Tingkatkan Kompetensi Siswa, Yamaha Resmikan SMK Kelas Khusus di Ketapang

Yamaha Resmikan SMK Kelas Khusus
Yamaha Resmikan SMK Kelas Khusus

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) melanjutkan komitmen dalam mengembangkan pendidikan vokasi di Indonesia. Kali ini Yamaha Indonesia membuka SMK Kelas Khusus Yamaha di SMK Negeri 2 Ketapang (15 September 2018). Dalam kerja sama ini Yamaha memberikan fasilitas berupa bengkel, ruang teori serta donasi unit sebagai bahan ajar agar pendidikan yang diterima siswa SMK Kelas Khusus Yamaha lebih komprehensif sesuai dengan kondisi aktual dunia kerja.

“Apresiasi kami sampaikan kepada Yamaha Indonesia atas kontribusinya memajukan pendidikan SMK di Ketapang. Kurikulum khusus yang diberikan Yamaha kami harapkan dapat menghasilkan insan muda yang berprestasi dan memiliki daya saing di industri otomotif nasional. Pesan saya untuk siswa SMK agar selalu memperhatikan tiga hal utama dalam pengembangan diri yaitu skill, knowledge dan attitude” ujar Martin Rantan, Bupati Ketapang.

Yamaha Resmikan SMK Kelas Khusus

M. Bakrun, Direktur Pembina Sekolah Menengah Kejuruan (PSMK), menambahkan saat ini bonus demografi di Indonesia sedang tinggi. Dia menilai bahwa kondisi ini harus dimaksimalkann dengan mencetak sumber daya manusia yang yang memiliki kualitas serta daya saing di dunia kerja. Hadirnya Yamaha dengan membuka Kelas Khusus Yamaha ini adalah suatu upaya dalam meningkatkan kualitas lulusan SMK yang patut diapresiasi. Bengkel Yamaha dipercaya dapat membentuk karakter siswa SMK untuk siap menghadapi dunia kerja maupun menjadi wirausaha.

Yamaha Resmikan SMK Kelas Khusus

Bersamaan dengan peresmian Kelas Khusus Yamaha, turut hadir sembilan SMK lain yang secara sombolis menerima materi kurikulum Yamaha. Melalui kurikulum ini diharapkan level pendidikan SMK di Ketapang bisa berada di level terbaik. Kerja sama ini menambah daftar SMK yang telah terintegrasi dengan kurikulum Yamaha yang diadopsi dari kurikulum Yamaha Technical Academy (YTA) menjadi lebih dari 700 SMK se-Indonesia.

Yamaha Resmikan SMK Kelas Khusus

Pada acara ini Yamaha Indonesia diwakili M. Abidin, GM Aftersales & Motorport, secara simbolik meresmikan Kelas Khusus Yamaha serta memberikan donasi unit sepeda motor. Dia menyampaikan bahwa donasi ini untuk memotivasi siswa SMK agar terus meningkatkan diri guna menghadapi dunia kerja yang semakin kompetitif.

“Yamaha berkomitmen untuk terus mendukung program vokasi yang dicanangkan Jokowi dalam membangun Link and Match antara SMK dengan Industri. Ini wujud tanggung jawab Yamaha sebagai pelaku industri dalam mengembangkan pendidikan di Indonesia. Kami harap apa yang kami berikan ini dapat menjadi motivasi bagi siswa SMK dalam mempersiapkan diri untuk jadi insan yang memiliki daya saing.” M. Abidin menjelaskan.

Yamaha Resmikan SMK Kelas Khusus

Baca juga artikel pilihan ElangJalanan.NET

  1. Masih belum dikatakan “keren” jika bawa motornya masih seperti ini
  2. Catatan Perpanjang STNK 5 tahun dan Ganti Plat di SAMSAT Jakarta Timur
  3. Review Ban Corsa Platinum R99, memang ajib buat cornering
  4. Apresiasi untuk bengkel resmi yang buka hari Minggu
  5. Masih bingung dengan aki kering New Jupiter MX, awet bener..
  6. Cairan Anti Bocor di Ban Tubeless? Lebih baik enggak deh..
  7. Jawaban tentang kontra kenapa jari tidak boleh standby di rem depan
  8. Pilih-pilih Oli Buat Jupiter MX
  9. Mencoba belanja ban di PROBAN Motoparts, harganya lebih murah dari sebelah ternyata
  10. Biaya Service Fuel Injection Yamaha

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*