[Galeri Foto] Keseruan Bikers Sumatera Sukseskan HBD Regional Palembang, Rame euy

HBD Regional Palembang
HBD Regional Palembang

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, perhelatan Honda Bikers Day regional Sumatera yang dipusatkan di Palembang telah sukses digelar di hari Sabtu kemarin (06/10). Elang bersama rekan blogger lainnya mang Asep dan lek Iwanbanaran menjadi saksi keseruan dan riuhnya pertemuan ribuan bikers yang datang dari seluruh penjuru Sumatera, mantap bro.

Mengenai lokasi, awalnya HBD Regional Palembang ini akan diadakan di Jakabaring Sport City dekat stadiun bola, namun karena ada jadwal mendadak dari pertandingan LIGA yang mempertemukan antara Sriwijaya FC vs Bali United, maka dari kepolisian izin kegiatan digeser ke arah OPI Mall tepatnya di lapangan outdoor OPI Mall. Elang lihat area acara dan parkiran cukup luas untuk menampung ribuan bikers, dan uniknya dari info yang Elang dapatkan ternyata perpindahan venue dari lokasi awal kesini terjadi 1 hari sebelum hari H sob, beuh bayangi gimana repotnya memindahkan panggung-panggung Elang cukup apresiasi EO HBD Palembang ini.

HBD Regional Palembang

Setiap daerah memang memiliki keunikan masing-masing, Elang sebagai orang asli Sumatera (Medan) melihat begitu banyak dan beraneka ragam anak-anak motor dari Sumatera cukup excited. Soalnya dulu saat Elang masih di Medan sekitar 1999, yang namanya klub atau komunitas motor itu mungkin masih bisa dihitung jari, mungkin hanya komunitas Vespa dan Honda Tiger yang keliatan. Tapi kini ragam dan jumlah komunitas anak motor Sumatera sudah gak beda jauh dengan kondisi di Jawa. Ya pertumbuhan pesat ini seiring semakin banyaknya juga varian-varian motor dari Honda.

Di lokasi suasana berlangsungnya acara HBD Palembang ini cukup meriah, walau event ini adalah lingkup regional namun suasana tumpah ruah keriuhan biker Honda gak kalah dengan saat Honda Bikers Day Nasional. Beragam acara dan booth disediakan oleh Astra Motor Palembang yang ditunjuk sebagai penyelenggara HBD Palembang ini.

HBD Regional Palembang

Tersedia arena test ride yang bisa dimanfaatkan untuk jajal 2 motor Honda terbaru, yang suka aliran fairing ada Honda CBR250RR dan untuk yang suka ngetrail disediakan Honda CRF150L. Mau jajal semua motor Honda, jangan khawatir disediakan juga 2 unit Honda Riding Trainer, monggo sobat bisa merasakan simulasi berkendara di atas motor-motor Honda.

Ajang Honda Bikers Day ini juga bisa dimanfaatkan pengunjung untuk bisa melihat dan melakukan pembelian di boot-boot display penjualan motor Honda. Elang pantau varian yang ditampilkan cukup lengkap. Untuk pembelian spare part, apparel dan merchandise ada diskon sampai dengan 50%.

HBD Regional Palembang

Di lokasi juga digelar berbagai booth dan games yang menarik untuk memanjakan pengunjung, seperti booth foto Camera 360, booth lapak bikers yang menjual berbagai kaos dan souvenir dari komunitas, Coffe corner, refleksi corner. Gak ketinggalan ada sarana latihan memanah dan berbagai games menarik yang tentunya menghibur para bikers yang hadir.

Komunitas Honda di Sumatera Selatan diakui sudah semakin besar, dari berbagai tipe sudah ada komunitasnya. Kegiatan komunitas tidak hanya sekedar touring saja tapi banyak kegiatan lain yang bermanfaat sudah dilakukan seperti bhakti sosial. Oleh karena itu di HBD Palembang ini diadakan kegiatan sosial berupa pemberian santunan ke Panti Asuhan dan aktivitas menebar bibit ikan di area Danau OPI.

HBD Regional Palembang

Last dengan suksesnya gelaran HBD regional Sumatera ini semoga seluruh bikers se-Sumatera semakin solid dan makin banyak kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan di komunitasnya masing-masing. Sampai ketemu di perhelatan puncak Honda Bikers Day nasional di Panggaraan November besok, Insyaallah.

Berikut video liputan Elang di lokasi dan jepretan foto-foto suasana HBD Palembang.

HBD Regional Palembang

 

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*