Presiden Jokowi Kunjungi Booth Yamaha, R-Series Jadi Magnet Perhatian Presiden

Presiden Jokowi Kunjungi Booth Yamaha
Presiden Jokowi Kunjungi Booth Yamaha

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, memasuki akhir pekan pada gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 yang merupakan pameran sepeda motor terbesar di tanah air, booth Yamaha sukses menyedot perhatian para pengunjung dengan beragam produk menarik yang menyajikan teknologi terkini di pasar industri otomotif roda dua.

Menjadi semakin menarik, Sabtu siang (3/11), Presiden Jokowi ditemani oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung serta pihak dari AISI turut menyambangi booth Yamaha yang berlokasi di area Plenary Hall, Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan. Dengan mengenakan jaket merah bertuliskan Bulls Syindicate yang dipadukan dengan celana serta sneakers hitam, laiknya seoarang bikers, orang nomor satu di Republik Indonesia itu asik blusukan melihat satu persatu produk sepeda motor Yamaha.

Presiden Jokowi sempat dibuat penasaran dengan kehadiran keluarga Yamaha R-Series yang menampilkan line up mulai dari YZR-M1 milik pembalap Valentino Rossi, YZF-R1, YZF-R6, YZF-R3 dan YZF-R25 generasi terbaru yang pada awal bulan Oktober lalu baru saja di launching, hingga YZF-R15.


Saking tertariknya terhadap YZF-R1, Presiden Jokowi bahkan sempat menghabiskan beberapa menit untuk melihat lebih dekat wujud motor tersebut dan melemparkan beberapa pertanyaan kepada pihak Yamaha untuk menggali lebih dalam informasi terkait motor sport yang pada 2018 ini telah memasuki masa produksi ke-20 tahun.

Presiden Jokowi Kunjungi Booth Yamaha

“Hari ini Booth Yamaha di IMOS 2018 kedatangan tamu spesial yakni Presiden Jokowi dan beliau terlihat sangat tertarik dengan kehadiran lineup R-series. Apalagi salah satu produk yang mengisi lineup tersebut adalah R25 serta R3 yang merupakan global model untuk di ekspor ke berbagai negara. Yamaha turut berbangga karena melalui R25 dan R3 dapat memberikan sumbangsih bagi negara dalam mewujudkan tren positif di pasar ekspor dalam rangka menuju skema industry 4.0 yang dicanangkan oleh pemerintah melalui Kemenperin” ungkap Sutarya selaku Director of Sales PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Sebagai informasi tambahan, sebelumnya Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto telah lebih dulu menyambangi booth Yamaha pada hari pembukaan IMOS 2018 (31/10). Menperin sempat mengikuti aktivitas seremoni penyerahan uang donasi dari pihak Yamaha kepada perwakilan pemerintah Sulawesi Tengah untuk meringankan beban para korban bencana gempa & tsunami yang terjadi di Palu. Pada acara yang bertajuk “Yamaha Peduli Sulawesi Tengah” pihak Yamaha memberi bantuan uang tunai sebesar 2 miliar rupiah serta 40 Generator Yamaha.

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*