IMOS 2018: Kejutan dari Yamaha, Amazing Matic Yamaha FreeGo, Rim 12″ dan ABS

Amazing Matic Yamaha FreeGo
Amazing Matic Yamaha FreeGo

ElangJalanan.NET – Asssalamu’alaikum sobat biker, hari ini bertepatan dengan hari pertama gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing memberikan kejutan dengan merilis skutik baru bernama Yamaha FreeGo. Yap hampir semua Blogger dan mungkin media terkecoh hari ini, dikira bakal rilis MT15 atau New MX King ternyata sebuah matic baru.

Mengusung jargon Amazing Matic, Yamaha Freego fix hadir membuka kategori baru di segmen matic medium. Hadirnya Freego sebagai masukan dari konsumen yang menginginkan sepeda motor yang irit dan nyaman sekaligus  keren dan nyaman dalam satu paket. Disini Freego mencoba menjawab kebutuhan tersebut dengan segudang fitur.

Amazing Matic Yamaha FreeGo

Di artikel ini Elang akan overview sekilas sosok Yamaha Freego dan mengulas fitur-fitur yang menarik dari skutik yang punya ukuran tanggung ini.

Dengan konsep Amazing Function, Freego memberikan keluasan bagasi penyimpanan sebesar 25 liter lebih besar dari punya NMAX. Yang menarik sekaligus unik Freego menawarkan kemudahan pengisian BBM melalui dek sebelah kiri. Namun imbasnya di skutik ini tidak menyediakan konsol penyimpanan buat sekeda menyimpan botol minuman atau hp.

Amazing Matic Yamaha FreeGo

Lewat Yamaha Freego, YIMM mendobrak line up skutiknya dengan fitur baru rim 12″ tapak lebar. Ban yang disematkan juga memiliki profil ban lebar  dengan ukuran depan 100/90-12 dan belakang 110/90-12. Yang jelas melihat komposisi ban lebar Yamaha Freego cukup enak dipandang, proporsional dengan body motor.

Amazing Matic Yamaha FreeGo

Soal kenyamanan gak usah khawatir, Elang coba duduk di atas dek ruang kaki cukup luas lebih luas dari punya Mio S. Dan dek ratanya memberikan sedikit pijakan seperti Yamaha LEXi sehingga kaki bisa semi selonjoran sedikit.

Amazing Matic Yamaha FreeGo

Jok tempat duduk juga friendly buat pembonceng sob, lebih panjang 895mm. Namun Elang sempat jajal duduk di atas joknya, feelnya busa jok lebih keras dibanding skutik Yamaha lainnya.

Yang istimewa dengan jargon Amazing Sensation, untuk sensasi berkendara walau sektor mesin belum VVA, namun sudah mengaplikasikan Smart Motor Generator (SMG) yang membuat starter lebih halus dan dilengkapi dengan fitur Start Stop System (SSS).

Amazing Matic Yamaha FreeGo

Yamaha Freego juga hadir dengan fitur yang menurut Elang value banget dikelasnya, tersedia varian Keyles (Smart Key System). Ini tentu memberikan rasa aman untuk meminimalisir aksi pencurian sepeda motor.

Amazing Matic Yamaha FreeGo

Gak sampai disitu aja sob, hadir varian tertinggi Yamaha Freego S-ABS yang menghadirkan fitur keselamatan pengereman Anti-lock Brake System.

Amazing Matic Yamaha FreeGo

Nah sementara ini dulu sob yang mau Elang laporkan untuk liputan hari ini.  Ohya FreeGo hadir dengan tiga tipe pilihan dan dijual dengan harga Rp. 18.500.000,- OTR Jakarta untuk FreeGo standard, Rp.19.700.000,- OTR Jakarta untuk FreeGo S, dan Rp.22.500.000,- OTR Jakarta untuk FreeGo S ABS.

Untuk pilihan warna FreeGo tersedia dalam pilihan warna Matte Black, Metallic Red, Metallic Blue dan Metallic White untuk FreeGo standar. Untuk FreeGo S dan S-ABS tersedia dalam dua warna pilihan Matte Red dan Matte Grey.

Amazing Matic Yamaha FreeGo

Next artikel kita ulas full galeri dan ulasan video vlog dari channel Elang Jalanan. Stay tunned.

Amazing Matic Yamaha FreeGo
Tutup Tangki BBM Yamaha Freego

Amazing Matic Yamaha FreeGo

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*