Test Ride Suzuki GSX150 Bandit, Kenyamanan dan Performanya Memuaskan

Test Ride Suzuki GSX150 Bandit
Test Ride Suzuki GSX150 Bandit

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, akhirnya Elang bisa merasakan langsung jajal riding impression di sesi test ride Suzuki GSX150 Bandit yang diselenggarakan oleh PT. SIS di Ancol Jum’at minggu lalu. Mengambil trek sekitar area wisata Taman Impian Jaya Ancol setidaknya ada beberapa point yang bisa digali, nah kurang lebih inilah sob reviewnya.

Ergonomi si Bandit

Suzuki GSX150 Bandit terlahir menjadi versi Bandit zaman now yang menawarkan gaya ergonomi berkendara yang campur-campur, dari pinggang ke atas yang Elang rasakan sudah pas badan terasa lebih tegak dibanding GSX-S150. Jangkauan tangan ke setang terasa lebih dekat. Namun di sektor kaki-kaki ke bawah ergonominya masih terkesan sporty ketimbang cruiser, ini akibat footstep sama plek dengan GSX-S150 yang posisinya masih terlalu ke belakang.

Test Ride Suzuki GSX150 Bandit

Untuk jok yang dirasakan tergolong empuk setelah diduduki, sirna asumsi Elang semula yang mengira joknya bakalan keras.

Performa mesin

Nah ini adalah point kelebihan dari sang Bandit, memboyong mesin yang sama plek dengan GSX-R/S series, feel tarikan awal memang lebih berat dikit dibanding GSX-S150 mungkin faktor bobot Bandit yang lebih berat. Namun untuk putaran atasnya cukup beringas walau Elang gak sempat jajal mesin sampai teriak 13.000 rpm.

Test Ride Suzuki GSX150 Bandit

Sambil riding, Elang membathin wah dipake buat riding luar kota bakalan nagih nih kenikmatan berkendara dengan power atas yang beringas ditambah kenyamanan ergonomi motornya.

Handling dan Kaki-kaki

Salah satu yang menjadi bahan kekepoan Elang terhadap si Bandit ini adalah di sektor handling, di rekam jejak pengalaman Elang menggunakan GSX-S150 saat touring tahun lalu itu motor tergolong nurut diajak nikung-nikung. Nah hadirnya Bandit dengan perbedaan frame khususnya bagian subframe yang memopang jok tandem belakang apakah ada  perbedaan?

Test Ride Suzuki GSX150 Bandit

Kawasan Ancol lokasi test ride kebetulan menyajikan beberapa spot tikungan yang lumayan lengkap, disini GSX150 Bandit membuktikan bahwa perkara handling dan tekuk-tekuk motor sesuka hati menjadi mudah sob, masih sama nurutnya dengan GSX series lainnya.

Kinerja Pengereman

Suzuki GSX150 Bandit juga sama menggunakan kaliper rem Bybre, ini feel kekuatan pengeremannya lumayan pakem kalau menurut Elang. Dan yang terpenting gak hanya soal pakemnya, berkat model wave disk cakram GSX150 Bandit dipercaya memiliki performa konsisten untuk pemakaian jarak jauh.

Test Ride Suzuki GSX150 Bandit

Dari hasil menjajal ergonomi saat statis dan test ride singkat Suzuki GSX150 Bandit, Elang coba menyimpulkan beberapa poin yang menjadi kelebihan dan kekurangan dari sang Bandit.

Kelebihan-kelebihan Bandit

  • speedometer lengkap full digital
  • area setang saat idle minim getaran
  • penempatan posisi plat nomor sudah semestinya
  • tersedia kick starter
  • menghidupkan mesin cukup colek starter langsun hidup
  • bobotnya tergolong ringan dan lincah diajak manuver
  • motor nurut diajak melibas tikungan cepat
  • pengereman lumayan pakem

Test Ride Suzuki GSX150 Bandit

Kekurangan Bandit

  • Bandit mestinya totally mengejar kenyamanan, tapi footstep masih terlalu ke belakang sehingga pinggang kebawah kurang relax untuk perjalanan jauh
  • desain stoplamp kurang berwibawa di sektor tampilan belakang

Nah sementara itu dulu sob review sementara Elang Jalanan terhadap sosok Bandit ini, mudah-mudahan nanti ada kesempatan jajal dalam tema review harian sehingga bisa tergali lagi banyak hal-hal menarik dari si Bandit.

Test Ride Suzuki GSX150 Bandit

Tapi jujur Elang pribadi interest dengan paket motor yang ditawarkan GSX150 Bandit ini, karena motor ini seperti bisa diajak bercerita* (bisa banyak cerita-cerita perjalanan seru nantinya) karena Bandit ini punya tagline #TemanSatuTujuan

Monggo tonton video vlog test ride Suzuki GSX150 Bandit di channel Youtube @ElangJalanan, jangan lupa LIKE dan SUBSCRIBE channel Elang 😀

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*