Intermot 2018: Suzuki Katana 1000, Reinkarnasi Katana 3.0 yang aduhai

Suzuki Katana 1000
Suzuki Katana 1000

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, setelah sebelum-sebelumnya kita terkesima dengan kehadiran moge 1 liter bergenre retro modern seperti Z900 RS dan Honda CB1000R yang aduhai, maka saat ini bersiap-siaplah dengan sebuah penampilan motor genre yang sama dari pabrikan berlogo S. Yup di ajang Intermot 2018, Suzuki secara mengesankan telah merilis motor legendarisnya dari era 80an, ini dia Suzuki Katana 1000.

Kalau sobat biker belum pernah mendengar line up Katana di 80an, inilah desain motor yang legendaris itu di masanya sob.

Suzuki Katana 1000
Suzuki-GSX-1100S-Katana Era 80an

Berbasis roadster GSX-S1000F dengan mesin GSX-R1000 K5, walau mesin jadul tapi terkenal bengis. Modelnya mendekati dari konsep yang diperkenalkan beberapa tahun lalu, mengadopsi moncong fairing depan yang dramatis, Elang suka bagian ini.

Suzuki Katana 1000

Suzuki Katana 1000


Yang paling kentara terlihat keren dari New Suzuki Katana 1000 ini ada di beberapa sektor desain sob. Mulai dari depan beuh desain headlamp persegi dengan lampu LED di dalamnya sukses memberikan aura classic-modern. Desain tangki masih mempertahankan khas Katana 80an dengan dibalut half-fairing. Tak lupa logo asli pedang Katana nempel di sisi samping fairing, logo Katana juga hadir di layar dashboard sob.

Suzuki Katana 1000

Sisi lain yang cukup keren adalah di bagian buritan, walau Katana 3.0 ini terkesan lebih bantet tapi Suzuki berhasil memoles buritan Katana cukup aduhai dengan desain stoplamp yang sipit. Desain buritan minimalis dengan jok dual tone ditambah desain mud-guard lengkap dengan lampu sein LED.

Suzuki Katana 1000

Kembali ke sektor tangki, Suzuki Katana 1000 memiliki tangki BBM lebih mungil 12 liter, namun basis mesin GSX-S1000F terkenal irit jadi bisa melaju hingga 144km dengan kondisi fuel tank untuk konsumsi BBM rata-rata. Di luar sana tangki BBM yang kecil ini bisa menjadi hambatan tersendiri karena harus sering mampir pom bensin.

Suzuki Katana 1000

Yang gak kalah sedapnya adalah sepertinya New Katana ini menawarkan ergonomi riding yang lebih tegak sob, membuatnya menjadi deretan moge yang layak jadi pilihan karena kenyamanannya.

Untuk urusan dapur mesin jangan dianggap remeh, Suzuki Katana 1000 menggunakan basis mesin GSX-R1000 K5 yang mampu memuntahkan power 147hp, ditambah fitur-fitur canggih yang menjadi khas moge modern seperti traction control 3 level, Assist & Slipper clutch, rem Brembo radial ABS

Suzuki Katana 1000

Suzuki tidak latah dengan model frame teralis di model retro-modern ini, New Katana tetap menggunakan frame twinspar aluminium, swing arm GSX-R1000, suspensi USD dari KYB yang membuatnya lebih superior dari sisi handling. Motor ini memiliki bobot 215kg alias lebih berat 6kg dari GSX-S1000

Suzuki Katana 1000

Untuk sementara Suzuki baru tahap perkenalan, untuk harga Suzuki Katana 1000 belum dirilis. Nah jika dihadapkan face to face antara Z900RS dan CB1000R dengan Suzuki Katana 1000 ini, menurut sobat biker kerenan mana nih?

Suzuki Katana 1000

Suzuki Katana 1000

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*