumbuh dan kembangnya ekosistem Adira Finance meliputi karyawan, konsumen, mitra bisnis dan seluruh masyarakat Indonesia disampaikan Hafid Hadeli selaku Direktur Utama Adira Finance, “Kami mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan YME, atas berkat dan rahmat-Nya untuk Adira Finance, sehingga dapat terus hadir melayani masyarakat Indonesia selama 28 tahun. Sejak berdiri tahun 1990, kami berkomitmen untuk terus berinovasi memberikan kontribusi terbaik untuk Indonesia demi tumbuh dan berkembang bersama ekosistem dalam usaha untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia melalui beragam produk jasa pembiayaan. Sejalan dengan visi misi Adira Finance, memasuki usia ke-28 ini kami telah berhasil menggelar berbagai program CSR Adira Finance Sahabat Lokal.”

Program CSR Sahabat Lokal

Untuk sobat ketahui, Adira Finance Sahabat Lokal merupakan program CSR berbasis ekosistem dan masyarakat yang merupakan salah satu perwujudan dari corporate branding Adira Finance untuk Indonesia. Dalam rangka menyambut HUT Adira Finance ke-28, berbagai kegiatan CSR Adira Finance Sahabat Lokal telah berhasil diadakan yang berfokus untuk mendukung kemajuan pariwisata dan budaya, UMKM serta pendidikan di Indonesia.

Salah satu upaya untuk membantu menggali dan mempromosikan potensi pariwisata dan budaya di Indonesia, pada pertengahan tahun 2018 tepatnya di bulan Mei hingga September lalu, Adira Finance menggelar Kompetisi Foto dan Video Sahabat Lokal dengan tema “Pengalaman Lokal”. Bertujuan untuk mengajak generasi muda, khususnya kaum millenials, untuk lebih mencintai daerah dan budayanya dengan menceritakan potensi dan kearifan lokal daerahnya dalam bentuk foto dan video, kegiatan ini berhasil mengumpulkan 3000 hasil karya foto dan video dari 1500 warganet yang diunggah melalui media sosial Instagram dan Youtube. Terpilih total 16 pemenang foto dan video Sahabat Lokal yang tersebar diseluruh Indonesia berhak mendapatkan hadiah dengan total ratusan juta rupiah.

Program CSR Sahabat Lokal

Tidak hanya itu sob, sebagai wujud keinginan untuk turut mempromosikan daerah yang memiliki potensi di bidang pariwisata, budaya dan kearifan lokal, Adira Finance berhasil menggelar rangkaian acara Festival Pesona Lokal dari September hingga November 2018 di 9 kota besar di Indonesia yaitu di Bandung, Solo Raya, Bali, Makassar, Malang, Pontianak, Medan, Palembang, dan Jakarta. Festival Pesona Lokal adalah program CSR yang digagas oleh Adira Finance bersama dengan Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan iNews dalam bentuk kegiatan karnaval budaya, lomba mural, lomba kreasi masakan daerah, lomba UMKM, dan pasar rakyat. Kegiatan ini secara total berhasil menampilkan lebih dari 500 atraksi kesenian dan budaya, 200 jenis produk UMKM, serta 200 seniman mural, yang melibatkan 50 ribu peserta yang terdiri masyarakat umum, pelajar, dan ekosistem Adira Finance.

Program CSR Sahabat Lokal
Hafid Hadeli Direktur Utama Adira Finance

Komitmen Adira Finance terhadap kemajuan UMKM dan pendidikan diwujudkan dalam kolaborasi dengan UMKM di berbagai daerah di Indonesia melalui salah satu unit bisnis Adira Finance yakni Kemitraan Berdaya (KEDAY). KEDAY Adira Finance saat ini telah mencapai ribuan KEDAY di seluruh Indonesia. Keberadaan KEDAY memberikan kemudahan akses kepada konsumen Adira Finance dan masyarakat untuk mendapatkan informasi produk dan melakukan pembayaran angsuran, selain itu juga memberikan manfaat ekonomi bagi UMKM tersebut.

Program CSR Sahabat Lokal

Pada bidang pendidikan, Adira Finance bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar program Peningkatan Kompetensi Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen untuk siswa/siswi SMK di 9 wilayah di Indonesia. Tidak hanya itu, Adira Finance melalui Adira Finance Corporate University juga kembali mengadakan INNOCAMP, yang diselenggarakan bagi generasi muda Indonesia, khususnya mahasiswa, untuk membuat dan mengembangkan ide inovasi bisnis yang potensial. INNOCAMP telah berjalan selama selama 3 tahun dan telah berhasil menciptakan 50 ide bisnis dari 100 kreator dari seluruh Indonesia.

Program CSR Sahabat Lokal

“Kami berharap di usia ke-28 tahun ini, Adira Finance dapat selalu menghadirkan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan masyarakat Indonesia, serta dapat terus memberikan pelayanan terbaiknya. Melalui berbagai kegiatan yang berbasis ekosistem dan masyarakat, kami akan terus berupaya memberikan kontribusi dan manfaat dalam jangka panjang, serta mampu membawa dampak sosial yang berarti bagi masyarakat dan ekosistem secara berkesinambungan,” tutup Hafid.

Program CSR Sahabat Lokal

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*