Berlibur ke Italia, Perhatikan 5 Hal Ini agar Liburan Sobat Menyenangkan

Berlibur ke Italia
Berlibur ke Italia

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, sejak beberapa teman biker sukses dalam cerita perjalanan touringnya antar lintas negara seperti Om Stephen dan Om Gunadi, Elang tertarik untuk share beberapa tips terkait liburan di luar negeri. Ya siapa tau di lain kesempatan nanti sobat biker berkesempatan touring atau liburan keluar, ke Italia misalnya nonton MotoGP, ini dia beberapa hal yang perlu diperhatikan sob.

Italia memang memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Baik itu menyaksikan keagungan peninggalan bangsa Romawi atau pun hanya sekedar menikmati suasana alam Italia yang khas. Namun sayangnya, masih banyak wisatawan yang cukup kaget saat berada di Italia karena kurangnya riset. Untuk membantu sobat menikmati Italia dengan lebih sempurna, berikut ini 5 hal yang harus sobat hindari.

Berlibur ke Italia

1. Hanya mengandalkan Bahasa Inggris

Warga Italia saat ini masih belum seluruhnya mampu berbahasa Inggris dengan fasih. Masih banyak di antara mereka yang sama dengan warga Indonesia, masih meraba-raba dalam berbahasa Inggris. Apabila sobat hanya mengandalkan bahasa Inggris saja, bisa-bisa sobat tersesat entah kemana saat traveling. Untuk itu, setidaknya gunakan aplikasi penerjemah di smartphone sobat.

2. Percaya dengan semua restoran yang bertuliskan Italian Food

Saat traveling ke Italia maka tidak akan lengkap apabila tidak menikmati kulinernya yang khas. Namun sayangnya masih banyak turis yang mempercayai semua restoran di Italia menyajikan hidangan khas yang lezat. Padahal faktanya tidaklah demikian. Banyak pula restoran yang menyajikan makanan tidak lebih lezat daripada restoran Italia otentik di Indonesia. Untuk itu, sobat bisa menanyakan kepada warga asli Italia, atau percaya dengan situs-situs rekomendasi makanan.

3. Menyusun itinerary dengan ketat

Italia adalah negara yang tepat untuk bersantai. Hal ini pun tercermin dari warganya yang cenderung lebih santai. Sehingga, “jam karet” adalah hal yang cukup sering ditemukan di Italia. Apabila sobat menyusun itinerary dengan terlalu padat, maka jadwal sobat bisa jadi berantakan. Oleh karena itu, sebaiknya susun jadwal dengan lebih fleksibel. Siapkan rencana-rencana alternatif supaya traveling sobat tidak sia-sia.

4. Makan saat mengunjungi berbagai monumen

Italia, khususnya Roma, memiliki banyak monumen peninggalan bangsa Romawi. Banyak monumen ini sudah berusia ratusan tahun, sehingga dijaga betul kondisinya. Salah satu bentuk penjagaan yang dilakukan adalah dengan melarang makan dan minum di area monumen-monumen ini. Selain akan menimbulkan sampah, makan dan minum sambil berkeliling juga dipandang sebagai perbuatan yang tidak sopan di Italia.

Berlibur ke Italia
Coliseum Rome

5. Malu bertanya

Warga Italia sebenarnya cukup hangat dan ramah kepada siapapun. Terlebih lagi orang Italia terkenal komunikatif dengan siapapun. sobat akan mudah menemukan orang Italia yang cepat akrab setelah berjumpa beberapa saat. Oleh karena itu, apabila sobat merasa tersesat ataupun bingung dengan petunjuk arah, jangan malu untuk bertanya. Apabila ada kendala bahasa, gunakan saja aplikasi penerjemah

Selain kelima hal di atas, masih ada hal lain yang bisa merusak waktu liburan sobat di Italia, yaitu memilih penerbangan yang kurang baik. Sebab, untuk sampai ke Italia membutuhkan waktu tempuh yang tidak sebentar. Kalau sobat salah memilih maskapai, penerbangan panjang itu akan sobat lalui dengan ketidaknyamanan. Untuk mengatasinya, sobat bisa memilih maskapai KLM yang menyediakan legroom di atas rata-rata, inflight entertainment, dan inflight meal. Dengan demikian, waktu terbang puluhan jam tidak akan terasa begitu lama.

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*