VLOG: Unboxing Helm RSV FF300 Gresini, Sudah Double D-Ring dan Flat Visor

Helm RSV FF300 Gresini
Helm RSV FF300 Gresini

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, bertepatan dengan hari pertama pembukaan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 kemarin, sepulang liputan Elang sempatkan mampir ke booth RSV yang berada paling depan setelah pintu masuk. Yup dari rumah memang sudah berencana beli helm baru full face menggantikan helm sebelumnya.

Sedikit cerita, dari rumah Elang sudah berencana dan menetapkan pilihan akan membeli helm full face RSV FF500 Gresini. Setidaknya ada 3 alasan utama kenapa hati memantapkan pilihan ke helm RSV ini ketimbang helm lokal dari brand lain.

Helm RSV FF300 Gresini

Yang pertama adalah karena bobotnya sob, helm ini super ringan dibanding helm full face brand lokal lainnya, CMIIW. Yang kedua adalah helm ini sudah menggunakan kunci double D-Ring yang tentunya lebih safety dibanding model kunci quick release ataupun microlock. Ini buat jangka panjang juga ketika nanti masuk sirkuit Sentul besar, helm dengan model kunci double D-Ring aman dipakai untuk track day misalnya.


Yang terakhir adalah karena helm full face RSV sudah menggunakan flat visor yang lagi ngetrend di kalangan helmet lovers sob. Keutamaan flat visor ini adalah bisa dipasangi pinlock sekaligus tear off untuk mencegah kaca berembun dan terkena goresan benda luar.

Helm RSV FF300 Gresini

Nah saat Elang tiba di booth RSV, Elang sempat membanding-bandingkan FFZero, FF300 dan FF500 Gresini ditemani mas-mas penjual toko. Dari obrolan singkat baru diketahui ternyata semua helm full face seri Gresini sudah dibekali model kunci double D-Ring. Nah loh?

Jadi waktu pertama launching bulan Mei kemarin bersamaan dengan launching RSV Store Kebun Jeruk, yang Elang tahu hanya tipe FF500 yang pake kunci double D-Ring, sementara FFZero masih quick release dan FF300 model microlock.

Helm RSV FF300 Gresini

Ternyata dalam perjalanannya saat helm seri Gresini ini diexport ke Eropa sebagai merchandise tim Gresini, orang-orang Eropa tidak mau menerima helm dengan kunci quick release maupun microlock, jadi hanya FF500 Gresini yang lolos awalnya sob.

Sejak itu, maka produksi helm full face RSV seri Gresini mengalami perombakan untuk FFZero dan FF300 kini dibekali kunci yang sama dengan FF500 dengan double D-Ring dengan catatan tidak ada kenaikan harga. Weleh berita ini bikin Elang galau menimbang-nimbang pilih tipe yang mana.

Helm RSV FF300 Gresini

Kalau FFZero Elang perhatikan bobotnya sedikit agak berat namun ventilasi udaranya cukup baik, sedangkan FF300 dan FF500 bobotnya lebih ringan dan ini yang Elang cari. Akhirnya Elang putuskan beli yang FF300 aja sob.

Di booth RSV IMOS 2018 kebetulan lagi ada promo, yakni setiap pembelian helm full face RSV mendapat sekaligus 3 visor, yakni clear, darksmoke, iridium. Karena Elang gak doyan gonta ganti visor, Elang putuskan gak ambil 2 visor tambahannya dan harga dikurangi 50 ribu.

Helm RSV FF300 Gresini
Flat Visor kompatibel with KBC

Fix helm RSV FF300 Gresini Elang tebus dengan harga 600 ribu pas, weleh value banget nih helm, sudah flat visor, double D-Ring dan bobot ringan pula. Elang baru sekedar unboxing dan belum sempat pakai, nantikan review selanjutnya setelah Elang jajal helm ini dipake riding.

Ohya untuk sobat biker yang gak sempat ke IMOS, bisa beli helm RSV keren ini di official storenya langsung di Kebun Jeruk, berikut alamatnya sob.

Alamat RSV Store
Jl. Lapangan Bola No. 38B (dekat pertigaan Jl. Panjang)
Kebon Jeruk Jakarta Barat

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan β€œkeren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

4 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*